6+ Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami dan Cepat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
senam-wajah
Daftar Topik

Cara Mengecilkan Pipi Tembem – Ada sebagian orang yang menganggap bahwa memiliki pipi yang tembem itu terlihat lebih muda dan manis. Tetapi sebagian juga ada orang yang tidak menyukai pipi mereka yang tembem. Hal ini dikarenakan sebagian orang memberikan tolak ukur kecantikan tersendiri seperti langsing, pipi tirus, dan bentuk wajah yang lancip.

Mereka yang tidak menyukai mempunyai pipi tembem merupakan mimpi buruk bagi mereka dan mereka mulai mencari cara mengecilkan dan meniruskan pipi tembem secara alami dan cepat. Penjelasan lengkap simak ulasan Blog elevenia di bawah ini.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami dan Cepat

6 Cara Mengecilkan Pipi Tembem dalam 1 Minggu

Mempunyai pipi tembem memberikan kesan wajah terlihat lebih berisi. Beberapa orang mempunyai pipi tembem merasa tidak nyaman. Nah, tenang saja. Berikut ini cara mengecilkan pipi tembem secara alami dan cepat.

1. Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan akan berdampak pada lemak yang ada di pipi yang ikut menurun. Jadi jika Anda bisa menurunkan berat badan, maka akan menjadi pipi tidak terlihat gemuk lagi. Nah, untuk menurunkan berat badan, Anda harus memperhatikan asupan kalori Anda dan kebiasaan makan.

2. Konsumsi 1.200 mg Kalsium per Hari

Untuk pipi bisa menyusut, disarankan untuk mengkonsumsi kurang lebih 1.200 miligram kalsium per hari. Hal ini bisa membantu pipi tembem semakin berkurang. karena cara ini bisa mengurangi retenasi daerah wajah air. Makanan yang yang terdapat banyak kalsium, seperti keju dan susu.

3. Konsumsi Buah yang Banyak Air

6 Cara Mengecilkan Pipi Tembem dalam 1 Minggu

Ketika tubuh mengalami dehidrasi yang berlebihan, tubuh menahan air, sehingga sangat berpengaruh terhadap pipi sehinga terlihat lebih gemuk. Nah, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung kadar air tinggi, seperti melon dan semangka agar tubuh terhindar dari dehidrasi.

Baca juga: 5 Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat dan Tembem

4. Menghindari Diuretik Substansi (Menyebabkan Sering Buang Air Kecil)

Selain harus meningkatkan asupan cairan, terdapat hal-hal yang harus diperhatikan yaitu menghindari zat-zat sebagai yang menyebabkan meningkatnya frekuensi buang air kecil. Zat-zat ini seperti alkohol dan minuman yang terlalu banyak mengandung kafein. membatasi asupan yang tinggi akan garam, asupan harian makanan cepat saji seperti keripik atau makanan kaleng. Hal ini di karenakan diuretik dan garam yang sangat tinggi bisa menyebabkan tubuh untuk menyimpan lebih banyak air.

5. Melakukan Senam Wajah

senam-wajah

Cara lain mengecilkan pipi tembem secara alami dan cepat ialah dengan senam wajah. Terdapat berbagai senam wajah yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

  • Gerakan Mengunyah

Gerakan seperti ini dilakukan dengan cara mengunyah makanan. Gerakan ini mampu membakar lemak yang berada disekitar pipi sehingga semakin lama pipi terlihat lebih tirus. yang terpenting lakukan secara rutin dan teratur agar hasil maksimal.

  • Gerakan X-O

Mungkin nama ini gerakan yang terdengar aneh, tapi gerakan ini tidaklah susah. Gerakan senam ini yaitu mengucapkan kata X dan O. hal ini bisa Anda lakukan di setiap waktu luang dan dalam posisi apapun.

  • Mulut Terbuka

Membuka mulut dengan lebar memang sangat mudah, seolah-olah sedang mengatakan huruf A, bertahan dalam posisi ini selama beberapa detik dan lakukan gerakan ini beberapa kali. Tetapi perlu diingat, membuka mulut jangan terlalu lebar, karena bisa membuat cedera dagu

  • Senyum

Senyum bisa membuat mood orang menjadi lebih baik. selain itu, juga bisa membuat pipi lebih tirus. Dengan tersenyum otot yang tegang akan lebih santai. sehingga, cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Dari semua senam wajah yang diatas yang terpenting dilakukan secara konsisten akan berhasil.

6. Minum Banyak Air Putih

Air putih memang penting dan berkhasiat bagi tubuh. Air putih mampu membantu melancarkan metabolisme tubuh, bisa meningkatkan kinerja ginjal, bisa membuang racun yang ada di dalam tubuh, dan bisa membuat kulit terlihat lembut dan cerah. Selain itu, air putih juga bisa membantu meningkatkan kinerja otak. Bahkan, mengkonsumsi banyak air putih juga berguna sebagai cara meniruskan pipi yang efektif.

Demikian ulasan mengenai cara mengecilkan pipi tembem secara alami dan cepat. Bagaimanapun cara mengecilkan pipi yang Anda pilih, akan berhasil jika Anda lakukan dengan cara teratur. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP