6 Tips Cerdas Untuk Merawat Kulit di Musim Pancaroba

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
merawat-kulit-di-musim-pancaroba
Daftar Topik

Tips Merawat Kulit di Musim Pancaroba – Memasuki bulan Mei, cuaca mulai tak menentu akibat musim pancaroba. Tanpa disadari, cuaca juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit, loh. Terutama kulit wajah yang rentan terkena paparan sinar UV dan juga radikal bebas.

Untuk merawat kulit di musim pancaroba, ada trik khusus yang harus dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan sunscreen. Selain itu, masih ada tips lain yang harus diperhartikan. Kira-kira apa saja ya? Temukan jawabannya di sajian khas Blog elevenia yang satu ini.

Tips Merawat Kulit di Musim Pancaroba

Untuk merawat kulit di musim pancaroba, kamu butuh beberapa produk perawatan khusus. Seperti sunscreen, toner, dan moisturizer. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Memakai Moisturizer dan Lotion

menggunakan-moisturizer

Saat musim pancaroba tiba, kulit rentan mengalami kekeringan. Hal ini disebabkan karena kulit yang sulit beradaptasi akibat perubahan cuaca yang tidak tentu. Oleh karena itu, menggunakan pelembap untuk kulit wajah dan tubuh sangatlah penting.

Kamu bisa menggunakan moisturizer dua kali sehari dan juga lotion sehabis mandi. Keduanya sangat membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya senantiasa halus.

2. Menggunakan Sunscreen di Siang Hari

sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu produk skin care yang wajib kamu gunakan di musim pancaroba, nih. Umumnya, produk ini berfungsi untuk melindungi kulit dari pancaran sinar UVA dan UVB di siang hari. Sehingga kulitmu pun terhindar dari berbagai gangguan kulit. Seperti belang, flek hitam, hingga milia.

Di musim pancaroba, cuaca yang tak menentu seringkali jadi kendala untuk menjaga kulit. Untuk itu, pastikan untuk mennyiapkan sunscreen untuk proteksi lebih terhadap kulitmu, ya.

3. Menggunakan Toner

toner

Punya pori-pori besar? Coba deh, mulai gunakan produk skin care yang satu ini. Toner mampu melembabkan dan menjaga pH kulitmu, loh. 

Untuk kamu yang beraktifitas di luar rumah, toner dapat mngangkat sisa-sisa kotoran di kulitmu. Banyak beraktifitas di musim pancaroba pun bukan halangan lagi untuk merawat kulit tetap sehat!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun Untuk Jerawat Punggung Terbaik

4. Melakukan Eksfoilasi Kulit

eksfoilasi-kulit

Setelah merawat kulit wajah, jangan lupa juga untuk tetap merawat kulit tubuhmu. Kamu bisa menggunakan produk body scrub atau face scrub untuk membersihkan pori-pori kulitmu dari kotoran.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sabun mandi dengan kandungan yang baik untuk kulitmu. Seperti vitamin A, vitamin C, hingga collagen. Selain itu, pastikan sabun yang kamu pilih sesuai dengan jenis kulitmu. Selain membuat kulitmu lebih bersih, hal ini akan membuatnya menjadi lebih sehat.

5. Konsumsi Asupan yang Cukup

asupan-sehat

Kulit yang sehat berasal dari asupan yang sehat. Di musim pancaroba, memperbanyak konsumsi gizi yang baik tidak hanya baik untuk daya tahan tubuhmu, namun juga kulitmu.

Untuk memulainya, kamu bisa memilih menu makan yang bergizi seimbang. Jangan lupa juga untuk minum air 2 liter per hari agar terhindar dari dehidrasi. Hal ini juga membuat kulitmu tidak mudah kering dan tetap berseri, loh.

6. Istirahat yang Cukup

istirahat-yang-cukup

Istirahat yang cukup baik untuk proses regenerasi kulit. Proses ini dapat membuat kulitmu senantiasa terliahat lebih muda dan segar. Karenanya, kelelahan dapat memicu beragam masalah pada kulit. 

Untuk menjaga kulit tetap sehat, usahakan untuk tidur 6-7 jam per hari. Hal ini juga dapat membantu untuk menjaga elastisitas kulit.

Rawat kulit cantikmu dengan beragam produk Madame Gie. Tak perlu khawatir, brand lokal satu ini telah mendapatkan sertifikat aman dan halal. Dapatkan diskon up to 50% untuk produk sunscreen dan perawatan tubuh di Official Shop Madame Gie.

Temukan produk perawatan tubuh dan wajah lainnya di elevenia. Raih Promo Bebas Ongkos Kirim untuk Beragam Produk Kesukaanmu. Ada juga diskon dengan minimal belanja mulai dari RP. 50.000 yang siap menunggumu. Di elevenia, semua yang kamu cari, ada.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP