6 Jenis Olahraga Peninggi Badan Untuk Wanita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Siapasih yang tak ingin memiliki tinggi badan yang ideal seperti halnya para model papan atas. Tinggi badan adalah salah satu hal yang menunjang penampilan. Tinggi badan yang ideal ini membuat seseorang lebih percaya diri. Tinggi badan memang bukan hal utama yang menjadi standar kecantikan, namun memang tidak aka nada yang menolak jika seseorang diberikan kesempatan untuk menambah tinggi badannya.

Untuk menambah tinggi badan ini berbagai cara dan upaya dilakukan oleh seseorang agar tinggi badannya teroptimalkan dengan cara yang sempurna. Bukan hanya dengan mengonsumsi makanan–makanan yang kaya akan kalsium tapi juga berolahraga. Selain itu, diluar sana ada banyak sekali oknum–oknum yang menawarkan produk – produk yang katanya bisa membantu menambah tinggi badan.

6 Jenis Olahraga peninggi badan

Bagi Anda yang ingin tinggi badannya bisa mencapai angka yang diinginkan, Anda bisa melakukan beberapa jenis olahraga berikut ini…

  • Olahraga lompat tali. Melompat adalah salah satu kegiatan yang bisa membantu pertumbuhan tinggi badan seseorang. Dalam lompat tali ada banyak jenis teknik melompat yang bisa di coba. Lompat tali ini biasa juga disebut dengan skipping. Olahraga ini lumayan efektif meninggikan badan dan mampu melatih otot kaki. Agar tidak sampai mengalami cidera maka sebelum melakukan gerakan olahraga, lakukan pemanasan terlebih dahulu.
  • Olahraga renang. Sejak dulu olahraga renang ini sudah dikenal mampu menjadi alternative untuk meninggikan badan. Gaya renang yang paling efektif untuk pertumbuhan badan adalah renang dengan gaya bebas. Gerakan ini adalah dengan posisi dada ada di permukaan dan kedua lengan mengayun bergantian. Melakukan renang secara rutin, bukan hanya menambah tinggi badan saja, tapi menyehatkan jantung dan menyehatkan badan.
  • Olahraga basket. Tak bisa dipungkiri olahraga basket ini mampu melatih oto dan merangsangnya menjadi tumbuh secara optimal. Tak heran para pemain basket yang sering ada di televisi ini memiliki tinggi badan yang cukup mumpuni dan kebanyakan melebihi tinggi rata–rata.
  • Olahraga bulutangkis. Olahraga ringan namun menyenangkan ini ternyata mampu membantu seseorang untuk menambah tinggi tubuhnya. Hal ini karena gerakan – gerakan melompat disaat memukul itulah yang memicu.
  • Olahraga bersepeda. Dengan bersepeda ternyata dapat membantu pertumbuhan tinggi badan. Hal ini karena pada saat bersepeda otot kaki akan menjadi lebih kuat, pembakaran kaloripun menjadi lebih optimal. Jadi bukan hanya tinggi badan saja yang akan bertambah saat rutin melakukan bersepeda ini tapi juga kaloripun semakin berkurang.
  • Olahraga yoga. Olahraga yang mengajarkan meditasi da ketenangan ini ternyata juga mampu membantu seseorang untuk menambah tinggi badan. Hal ini karena gerakan – gerakan tertentu pada yoga merangsang tinggi badan untuk bertambah.

Lakukan gabungan pull up, squat jump, push up dan stretching

Pull up adalah bentuk olahraga yang dilakukan dengan bergelantungan, gerakan ini agar mampu merangsang tinggi badan harus diulang 5 sampai kali.

Squat jump adalah posisi tubuh tegak berdiri lalu kaki terbuka dan tangan di belakang kepala kemudian dilanjutkan dengan mengambil posisi jongkok. Diulang secara sama dalam waktu beberapa menit.

Push up adalah olah raga yang memposisikan tubuh ke lantai dan kaki serta tangan dalam posisi menyangga, gerakannya sederhana hanya mendorong dada ke atas dank e bawah.

Stretching adalah gerakan pemanasan peregangan otot – otot.

Agar kegiatan olahraga tersebut dapat menghasilkan suatu hal yang diharapkan, Anda bisa menyewa guru atau berlatih di tempat gym.

Cara Menghilangkan Sakit Badan Setelah Olahraga

Berikut ini adalah cara agar badan Anda yang sakit setelah olahraga bisa lekas sehat.

  • Lakukanlah pengompresan di bagian yang terasa sakit atau nyeri.
  • Minumlah obat anti inflamasi. Obat anti iinflamasi ini tentu saja akan sangat membantu yakni membantu cidera otot lebih cepat dan meredakan rasa sakit dalam beberapa waktu.
  • Hindarilah jenis makanan yang memiliki kandungan kolesterol yang tinggi agar rasa nyeri tidak semakin menjadi. Perbanyak makan buah – buahan, kacang- kacangan dan ikan agar rasa sakit bisa sedikit tersamarkan.
  • Perbanyak minum air putih, minimal konsumsilah air putih 8 gelas dalam sehari.
  • Lakukan pendinginan. Pendinginan adalah bagian terpenting dalam olahraga yakni mengembalikan kondisi otot pada keadaan semula.

Nah, itulah beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan. Bagi Anda yang terlalu asyik berolahraga sehingga timbul nyeri, maka diatas ada solusi tepat untuk Anda. Agar tinggi badan lekas bertambah maka imbangilah olahraga dengan mengonsumsi asupan makanan yang bergizi. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA