6 Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Hamil Muda

0
221020 Blackmores I Folic 2

Ibu hamil pastinya membutuhkan asupan zat gizi yang lebih banyak agar pertumbuhan bayi bisa sehat. Untuk mendapatkan asupan serat gizi tersebut bisa mengonsumsi berbagai makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Bahkan dengan asupan gizi dari makanan yang tinggi, terkadang ibu hamil mengalami kekurangan vitamin serta mineral.

Nah, solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut yaitu dengan mengkonsumsi vitamin. Bagi Anda yang masih bingung mencari vitamin untuk ibu hamil muda, kini tak perlu khawatir lagi. Karena pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai 6 rekomendasi vitamin untuk ibu hamil yang penting untuk diketahui.

Cara Memilih Vitamin untuk Ibu Hamil

Sebelum membahas mengenai rekomendasi vitamin untuk ibu hamil, penting sekali untuk mengetahui cara memilih vitamin yang tepat. Tips terpenting dalam memilih vitamin yaitu pastikan mengandung banyak mineral, karena sangat dibutuhkan ibu dan bayi. Selanjutnya pastikan Anda sudah mengetahui dengan pasti jenis vitamin dan mineral yang akan dibeli. Pada waktu kehamilan, membutuhkan 3 zat gizi seperti zat besi, kalsium dan folat. Pentingnya terpenuhi kandung asam folat yaitu untuk mencegah bayi lahir dalam kondisi cacat. Sedangkan zat besi juga bermanfaat untuk mengantarkan oksigen.

Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil Muda

1. Hydromamma


221020 HydromammaRekomendasi pertama vitamin yang cocok untuk ibu hamil muda yaitu hydromamma. Yang mana vitamin ini mudah larut dalam air karena diciptakan dalam bentuk tablet. Bisa dibilang bentuk dari vitamin ini hampir sama dengan suplemen penunjang daya tahan tubuh CDR. Vitamin ini sangat cocok dikonsumsi ibu hamil karena memiliki rasa buah-buahan yang segar sehingga tidak akan membuat mual.

Terbuat dari bahan-bahan alami tanpa campuran zat pemanis apapun, vitamin ini dipastikan aman dikonsumsi ibu hamil. Tersedia banyak pilihan rasa yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan seperti jeruk, lemon, kelapa, blackcurrant, mixed berry dan lain sebagainya.

2. Blackmores I-Folic


221020 Blackmores I FolicRekomendasi vitamin untuk ibu hamil yang selanjutnya yaitu Blackmores I-folic. Yang mana dengan vitamin ini bisa digunakan untuk terapi penunjang kebutuhan asam folat dalam tubuh. mengingat saat hamil tubuh membutuhkan asupan asam folat yang lebih banyak, sehingga dengan vitamin ini bisa membantu agar perkembangan janin lebih sehat.

Asam folat yang terdapat pada vitamin ini bisa dimanfaatkan tubuh untuk melakukan proses pembangunan. Sehingga, proses produksi DNA bisa terlaksana dengan baik. Vitamin ini juga tidak sebatas tinggi asam folat, tetapi juga dipercaya dengan yodium yang bisa membantu perkembangan otak bayi.

3. Erela Visela


221020 Erela ViselaSaat hamil, tubuh memang membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Adapun nutrisi yang dibutuhkan saat hamil seperti vitamin B6, asam folat dan vitamin B12. Vitamin ini tidak hanya diperuntukkan untuk dikonsumsi ibu hamil, tapi juga bisa dikonsumsi orang tua hingga lansia. Hal ini dikarenakan pada vitamin Erela Visela terdapat kandungan folat serta komponen lain yang membantu mendukung tubuh agar tetap sehat dan prima.

4. Obical


221020 ObicalVitamin untuk ibu hamil muda yang direkomendasikan selanjutnya yaitu Obical. Yang mana vitamin ini bisa mendukung perkembangan tulang janin, karena diperkaya dengan kalsium. Vitamin ini dikemas dalam bentuk satu tablet dan diformulasikan dengan Cara citrate, kalsium, dan cholecalciferol. Bagi ibu hamil cocok sekali mengkonsumsi vitamin ini karena kalsium yang tersimpan dalam produk ini siap memenuhi kebutuhan tubuh.

Vitamin ini bisa dikonsumsi selain ibu hamil, karena kalsium yang tinggi juga dibutuhkan semua orang. Manfaat adanya kandungan nutrisi pada vitamin ini bisa memelihara tulang. Tak hanya itu, vitamin Obical ini juga terdapat kandungan frukto oligosaccharide dan phosphorus.

5. Folamil Genio


221020 Folamil GenioSuplemen folamil Genio juga sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil, karena banyak sekali kandungan nutrisi didalamnya yang sangat dibutuhkan tubuh. Seperti halnya kalsium, betakaroten, biotin, asam folat, docabexaenoic Acid, vitamin B1, B12, B6, D3 dan K1. Dengan banyaknya pekerjaan kandungan tersebut, sehingga tak heran jika vitamin ini sangat cocok digunakan untuk mencukupi nutrisi pada ibu hamil. Tetapi perlu diketahui bahwa harga vitamin ini memang lebih mahal dibandingkan vitamin lainnya.

6. Folavit


221020 Folavit 1Vitamin untuk ibu hamil muda yang terakhir yaitu folavit. Yang mana vitamin ini dibandrol dengan harga murah, tetapi kandungan nutrisi di dalamnya bisa memenuhi kebutuhan tubuh ibu hamil. Bahkan, vitamin ini juga cocok dikonsumsi oleh perempuan yang sedang merencanakan kehamilan agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Kelebihan dari vitamin ini yaitu adanya asam folat atau vitamin B9 yang bisa larut dalam air. Kandungan tersebutlah yang bisa membantu untuk pertumbuhan bayi.

Asam folat yang terdapat pada vitamin ini juga sangat bermanfaat untuk membantu pembentukan sel darah merah. Bahkan, kandungan folavit didalamnya bisa mengatasi anemia. Dengan dibanderol harga terjangkau, tak heran jika vitamin ini banyak diminati.

Anda bisa memilih salah satu jenis vitamin tersebut sesuai dengan kebutuhan. Tips lain dalam memilih vitamin yaitu sesuaikan dengan budget, mengingat harga setiap vitamin berbeda-beda.

BACA JUGA!

Ini Dia 5 Merk Vitamin Terbaik untuk Menjaga Imun Tubuh!

Update Terbaru elevenia:

Kenalan sama eMart: