6 Obat Mimisan Alami dari Tumbuhan

0

Apakah kamu pernah mengalami mimisan? Sebetulnya mimisan sendiri merupakan salah satu hal yang paling sering terjadi di tengah masyarakat dimulai dari anak-anak hingga orang tua. Jika mengalami mimisan itu pertanda jika terdapat masalah pada tubuh. Mimisan di terjadi dikarenakan pendarahan yang ada di lubang hidung, sedangkan dalam istilah kedokteran kondisi yang seperti ini disebut dengan epistaksis.

Walaupun demikian kamu tidak perlu merasa cemas secara berlebihan sebab mimisan sendiri tidak membahayakan bagi kesehatan. Umumnya bagi seseorang yang mengelilingi sana kan sering merasa panik dikarenakan takut jika melihat ada darah yang mengalir dari lubang hidung.

Terlebih lagi pada seorang ibu yang anaknya mengalami mimisan sering kali ibu mengalami kepanikan yang berlebihan dan juga histeris sehingga anak pun merasa ketakutan jika terjadi mimisan kepadanya. Sedangkan mimisan sendiri bisa diobati dengan mudah meskipun memakai tumbuhan yang ada di pekarangan rumah. Nah, berikut ini adalah 6 obat mimisan alami yang berasal dari tumbuhan:

Mengkonsumsi Bayam

Manfaat Sayur Bayam bagi Kesehatan-PortalMadura.com

Bayam yang menjadi salah satu sayuran yang dapat mengatasi mimisan dari anak kecil hingga orang dewasa. Hal ini dikarenakan bayam menjadi salah satu sayuran hijau yang sangat kaya akan vitamin k. Vitamin k sendiri memang memiliki peran aktif untuk bisa membantu pembentukan kolagen yang bisa membantu untuk menciptakan lapisan pada bagian dalam hidung.

Mengkonsumsi Brokoli

Brokoli / Sayur Brokoli 500gr | Shopee Indonesia

Brokoli menjadi salah satu sayuran yang cukup digemari oleh kebanyakan orang, sebab brokoli bisa diolah menjadi berbagai macam olahan yang sangat lezat. Nah, rupanya brokoli sendiri juga memiliki kandungan vitamin k yang sama dengan bayam. Selain itu brokoli juga termasuk kedalam sayuran hijau yang sangat cocok digunakan untuk menyembuhkan mimisan.

Brokoli sendiri memang bisa digunakan untuk penyembuhan jangka panjang. Terlebih lagi jika sering mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin k sebab vitamin k yang ada di dalam sayuran hijau dapat membantu untuk pembekuan dari darah.

Brokoli sangat cocok untuk penyembuhan jangka panjang. Terlebih lagi jika sering mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin k sebab vitamin k yang ada di dalam sayuran hijau dapat membantu untuk pembekuan dari darah.

Mengonsumsi Buah-Buahan

Catat, 6 Buah-buahan ini Walau Manfaatnya Luar Biasa Tapi Tidak Boleh Dikonsumsi Pagi Hari - Semua Halaman - Grid Health

Untuk obat mimisan yang selanjutnya ialah dari buah-buahan. Terlebih lagi jika buah-buahan tersebut mengandung vitamin c yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Hal ini dikarenakan vitamin c yang ada pada buah-buahan itu rupanya dapat membantu pada pembuatan pembuluh darah sehingga rabun jauh lebih kuat.

Apabila pembuluh darah memiliki kekuatan yang mengikat maka bisa dipastikan dapat meminimalisir pecahnya pembuluh darah. Sedangkan untuk vitamin c dapat anda peroleh dari buah jeruk, buah kiwi, buah strawberry, dan juga buah berry.

Menggunakan Cuka Apel

Hindari Ini Saat Minum Sari Cuka Apel - Health Liputan6.com

Salah satu pengobatan yang efektif untuk menyembuhkan mimisan ketika di rumah dengan menggunakan cuka sari apel. Hal ini dikarenakan kandungan asam yang ada di dalam cuka bisa membantu menyempitkan pembuluh darah, yang artinya perdarahan yang ada di dalam rongga hidung pun bisa berhenti.

Caranya adalah dengan mencelupkan kapas ke dalam juga kemudian kapal yang sudah diterapkan dalam cuka tersebut dimasukkan ke dalam lubang hidung yang mengeluarkan darah. Kemudian biarkan kapas tersebut selama kurang lebih 5 hingga 10 menit.

Menggunakan Cabe Rawit

Cara Menanam Cabai Rawit di Pot atau Polybag, Mudah dan Cepat Tumbuh | Dream.co.id

Selanjutnya adalah tumbuhan cabai rawit. Dimana cabe rawit ini sangat bermanfaat menjadi stimulan sel serta mengatur tekanan aliran darah. Ini berarti jika cabai rawit tersebut dapat membantu menyingkirkan adanya tekanan yang ada di area.

Cara penggunaannya ialah ah Anda harus mengambil satu sendok teh dari bubuk cabe rawit. Bubuk cabe rawit tersebut dicampurkan dengan air hangat dan minum dengan segera.

Menggunakan Daun Sirih

5 Manfaat Daun Sirih yang Penting untuk Kesehatan, Salah Satunya Redakan Sesak Nafas - Fix Indonesia

Daun sirih menjadi salah satu tanaman yang kerap kali menjadi obat tradisional. Di mana dan titik ini merupakan andalan para masyarakat di mana dan ciri ini menjadi salah satu tumbuhan yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit yang salah satunya ialah mimisan. hal ini memang sudah dibuktikan dengan adanya beberapa pakar yang meneliti daun sirih.

dan terbukti daun sirih memiliki berbagai macam zat yang mampu membekukan darah dengan cepat pada saat adanya pendarahan pada tubuh. Sehingga terjadi menjadi tumpuan yang sangat ampuh untuk menyembuhkan mimisan.

Nah, demikianlah sekilas info yang bisa diberikan mengenai 6 obat mimisan alami dari berbagai macam tumbuhan. Dengan adanya info diatas diharapkan mampu memberikan bantuan serta manfaat kepada kamu yang ingin mengobati mimisan dengan cepat.

Update Terbaru elevenia:

Kenalan sama eMart: