7 Aplikasi Pemutar Musik yang Populer Tahun 2020

0

Musik menjadi bagian penting bagi sebagian banyak orang. Hal ini dikarenakan musik mampu mewakili perasaan seseorang. Baik itu perasaan sedih, bahagia, semangat, jatuh cinta dan lain sebagainya. Jika membahas mengenai musik, pastinya tidak terlepas dari perkembangan teknologi saat ini. Yang mana ketika ingin memutar musik, pastinya membutuhkan aplikasi pemutar musik. Penasaran apa saja aplikasi pemutar musik yang ada di tahun 2020? Simak ulasannya berikut ini.

Aplikasi Musik Offline dan Online

Teknologi saat ini semakin berkembang pesat, sehingga hal tersebut juga berdampak pada aktivitas sehari-hari. Seperti halnya aktivitas sehari-hari yang tidak terlepas dari musik, sehingga membutuhkan aplikasi pemutar musik baik itu secara offline maupun online. Dengan hanya memanfaatkan smartphone, Anda dengan mudah mendengarkan musik.

Dewasa ini banyak sekali aplikasi pemutar musik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kesukaan atau kebutuhan. Mengingat saat ini banyak sekali genre musik yang sedang trend. Seperti halnya musik pop, jazz, dangdut dan lain sebagainya.

Daftar Aplikasi Musik Terbaik

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa saya ada beberapa aplikasi pemutar musik yang sedang populer di tahun 2020. Penasaran, apa saja aplikasi pemutar musik tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Joox Musik


Rekomendasi pemutar musik urutan pertama yaitu joox musik. Yang mana aplikasi ini bisa membantu dan memudahkan Anda untuk mendengarkan musik favorit. Hanya menggunakan smartphone, Anda bisa mudah mendengarkan musik melalui aplikasi ini.

Banyak sekali keunggulan menggunakan aplikasi ini. Selain memiliki kualitas yang tinggi, aplikasi pemutar musik ini juga tidak memiliki iklan sehingga tidak akan mengganggu aktivitas Anda. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur radio, karaoke, playlist dan video musik.

2. Spotify


Sportifitas menjadi aplikasi pemutar musik terbaik di tahun 2020 yang selanjutnya. Yang mana aplikasi ini tersedia beberapa list musik dengan berbagai genre, album dan tersedia daftar artis juga. Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2008 dan hingga kini sudah memiliki banyak pengguna.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi ini yaitu tersedia layanan streaming music dengan dua tingkatan yaitu gratis dan premium. Meski tersedia layanan gratis, tetapi Anda tetap tidak bisa mendengarnya secara offline.

3. Deezer


Aplikasi pemutar musik ini termasuk layanan streaming musik lokal. Meski begitu aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan yakni bisa mengedit musik serta membuat playlist. Pada umumnya, layanan pemutar musik bisa digunakan untuk layanan ekstra. Tetapi, jika ingin menikmati layanan tersebut harus upgrade ke Deezer premium. Keuntungan menggunakan paket premium yaitu bisa terbebas dari iklan dan bisa mendengarkan musik secara offline. Meskipun bisa didengarkan secara offline, terapi kualitas suara bisa mencapai 320kBps.

Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu tersedia koleksi artis yang lengkap beserta lagunya. Bahkan, tersedia tambahan fitur untuk membersihkan musik yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. Meskipun bisa didengarkan secara offline, tetapi kualitas suaranya tak perlu diragukan lagi.

4. Google Play Music


Mungkin kebanyakan orang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pemutar musik yang satu ini. Ya, aplikasi ini memang besutan dari google. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya melalui web atau play store. Aplikasi ini terbilang lama karena sudah ada sejak tahun 2012. Yang mana aplikasi ini juga menyediakan podcast selain lagu.

Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi ini yaitu bisa dengan mudah memilih musik sesuai dengan aktivitas. Selain itu, aplikasi ini juga bisa disinkronkan dengan akun google serta bisa digunakan untuk perangkat Apple.

5. Jango Radio


Aplikasi pemutar musik  yang selanjutnya yaitu Jango Radio. Yang mana aplikasi ini memiliki banyak kelebihan. Seperti halnya menyediakan beragam musik. Bahkan, aplikasi ini bisa digunakan sepuasnya tanpa harus terganggu iklan dan bisa digunakan secara gratis.

Banyak sekali keuntungan yang bisa. Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi ini. Seperti halnya tersedianya banyak pilihan lagu dan Anda bisa mendengarkannya secara gratis. Selain itu, aplikasi ini juga tidak ada iklan sehingga tidak akan mengganggu. Bahkan, aplikasi ini bisa digunakan untuk smartphone atau laptop.

6. LangitMusik


Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Yang mana aplikasi ini merupakan layanan musik online buatan anak bangsa. Sehingga patut bangga saat menggunakannya. Meski begitu, aplikasi pemutar musik ini juga tidak kalah berkualitas dengan aplikasi lainnya.

Kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi ini yaitu hanya membutuhkan penyimpanan yang kecil. Tetapi, aplikasi ini juga menyediakan lagu yang sangat lengkap. Adapun kekurangan dari aplikasi ini yaitu tidak langsung terupdate lagu baru dan terkadang sering terjadi masalah koneksi saat streaming.

7. Youtube Music


Aplikasi pemutar musik yang terakhir yaitu YouTube music. Yang mana aplikasi ini memiliki banyak kelebihan diantaranya tampilan yang menarik serta koleksi musik yang cukup lengkap. Ada paket yang tersisa pada aplikasi ini yaitu YouTube premium. Selain itu, Anda juga bisa menikmati layanan gratis dengan kualitas terbaiknya.

Dari ketujuh aplikasi pemutar suara tersebut, manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Pastikan aplikasi yang Anda pilih menyediakan genre musik yang Anda sukai. Sebenarnya masih banyak  aplikasi pemutar musik, tetapi ketujuh aplikasi tersebut adalah aplikasi paling populer saat ini.

BACA JUGA!

Cara Menghapus Akun Spotify dengan Mudah

Update Terbaru elevenia:

Kenalan sama eMart: