6 Game Edukasi Anak yang Cocok di Install pada Smartphone

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Dewasa ini, perkembangan dunia teknologi memang semakin pesat. Perkembangan teknologi ini tidak hanya berimbas pada kebiasaan manusia untuk menjalankan hidupnya dengan simple. Selain itu, berdampak juga pada dunia gamer yang semakin berkembang. Sehingga tak heran jika saat ini banyak game yang bisa dimainkan dengan smartphone. Namun, dari sekian banyak game yang ada, untuk anak-anak tentu saja harus menggunakan jenis game edukasi anak. Selain bisa memberikan hiburan pada anak, game edukasi juga bisa digunakan sebagai media belajar.

Bagi kamu yang memiliki anak atau adik ketika rewel, tunjukkan saja game edukasi anak. Dengan begitu, dua manfaat sekaligus akan didapatkan. Bagi yang bingung apa saja game yang bisa mendidik, simak saja ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Game Edukasi Cocok untuk Anak

  1. Game Edukasi Anak PAUD-SD

Ketika anak masih masuk pada sekolah PAUD hingga SD, memang identik dengan masa-masa bermain. Namun, bukan berarti anak dibiarkan bermain tanpa mendapatkan pendidikan sama sekali. Sebagai orang tua yang cerdas, tentu saja harus bisa memberikan permainan yang mendidik.

Salah satu mendidik anak dengan cara bermain yaitu dengan menginstal game edukasi anak. Rekomendasi game yang bisa kamu install yaitu game PAUD hingga SD. Pada game ini, tersedia 6 kategori permainan, salah satunya belajar dan bermain. Materi yang tersedia di game ini cukup lengkap. Sehingga bermain dan belajar akan semakin menarik.

  1. Paket Belajar Lengkap Anak

Bermain game memang sudah tak asing lagi, termasuk anak-anak. Nah, sebagai orang tua yang baik, perhatikan anak-anak ketika bermain game. Alangkah baiknya jika orang tua memilihkan game edukasi anak. Salah satu game edukasi yang bisa dipilih yaitu Paket belajar. Sesuai dengan namanya, game ini menyediakan berbagai materi pelajaran.

Salah satu materi pelajaran yang tersedia pada game ini seperti mengenal huruf dari A-Z, mengenal jenis warna, mengenal jenis alat music dan mengenal huruf hijaiyah. Selain itu, di game ini juga terdapat fitur latihan menulis serta berbagai materi pembelajaran lainnya. Game ini sangat cocok untuk anak pra sekolah agar siap dan lebih menerima pelajaran di sekolah.

  1. Game Pendidikan Anak-anak

Game edukasi anak yang selanjutnya yaitu game pendidikan anak-anak. Game ini menyediakan berbagai permainan yang mendidik seperti mengenal hewan atau buah-buahan, membedakan bentuk, belajar melukis dan mewarnai, mengenal suara dan lain sebagainya. Lebih tepatnya permainan yang tersedia di game ini berjumlah 12. Sehingga game ini sangat tepat untuk menambah kecerdasan anak-anak. Bahkan di game ini juga terdapat permainan yang bisa melatih anak-anak tentang rasa senang, marah, takut, terkejut, sedih serta lainnya.

  1. Edukasi Anak Muslim

Bagi kamu yang beragama muslim, sudah kewajiban orang tua mendidik anaknya dengan pengetahuan dan pendidikan agama. Nah, agar anak bisa lebih mudah menerima pelajaran, bisa disampaikan melalui permainan. Permainan yang tepat yaitu dengan menggunakan game edukasi anak muslim. Game ini menjadi pilihan yang tepat karena menyediakan berbagai permainan seperti gerakan solat, tata cara berwudhu, mengenal huruf hijaiyah, belajar doa harian dan lain sebagainya.

Game ini sangat tepat untuk dipilih, apalagi game ini bisa kamu download secara gratis. Dalam setiap permainan di game ini dilengkapi dengan animasi yang lucu dan menyenangkan. Sehingga, anak bisa belajar serta bermain.

  1. Soal Ujian SD

Game memang lebih dikenal dengan hal-hal yang tidak mendidik. Namun, nyatanya masih banyak game edukasi anak yang cocok untuk di download. Salah satunya yaitu game Soal Ujian SD. Di dalam game ini terdapat permainan berupa pertanyaan dan latihan soal ujian untuk siswa siswi kelas 1 sampai 6 SD.

Selain itu, tersedia beberapa soal yang sesuai dengan mata pelajaran yang dikehendaki. Setidaknya game ini bisa digunakan untuk belajar, meskipun soal yang terdapat di game tersebut tidak 100% sama dengan ujian yang ada di SD.

  1. Doctor Kids

Rekomendasi game edukasi yang cocok untuk anak yaitu Doctor Kids. Sesuai dengan namanya, game ini bisa membantu anak untuk belajar menjadi seorang dokter dan merawat pasien. Konten yang tersedia di game ini tidak mengandung kekerasan, sehingga sangat cocok untuk anak. Pada game ini terdapat pilihan seperti dokter gigi, dokter mata, dokter telinga, vaksinasi, uji laboratorium dan sinar-X.

Itulah game edukasi anak yang cocok untuk di install. Dengan memainkan game ini, anak tidak hanya merasa terhibur, namun sekaligus bisa belajar. Jadilah orang tua yang cerdas dalam memberikan yang terbaik untuk anak.

wiyana
wiyana

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA