6 Makanan Untuk Penderita Paru-Paru Basah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Makanan-Untuk-Penderita-Paru-Paru-Basah[1]
Daftar Topik

Penyakit yang saat ini banyak menyerang remaja hingga orang dewasa adalah paru-paru basah. Paru-paru basah adalah kondisi dimana terdapat penumpukan cairan atau semacam lendir yang ada di dalam kantung paru-paru dimana disebabkan oleh beberapa faktor seperti polusi udara. Ya, seperti yang kita ketahui, zaman sekarang semakin banyak kendaraan sehingga menyebabkan polusi buruk bagi kesehatan.

6 Makanan Untuk Penderita Paru-Paru BasahSeseorang yang mengidap penyakit paru-paru basah akan mengalami gangguan penyebaran oksigen sehingga menghambat sistem pernafasannya. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan kontrol secara rutin ke dokter ahli paru-paru. Nah, sebagai pencegahannya sendiri kamu bisa mengkonsumsi beberapa makanan untuk penderita paru-paru basah berikut ini.

Tauge


Seseorang dengan penderita paru-paru basah harus banyak mengkonsumsi sayuran untuk membantu menjaga metabolisme tubuh. Salah satu sayuran yang baik dikonsumsi untuk penderita paru-paru basah adalah Tauge. Tauge memiliki kandungan nutrisi yang bisa meringankan kinerja sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh.

Selain itu, kandungan nutrisi yang ada di dalam tauge juga bisa mempercepat penyerapan zat besi dan zinc oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi tauge, maka kamu juga membantu melancarkan penyebaran aliran darah dan oksigen yang ada di dalam tubuh dan mengurangi risiko keparahan penyakit paru-paru bahas.

Jagung


Jagung juga merupakan jenis makanan untuk penderita paru-paru basah karena masuk ke dalam kategori sayuran yang memiliki zat untuk memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi jagung, kamu juga bisa mencegah penyebaran virus yang ada di dalam tubuh lho! Yuk, rutin makan sayur untuk mencegah paru-paru basah yang membahayakan!

Kamu bisa mengolah jagung dengan cara merebusnya saja. Namun kamu juga bisa mengolahnya menjadi santapan bersama nasi dengan meyulapnya menjadi sayur asam yang disajikan bersama kacang-kacangan.

Tomat


Tomat memang dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah untuk penderita paru-paru basah. Tomat memang dikenal sebagai bahan tradisional untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit karena memiliki berbagai kandungan nutrisi dan juga zat anti kanker.

Cara mengkonsumsi tomat bagi penderita paru-paru basah adalah dengan cara mengolahnya menjadi jus atau bisa dikonsumsi dengan dimakan secara langsung. Apabila kamu mengolahnya dalam bentuk jus, sebaiknya hindari penambahan gula dan susu agar nutrisi yang didapatkan tetap masksimal.

Delima


Selain sayuran, penderita paru-paru basah juga harus rutin mengkonsumsi buah-buahan. Salah satu buah yang aman dikonsumsi untuk penderita paru-paru basah adalah buah delima. Buah berwarna merah ini memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk mencegah kanker dan membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh.

Tidak hanya itu, buah delima juga mampu membantu mengoptimalkan suplai darah ke dalam paru-paru. Kandungan flavonoid dan antioksidan yang ada di dalam buah delima bisa memaksimalkan kinerja paru-paru. Untuk kamu yang nggak tahan rasa asam sebaiknya untuk tidak mencicipi buah-buahan ini!

Salmon


Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaat dari ikan ini adalah untuk menjaga kesehatan paru-paru sehingga baik di konsumsi untuk penderita paru-paru basah. Kandungan asam omega 3 yang ada dipercaya dapat memperbaiki penyakit seperti sesak napas, demam tinggi, dan sakit kepala parah.

Ikan salmon kebanyakan dijadikan sebagai bahan makanan untuk mencerdaskan otak. Namun sekarang kamu bisa memberikannya kepada penderita paru-paru basah supaya memperbaiki jaringan sel yang buruk di dalamnya.

Brokoli Hijau


Jenis sayuran yang baik dikonsumsi untuk penderita paru-paru basah selanjutnya adalah brokoli hijau. Ya, brokoli hijau memang salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak sekali kandungan bermanfaat seperti antioksidan. Kandungan tersebut bisa dijadikan sebagai detoksifikasi untuk membuang racun yang ada di dalam paru-paru.

Kamu bisa mengolah brokoli menjadi hidangan yang sangat lezat agar penderita penyakit paru-paru basah bisa lahap memakannya. Namun ada satu hal yang harus kamu perhatikan ketika mengolah makanan ini. Sebaiknya brokoli dimasak dengan cara direbus dan menghindari minyak agar nutrisi yang ada di dalamnya tetap terjaga.

Begitulah sedikit informasi mengenai makanan untuk penderita paru-paru basah yang bisa kamu coba di rumah. Dalam memberikan makanan untuk penderita paru-paru basah sebaiknya diolah secara baik dengan cara menghindari minyak-minyakan.

Baca Juga! Efek Rokok Elektrik Bagi Kesehatan Paru-Paru

 

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP