6 Tanaman Gantung Tahan Panas untuk Hiasan di Rumah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Tanaman-Gantung-Tahan-Panas[1]
Daftar Topik

Siapa sih yang nggak mau punya rumah yang sedap dipandang dan sejuk akan tanaman cantik-cantik? Kamu bisa lho menyulap pekarangan belakang rumahmu menjadi sebuah taman kecil yang sangat mempesona.

Berikut ini adalah 6 jenis tanaman gantung tahan panas yang bisa kamu tanam di rumah untuk mempercantik area rumahmu.

Tanaman Hias Lantana


Jenis tanaman hias cantik yang bisa kamu jadikan sebagai aksesoris dipekarangan rumah adalah Tanaman hias Lantana. Tanaman bunga ini berasal dari Benua Amerika, sehingga cocok dipelihara di wilayah tropis seperti Indonesia. Di habitat asalnya, jenis tanaman ini merupakan tanaman liar yang tumbuh menjalar ke dinding dan pepohonan.

Meskipun liar, kamu tetap bisa membudidayakan jenis tanaman ini lho. Kamu bisa menyulapnya menjadi tanaman gantung tahan panas. Bunganya yang berwarna cerah, tentu akan menarik kupu-kupu untuk bertamu ke taman kecilmu di rumah. Cara perawatannya juga mudah lho! Kamu hanya perlu menggunting ranting secara teratur dan menyiramkan sedikit air agar bunganya mekar.

Tanaman Hias Petunia


Jenis tanaman hias yang bisa kamu taruh di taman kecil belakang rumahmu selanjutnya adalah jenis Petunia. Tanaman ini menjadi salah satu tanaman hias favorit seluruh umat manusia di dunia sejak zaman dahulu. Bunga jenis ini bisa memberikan aroma yang sangat wangi ketika pagi hari, sehingga bisa menambah semangat aktifitasmu setiap hari.

Selain itu, jenis tanaman hias yang satu ini juga cocok lho dengan iklim Indonesia yang tropis. Bunga Petunia ini bisa dibilang akan mudah rusak dan mati apabila terkena badai hujan. Untuk itu, agar bunga hias mu tetap tumbuh dengan cantik, kamu harus rajin-rajin memberikan pupuk agar selalu mekar sepanjang tahun!

Tanaman Hias Million Bells


Rekomendasi tanaman hias yang bisa kamu pelihara di rumah adalah jenis Million Bells. Tanaman ini dikenal sebagai tanaman gantung memiliki banyak sekali keindahan, terutama jika dilihat dari warnanya. Tanaman ini masih satu keluarga dengan jenis Petunia sehingga memiliki bentuk yang hampir sama.

Kelebihan dari menanam bunga ini adalah tidak membutuhkan perawatan ekstra agar mekar. Hal yang perlu kamu siapkan untuk membudidayakan jenis tanaman ini adalah tanah berair dan menyediakan pupuk berkualitas baik. Untuk memberi kesan menarik, kamu bisa menambahkan pot bunga yang berwarna-warni.

Tanaman Hias Fuchsia


Jenis tanaman yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para penyuka tanaman hias. Tanaman hias jenis Fuchsia ini sangat cocok dibudidayakan pada negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Bentuk bunga yang akan kamu lihat adalah seperti lonceng dan memiliki warna sangat menarik. Kekurangan dari jenis bunga ini adalah sulit mekar. Agar dapat mekar dengan sempurna, kamu bisa memberinya pupuk dan menyiramnya secara rutin.

Tanaman Hias Lobelia


Jenis bunga Lobelia memang dikenal dengan bentuknya yang cantik dan beragam. Kamu bisa menemui jenis bunga ini dalam beberapa warna seperti ungu, biru, merah, dan putih. Selain cantik, bunga jenis ini juga dijadikan sebagai tanaman gantung termurah karena tidak membutuhkan perawatan khusus agar cepat subur.

Cara penanamannya sendiri pun cukup mudah, yaitu seperti menanam bunga jenis lainnya. Setelah melakukan penyemaian, maka pucuk bunga lobelia sudah bisa tumbuh. Setelah itu, kamu bisa memindahkannya ke dalam pot yang cantik untuk memperindah ruangan keluarga.

Tanaman Hias Geranium


Rekomendasi tanaman hias yang bisa kamu tanam di rumah selanjutnya adalah jenis Geranium. Pada umumnya, bunga ini berwarna merah dan ungu dan memiliki bentuk yang berbeda-beda. Jenis bunga Geranium ini juga dinobatkan sebagai jenis tanaman hias paling laris dan paling populer di mata pecinta tanaman hias.

Selain indah dan cantik, tanaman ini juga sering dijadikan sebagai pengusir nyamuk. Bunga jenis ini sangat cocok di tanam di Indonesia karena cenderung tumbuh pada iklim yang sejuk namun juga bisa tetap tumbuh pada cuaca yang panas. Untuk perawatannya sendiri, tanaman ini memang sedikit akan merepotkanmu. Kamu harus menyiramnya secara rutin agar kelembaban tanaman tetap terjaga.

Nah, itu tadi adalah 6 macam jenis tanaman gantung tahan panas yang cocok di kamu tanam di rumah. Dengan hadirnya tanaman-tanaman tersebut, dijamin deh pasti rumahmu akan kelihatan semakin menarik.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA