6 Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah dengan Buah dan Sayur

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
8-Cara-Menghilangkan-Minyak-Berlebih-Pada-Wajah-dengan-Buah-dan-Sayur[1]
Daftar Topik

Salah satu permasalahan yang sering ditemui oleh banyak orang adalah jenis kulit yang berminyak. Kulit yang berminyak memang seringkali mengganggu atau mengurangi tingkat percaya diri seseorang. Kulit yang berminyak seringkali terlihat berkilauan karena minyak yang membandel pada wajah apalagi di bawah sinar matahari.

Kulit yang berminyak bisa dialami oleh siapapun entah laki-laki maupun perempuan. Tentunya kulit yang berminyak cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Apalagi untuk kaum hawa! kaum hawa sering kali merasa tidak percaya diri ketika wajahnya mengalami kulit yang berminyak. Mengatasi kulit yang berminyak bisa saja dilakukan dengan berbagai obat-obatan ataupun dengan cara yang alami. Nah kalau ada yang memilih cara alami Mengapa memilih cara yang berisiko? Maka dari itu jangan sampai Anda salah pilih.

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah :

Perasan Buah Lemon

Perasan buah lemon merupakan sumber asam sitrat yang paling baik. Asam sitrat dapat bekerja sebagai astringent. Yaitu dapat mengencangkan kulit sehingga pada wajah tidak banyak minyak yang diproduksi di kelenjar di bawah kulit. Zat antiseptik di dalam perasan lemon juga sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit serta menyeimbangkan PH dalam kulit. Kulit berminyak bisa diatasi dengan campuran perasan lemon 1 teh sendok dan air hangat 1/2 sendok teh. Aplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas secara merata. Setelah itu Diamkan selama 10 menit. Sebelum dibilas kembali dengan air hangat Anda juga bisa menambahkan susu ataupun madu Jika berminat.

Tomat

Tomat merupakan bahan alami yang sangat ampuh untuk membasmi kulit yang berminyak. Karena sifatnya yang mendinginkan dan membersihkan. Tomat juga mengandung vitamin C yang sangat membantu untuk melindungi wajah dari jerawat yang banyak diakibatkan oleh minyak yang berlebih. Cara yaitu belah tomat menjadi dua bagian dan Gosokkan ke kulit wajah hingga jus tomat keluar. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. kemudian basuh dengan air dingin. Gunakan juga pelembab bebas minyak setelahnya Anda juga bisa membuat masker tomat dengan menggabungkan 3 sendok makan jus tomat dan 1 sendok makan madu.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang banyak disukai oleh banyak orang. selain rasanya enak Ternyata apel juga berfungsi mengatasi kulit yang berminyak. kandungan apel yaitu asam malat. Asam malat nya bisa mengangkat kulit mati serta menyerap minyak berlebih di permukaan wajah.

Mentimun

Timun merupakan buah yang kaya akan mineral serta vitamin. Di dalam kaya akan vitamin E, magnesium, dan kalium. Kandungan tersebut yang sangat ampuh membasmi kulit yang berminyak. Dengan menggunakan mentimun terdapat efek yang mendinginkan kulit. cara menggunakan timun untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah yaitu dengan memotong mentimun menjadi irisan yang agak tebal. kemudian gunakan irisan tersebut untuk digosokkan pada wajah. Lakukan secara rutin sebelum tidur lalu biarkan semalam dan bersihkan dengan air hangat besok paginya setelah bangun.

Lidah Buaya atau Aloevera

Kelebihan lidah buaya sebagai antibakteri sudah terkenal dimana-mana. Daging lidah buaya juga dapat menyerap minyak yang berlebih pada permukaan kulit wajah. cara menggunakan lidah buaya untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah caranya cukup mudah yaitu dengan petik Satu helai daun lidah buaya untuk diambil dagingnya di dalamnya. Aplikasikan langsung jell tersebut di permukaan wajah Anda. Biarkan hingga mengering dan kemudian basuh dengan air bersih pada wajah.

Masker Seledri

Seledri memiliki kandungan yang sangat bagus untuk mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah. caranya cukup mudah yaitu rendam seledri dalam air panas selama 30 menit. kemudian saringlah tanaman seledri tersebut. Lalu diamkan air rendaman sampai dingin kemudian gunakan air saringan seledri tersebut untuk dioleskan ke wajah secara merata. lalu terakhir biarkan air meresap dan kering selama kurang lebih 30 menit pada wajah. jika dirasa cukup maka bilaslah dengan air biasa melakukan hal ini secara rutin.

Saran buat Anda yang memiliki kulit berminyak yaitu memiliki wajah berminyak memang rentan terhadap jerawat. Makanya selain Anda harus mengikuti tips merawat wajah berminyak, Anda juga harus selalu memperhatikan kebersihan diri dan tempat tidur. Tidak ada salahnya menggunakan bahan alami untuk menghilangkan minyak. Baiklah itulah beberapa bahan yang bisa di gunakan untuk mengurangi wajah berminyak. Anda semoga artikel bermanfaat. Dan terima kasih. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP