6 Film Kisah Nyata Terbaik yang Mampu Memberikan Inspirasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
13420-12-years-a-slave-05
Daftar Topik

Di zaman modern ini, film sudah menjadi kebutuhan setiap orang untuk menghibur atau sekedar mengisi waktu luang. Banyak sekali film-film yang dibuat dengan tujuan tertentu, salah satunya untuk memberikan inspirasi. Dibuatnya sebuah film, pasti ada sebuah ide atau mengangkat dari sebuah novel dan kisah nyata. Nah, film yang diangkat dari kisah nyata inilah yang seringkali menyimpan banyak pesan didalamnya.

Nah, apakah anda termasuk salah satu orang yang berminat untuk menonton film kisah nyata terbaik? Jika iya, maka anda tak perlu khawatir karena pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai 6 film kisah nyata terbaik yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda.

1. The Social Network


Tahukah Anda siapa itu Mark Zuckerberg? Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengannya. Ya, ia adalah seorang miliarder muda dunia yang berhasil mengembangkan Facebook. Film berjudul The Social Network merupakan film yang diambil dari kisah nyata Mark Zuckerberg. Seorang sutradara yang membuat film ini tertarik karena latar belakang Mark Zuckerberg. Bagi yang menyukai kecanggihan teknologi, pastinya sangat menyukai film ini.

Sesuai dengan namanya, film ini menceritakan tentang usaha Mark Zuckerberg dalam membangun sebuah situs jejaring sosial dari mulai masih kecil hingga saat ini Facebook menjadi sosial media terbesar di dunia. Dari perjuangan itulah menjadi pencapaian yang sangat luar biasa.

2. A Beautiful Mind


A Beautiful Mind merupakan film yang menceritakan tentang John Forbes Nash seorang ahli matematika yang jenius. Dia termasuk orang yang bangga dengan kepintarannya dan sangat arogan. Bahkan, ia termasuk orang yang suka menyendiri, introvert, dan pemalu. Yang awalnya pribadinya seperti itu, dia bisa berubah berkat Pentagon yang memintanya untuk memecahkan kode yang dikirim oleh tentara Uni Soviet.

Pada misi tersebut, dia bertemu dengan William Parcher seorang agen rahasia untuk menjadi mata-mata. Bahkan, dengan adanya pekerjaan ini dia lupa waktu dan segalanya, karena sangat terobsesi.  Ternyata William Parcher hanyalah sebatas teman khayalannya. Meskipun A Beautiful Mind termasuk film yang jadul, tetapi bisa memberikan banyak inspirasi. Penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya? Langsung tonton saja filmnya.

3. The Wolf of Wall Street


Rekomendasi film kisah nyata terbaik yang selanjutnya yaitu The Wolf of Wall Street. Bagi penyuka ilmu ekonomi, film ini sangat recomended. Karena menceritakan tentang Jordan Belfort seorang makelar saham ternama di Amerika. Dari cerita di film ini, Anda bisa memetik banyak pelajaran hidup. Film ini diproduksi pada tahun 2014 dengan pemain utama Leonardo Dicaprio. Cerita pada film ini berawal ketika dia bekerjasama dengan Donnie Azoff untuk membangun perusahaan. Dari kerjasama inilah mereka berhasil sukses dan memiliki banyak uang. Tak berhenti sampai disitu saja, di tengah kesuksesan tersebut mereka harus berurusan dengan kepolisian karena terlibat dalam bisnis yang ilegal. Penasaran dengan ceritanya? Langsung saja tonton filmnya.

4. Soekarno


Film yang diambil dari kisah nyata kali ini berasal dari Indonesia karya Hanung Bramantyo. Sesuai dengan namanya, film ini diambil dari kisah nyata kehidupan proklamator Indonesia yang terkenal dengan karismatiknya yaitu Soekarno. Kisah pada film ini bermula dari Soekarno seorang pemuda yang bercita-cita ingin membebaskan Indonesia dari penjajahan. Namun, dengan tekadnya tersebut justru ia dimasukkan ke dalam penjara. Tak berhenti sampai disitu, Soekarno menemukan cara untuk melawan yaitu dengan memberikan orasi pertahanan di persidangan di Bandung.

5. 12 Years a Slave


Rekomendasi film kisah nyata yang selanjutnya yaitu berjudul 12 years a slave. Film ini menceritakan tentang perilaku diskriminatif yang dilakukan orang kulit putih terhadap orang kulit hitam. Kebanyakan orang yang berkulit hitam hanya menjadi budak dan tidak bisa mencicipi dunia pendidikan layaknya yang berkulit putih. Dari film ini banyak sekali inspirasi dan pelajaran yang bisa diambil. Ingin tau selengkapnya mengenai cerita film ini? Segera tonton, pastinya akan banyak inspirasi yang didapat.

6. The Miracle Worker


Meskipun termasuk film jadul, tetapi The Miracle Worker merupakan film kisah nyata terbaik yang wajib untuk ditonton. Film ini menceritakan tentang kisah nyata seorang penulis, aktivis politik dan dosen Amerika yang bernama Hellen Keller. Kisah ini bermula ketika dia berusia 19 tahun terkena penyakit yang mengakibatkan ia buta, hingga akhirnya ia depresi. Lantas orang tuanya mencarikan pengasuh yang bisa memberinya motivasi. Berkat asuhan dari Ny Sullivan, Hellen menjadi pengacara yang sukses.

Sebenarnya masih banyak sekali film yang diambil dari kisah nyata dan bisa memberikan Anda banyak inspirasi dan motivasi. Namun, setidaknya dari ke enam film tersebut bisa masuk ke dalam list film terbaik untuk di tonton saat waktu luang. Dari ke enam film tersebut juga memiliki nilai pelajaran tersendiri bagi setiap penontonnya.

BACA JUGA!

5 Rekomendasi Film Sci-fi Terkeren 2019

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA