7 Cara Membuat Bedak Dingin Dengan Bahan Tradisional

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
7-Cara-Membuat-Bedak-Dingin-Dengan-Bahan-Tradisional[1]
Daftar Topik

Memiliki wajah yang cantik dan sehat tentu saja merupakan impian setiap wanita. Oleh karena itu tidak jarang di temui perawatan-perawatan kecantikan yang saat ini berdiri. Termasuk juga produk-produk kecantikan kimiawi yang banyak beredar di pasaran. Namun, dalam menggunakan produk kimiawi yang bisa membuat kulit putih secara instan ini tentu saja cukup berbahaya.

Nah, dalam hal ini sebenarnya banyak yang sudah menggunakan bahan-bahan kecantikan sejak dahulu. Salah satunya adalah bedak dingin dengan bahan utama beras. Beras pun telah terbukti khasiatnya untuk kecantikan dan banyak di percaya untuk perawatan wajah. Lalu, bagaimana cara membuat bedak dingin dengan bahan tradisional ini? Nah, untuk mengetahuinya, silahkan Anda simak ulasannya berikut ini.

Bedak Dingin Beras dan Bengkuang

Sebagaimana telah di sebutkan bahwasanya sejak dahulu orang-orang selalu memanfaatkan beras sebagai bedak untuk merawat kecantikan kulitnya. Nah, berkaitan dengan itu kekuatan bengkuang pun ternyata juga tidak di ragukan lagi khasiatnya untuk kecantikan wajah. Oleh karena itulah resep untuk bedak dingin yang pertama adalah beras yang di campur dengan bengkoang.

Tips Membuat Bedak Dingin dari Beras dan Bengkuang - HoLiDay

Dalam cara pembuatannya pun ternyata tidaklah rumit. Anda hanya perlu mengambil sari bengkoang dan di keringkan. Kemudian bedak di jadikan tepung dan campur keduanya. Setelah itu ketika di jadikan adonan, maka jadikan bedak dingin beras dan bengkuang.

Bedak Dingin Beras dan Temulawak

Mabello Masker Temulawak Bedak Dingin Pencerah wajah Flek Hitam 100gr |  Shopee Indonesia

Temulawak juga merupakan salah satu bahan yang sangat recommended untuk di gunakan dalam pembuatan bedak dingin. Dalam pembuatannya pun akan di campurkan dengan beras yang sudah berbentuk bubuk. Temulawak ini pun hanya perlu di haluskan kemudian di campur sedikit minyak zaitun plus beras.

Bedak Dingin Beras Merah dan Labu

Selain beras biasa, beras merah juga merupakan pilihan yang tepat yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat bedak dingin. Dalam hal ini pembuatannya akan di campurkan dengan labu. Akan tetapi, perlu di garis bawahi bahwasanya jika Anda menggunakan beras merah, maka dalam perendaman nya harus selama beberapa malam. Sedangkan untuk sang labu bisa Anda haluskan dengan di campur santan dan di blender hingga halus merata.

Bedak Dingin Beras dan Kunyit

Jika Anda memiliki banyak masalah di wajah seperti jerawat, flek, minyak dan sebagainya, maka Anda bisa mengandalkan beras merah dan kunyit. Dalam hal ini tidak dapat di ragukan lagi bahwa kunyit adalah salah satu cara membuat bedak dingin dengan bahan tradisional yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah. Sedangkan dalam pembuatannya, Anda tidak perlu susah-susah. Dalam hal ini tinggal menjadikan keduanya bubuk saja, kemudian di campur. Ketika di aplikasikan pun, Anda tinggal menjadikan keduanya sebagai adonan.

Bedak Dingin Beras dengan Daun Pandan

Kalau untuk masalah kecantikan mungkin Anda cukup asing dengan daun pandan. Namun faktanya, daun pandan juga sangat di sarankan untuk sarana dalam merawat kulit sehingga tetap cantik dan sehat. Bahkan, di Banjarmasih, bedak dingin dari beras dan pandan adalah tradisi turun temurun sehingga dari segi khasiat pun tidak perlu di ragukan lagi. Di samping itu, cara pembuatannya juga tidak rumit. Caranya, beras rendaman yang sudah di saring silahkan Anda campur dengan sari pandan. Kemudian keduanya di jadikan adonan dan bulatan kecil-kecil lalu di jemur di bawah sinar matahari.

Bedak Dingin Rempah

Namanya juga bedak dingin rempah, tentu saja bahannya pun berasal dari berbagai macam rempah yang bisa Anda temui di sekitar Anda. Jadi rempah-rempah ini akan di rendam lalu di haluskan sehingga menjadi bubuk. Kemudian bisa di aplikasikan. Sedangkan untuk hasilnya, Anda tidak perlu khawatir karena sudah teruji klinis. Bahkan tidak panas di kulit dan baunya pun sangat harum.

Bedak Dingin Beras, Gingseng dan Kayu Manis

Bedak dingin yang terakhir bisa di buat dari 3 bahan di atas. Namun, oleh wanita bugis bedak dingin dari bahan-bahan tersebut seringkali di sebut dengan bedak hitam. Sedangkan khasiatnya sangatlah manjur. Karena itulah banyak wanita bugis yang menerapkan pemakaian bedak tersebut sebelum acara pernikahannya berlangsung. Sedangkan untuk pembuatannya, tidak perlu khawatir karena sangatlah mudah dan simpel.

Demikian tadi ulasan mengenai 7 cara membuat bedak dingin dengan bahan tradisional yang bisa Anda terapkan. Merawat wajah dengan bahan alami ini pun sangat recommended. Selain biayanya terjangkau, keamanan nya pun juga terjamin.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP