6 Jenis Hewan Peliharaan yang Mudah Perawatannya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Jenis-Hewan-Peliharaan[1]
Daftar Topik

Memiliki hewan peliharaan dirumah membuat ramai isi rumah dan memberikan nuansa berbeda. Dengan memiliki hewan peliharaan dirumah, dapat menghangatkan suasana rumah dan mampu menghilangkan penat setelah bekerja seharian. Ada beberapa orang yang menjadikan memelihara hewan sebagai hobi dan tidak segan merogoh kocek dalam untuk perawatan.

Memiliki hewan peliharaan dirumah juga perlu diperhatikan kesehatan dan kebersihannya. Dan yang paling penting adalah makanannya, ada beberapa hewan yang pemilih dalam makanan. Namun, tidak sedikit yang mudah diberi makanan. Nah, penjelasan berikut membahas tentang jenis hewan peliharaan dan makanannya yang mudah, yuk simak!

Kucing

Siapa sih yang tidak mengenal hewan jenis karnivora menggemaskan ini? Ya, kucing hewan yang sudah biasa menjadi peliharaan. Kucing merupakan hewan yang mudah dipelihara serta mudah dalam pemberian pakan. Kamu tidak perlu pergi jauh dan memilih makanan yang sesuai karena banyak tersedia pakan kucing di toko hewan.

Kamu juga dapat memberinya ikan atau daging atau nasi bercampur ikan sebagai makanan sehari-hari. Kucing bisa menjadi sahabat pemiliknya dan penghibur dikala sedih. Meskipun mudah dipelihara ada hal penting yang harus diperhatikan yaitu kesehatan dan kebersihan kucing. Disarankan untuk rutin periksa ke dokter dan diberi vaksin serta rutin mandi setidaknya dua hari sekali.

Kelinci

Hewan kelinci memang cukup menggemaskan dan menyenangkan karena bulunya yang cantik dan lembut serta tingkahnya yang lucu. Kelinci merupakan hewan yang mudah dipelihara dan diberi makan. Kamu dapat memberi makan kelinci berupa sayuran seperti wortel atau rumput-rumput kecil yang mudah ditemui disekitar rumah.

Selain sebagai hewan peliharaan, kelinci juga bisa dikembangbiakkan. Hal ini sangat menguntungkan karena harga kelinci yang beragam mulai dari puluhan ribu per ekor tergantung rasnya. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan bisa dijadikan sebagai moodbooster kala dirumah. Dengan perawatan dan makanan yang mudah, kamu bisa pelihara kelinci dirumah.

Baca Juga: REFERENSI BINATANG PELIHARAAN YANG POPULER

Anjing

Pasti sudah tidak asing lagi jika anjing dijadikan hewan peliharaan. Kategori hewan cerdas ini memang cocok dijadikan hewan peliharaan dirumah. Anjing juga bisa menjadi sahabat pemiliknya dan termasuk kategori hewan yang setia. Selain itu, memelihara anjing juga mudah dalam pemberian pakannya. Kamu bisa menggunakan pakan khusus anjing yang tersedia di toko hewan.

Kerena termasuk kategori karnivora, kamu juga bisa memberikan makanan berupa daging, daging apapun atau tulang. Selain itu, hal yang keperluan dasar memelihara anjing adalah tempatnya, kebersihan, dan kesehatan. Kamu harus rutin memandikan dan membawa periksa dokter serta memberikan vaksin.

Hamster

Hewan mungil yang satu ini memang menggemaskan dan menyenangkan dengan tingkahnya yang lucu. Karena bentuknya yang kecil, hamster dijuluki sebagai pocket pet atau hewan peliharaan saku. Hewan imut, lucu, berbulu dan ramah ini cenderung mudah dirawat. Kamu juga tidak perlu susah karena makanan karena kamu bisa memberikan makanan alami berupa bijian atau makanan khusus hamster.

Sebenarnya, kamu dapat dengan mudah menemukan makanan khusus untuk hamster, tapi lebih baiknya diberi varian makanan dengan memberikan makanan alami seperti biji-bijian yang menjadi makanan favoritnya. Tingkahnya yang lucu bisa menjadi penghilang penat kamu dirumah. Kamu juga bisa menambahkan mainan dikandangnya.

Ikan Hias

Selain mempercantik ruangan, ikan hias merupakan hewan peliharaan yang mudah dirawat dan mudah pemberian pakan. Dengan harga yang ekonomis, kumpulan ikan hias mampu mempercantik ruangan ataupun rumahmu. Ikan juga tergolong hewan yang ramah terhadap manusia. Kamu juga mudah mendapatkan makanan ikan diberbagai toko hewan.

Burung Beo

Memelihara burung dapat memberikan suasana berbeda dirumah dengan kicauan yang indah. Hal ini membuatmu serasa kembali ke alam setelah aktifitas diluar yang padat. Burung beo memiliki warna bulu yang cerah dan menyenangkan sehingga menyenangkan jika dipandang. Burung unik ini mampu menirukan suara termasuk suara manusia atau hewan yang lain.

Burung Beo termasuk kategori hewan peliharaan dan makanannya yang mudah. Mereka senang memakan biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Burung Beo merupakan omnivora yang berarti hewan pemakan segala yaitu tumbuhan maupun daging. Namun burung Beo lebih menyukai makanan dari biji-bijian.

Itulah 6 hewan peliharaan dan makanannya yang mudah. Apakah kamu tertarik untuk memelihara hewan yang telah disebutkan? Selain memberikan makan, kamu juga perlu memperhatikan hal penting lain seperti kesehatannya dengan cara memeriksakannya ke dokter atau diberi vaksin. Kebersihan hewan juga penting dengan rutin memandikan dan membersihkan rumahnya.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP