6 Lagu yang Mudah Dinyanyikan untuk Pemula dalam Melatih Vokal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
6-Lagu-Yang-Mudah-Dinyanyikan-Untuk-Pemula-Dalam-Melatih-Vokal[1]
Daftar Topik

Menjalankan atas sehari-hari secara berulang-ulang atau sesuatu yang berat akan dapat menimbulkan rasa bosan dan jenuh. Berdasarkan hal ini, kamu membutuhkan suatu hiburan yang dapat melepas penat. Salah satu kegiatan yang dapat dipilih untuk menghilangkan kejenuhan adalah dengan berkaraoke.

Selain dapat dilakukan sendiri, kegiatan hiburan ini juga akan semakin seru jika bersama dengan sahabat. Selain itu, berkaraoke juga tidak hanya dapat menghilangkan penat akan tetapi juga dapat melatih vokal kamu dalam latihan bernyanyi. Namun dalam melakukan karaoke pastikan untuk memilih lagu yang tepat dan mudah agar kegiatan ini berjalan lancar.

Jika hal ini merupakan rencana yang dilakukan pertama kalinya mungkin kamu akan bingung dalam memilih lagu. Adapun lagu yang mudah dinyanyikan untuk pemula dalam melatih vokal dapat dilihat pada beberapa ulasan berikut ini.

  1. Armada – Asal Kau Bahagia

Siapa yang tidak mengenal lagu dengan ritme slow yang satu ini. Dirilis oleh salah satu band terkenal dalam negeri, kamu dapat memilih lagu ini untuk karaoke pertama kamu. Band yang beranggotakan lima orang dengan vokalisnya yaitu Rizal, juga telah berhasil menyediakan lagu yang paling sering dinyanyikan di tempat-tempat karaoke.

Hal ini dikarenakan selain enak didengar, lagu ini juga sangat mudah untuk dinyanyikan dengan suasana mellownya. Jadi, lagu ini akan sangat cocok bagi kamu yang pertama kali mengunjungi tempat karaoke atau sekedar menyanyikannya di dalam rumah.

  1. Yura Yunita ft. Glenn Fredly

Penyanyi yang cukup lama yaitu Glenn Fredly juga telah berhasil berkolaborasi dengan penyanyi baru dalam membawakan lagu hits ini. Bersama Yura Yunita menyanyikan lagu berjudul Cinta dan Rahasia membuat lagu ini juga sukses menarik masyarakat. Lagu yang juga beritme slow dan suasana mellow ini dapat kamu nyanyikan dengan mudah bersama teman kamu.

Lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang sering dinyanyikan di tempat-tempat karaoke. Jadi, lagu ini juga akan menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin berkaraoke atau sekedar belajar bernyanyi.

  1. Firman – Kehilangan

Salah satu peserta yang pernah mengikuti ajang Indonesian Idol juga dapat dijadikan sebagai pilihan dengan lagunya berjudul Kehilangan. Lagu yang bertema tentang cinta ini dapat membuat kamu menyanyikannya dengan mudah. Lagu ini terkesan santai dengan iringan biola sebagai instrumennya.

Tak heran jika lagu ini hits dan juga sering dinyanyikan di tempat karaoke. Selain itu, suara khas yang dimiliki oleh Firman Indonesian Idol  dalam lagu ini juga dapat memberikan kamu teknik baru dalam bernyanyi.

  1. Anji – Dia

Meskipun sudah tidak bersama dengan grup band lamanya, Anji masih mampu dan telah sukses membuat lagu solonya hits. Mengusung lagu dengan judul Dia, Anji telah mampu menarik perhatian masyarakat dengan lagunya tersebut. Hal ini tidaklah mengherankan karena lagu ini dapat membuat pendengarnya merasa lebih tenang. Dalam.

Hal ini, kamu dapat menjadikan lagu Dia menjadi teman belajar bernyanyi kamu. Lagunya yang tenang dan lambat juga dapat membuat kamu lebih mudah dalam bernyanyi. Dengan demikian kamu akan dapat melatih vokal secara pelan dan memperhatikan kualitas suara.

  1. Noah – Andaikan Kau Datang

Jika kamu ingin menyanyikan lagu jaman dulu namun dengan gaya pop terkini. Lagu yang diremake oleh band Noah ini sangat tepat bagi kamu. Setelah cukup lama vakum, band ini mampu menarik perhatian masyarakat kembali dengan lagu-lagu terbarunya.

Seperti yang kamu ketahui lagu ini dapat dinikmati di kala suasana mellow. Kamu dapat mencoba menyanyikan lagu ini sebagai latihan untuk berkaraoke atau melatih vokal kamu.

  1. Fatin Shidqia – Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu

Satu lagi judul lagu jaman dulu yang sukses mendapat perhatian masyarakat dengan penyanyi besutan X-Factor, yaitu Fatin Shidqia. Suaranya yang serak-serak basah sudah menjadi hal yang favorit bagi penggemar. Hal ini juga yang berhasil membuatnya sukses dalam membawakan lagu lama berjudul Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu.

Jika kamu memiliki tipe suara yang serak-serak basah seperti Fatin, kamu tentu akan sangat cocok untuk menyanyikan lagu ini. Kamu juga dapat melatih vokal serta mengimprove cara bernyanyi kamu dengan mengikuti gaya khas dari Fatin dalam lagu ini.

Nah, itulah beberapa daftar lagu yang mudah dinyanyikan untuk pemula dan direkomendasikan dalam belajar menyanyi. Memilih lagu-lagu di atas, kamu dapat melatih vokal dan memahami teknik bernyanyi dengan mengaplikasikannya secara langsung. Dengan demikian, kualitas suara kamu juga akan semakin meningkat tentunya.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA