5 Tipe Smartphone Layar Lengkung Murah

0

Pastinya kita pernah melihat smartphone dengan layar lengkung. ponsel pertama yang memiliki layar lengkung yaitu galaxy note edge. Tetapi seiring berjalannya waktu, saat ini samsung bukan satu-satunya pabrikan yang mau buat ponsel dengan layar lengkung, kini ada Huawei dan Nokia yang hadir dengan layar lengkungnya.

Smartphone dengan layar lengkung akan terkesan futuristik. Tetapi ketika jatuh pada permukaan yang keras selayar smartphone lengkung bisa retak lebih mudah. Maka dari itu, jika anda memiliki tipe smartphone layar lengkung harus dijaga dengan baik. Nah, jika ingin memiliki smartphone baru dengan dengan layar lengkung, Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya berikut ini. Yang mana pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai lima tipe smartphone layar lengkung murah.

5 Tipe Smartphone Layar Lengkung Murah

1. Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus


Tipe smartphone layar lengkung urutan pertama yaitu samsung galaxy s10 dan galaxy s10 plus. Tipe smartphone ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menyukai layar smartphone yang lebar. Pasalnya samsung galaxy s10 memiliki layar 6,1 inci sedangkan galaxy s10 + memiliki layar 6,4 inci. Kelebihan dari kedua smartphone ini hiagu sama-sama memiliki resolusi 1.440 x 3.040 serta memiliki rasio layar 19:9. Tak hanya itu, kedua smartphone Samsung ini juga menggunakan infinity-O display. Menggunakan layar Dynamic AMOLED dan Gorilla Glasss 6.

Kamera belakang dari kedua smartphone ini yaitu ada 3 dengan sensor 16 MP ultra wide-angle.  Sensor kedua berfungsi sebagai kamera 12 MP wide angle dan sensor ketiga kamera telephoto 12MP. Ukuran RAM yang tersedia pada smartphone ini sekitar 6GB sampai 12GB. Sedangkan untuk menyimpan internal 127GB hingga 1TB.

2. Huawei P30 Pro


Rekomendasi typo smartphone layar lengkung selanjutnya yaitu huawei P30 pro. Yang mana smartphone ini memiliki layar OLED melengkung ganda. Ukuran layar tersebut yaitu 6,47 inci. Selain itu, smartphone Huawei ini juga memiliki sensor sidik jari dalam layar. Bahkan, memiliki desain dewdrop notch dengan resolusi 2.340 x 1.080. Kelebihan dari smartphone tipe ini yaitu memiliki daya baterai 4200 mAh. Baterai bisa diisi dengan kabel supercharge 40W. Bahkan, mendukung pengisian nirkabel baterai.

Kamera depan smartphone ini yaitu 32 megapiksel. Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat empat kamera yang sangat mengesankan, bahkan salah satu kamera belakang beresolusi 40 megapiksel. Dengan banyaknya kamera belakang Anda bisa mengambil foto dengan efek bokeh yang lebih baik.

3. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus


Masih dari keluaran samsung yaitu seri galaxy S9 dan S9 plus. Smartphone tipe ini dilengkapi dengan layar 5,8 inci dan 6,2 inci. Kelebihan dari tipe smartphone ini yaitu keduanya menggunakan teknologi super AMOLED, dengan resolusi QHD + rasio aspek 18,5:9. meski begitu kedua di pos smartphone ini memiliki perbedaan yang terletak pada kamera, baterai dan RAM.

Samsung galaxy S9 memiliki kamera tunggal serta RAM sebesar 4GB. Selain itu, dilengkapi juga dengan baterai sebesar 3.500 mAh. Sedangkan untuk samsung galaxy model S9 plus memiliki dua kamera belakang. Selain itu juga memiliki RAM sebesar 6GB serta baterai 3.500 mAh. Kesamaan dari kedua di pos samsung galaxy ini yaitu memiliki chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810, iris scanner dan pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera.

4. Huawei Mate 20 Pro


Typo smartphone layar lengkung murah yang selanjutnya yaitu Huawei Mate 20 Pro. Yang mana tipe smartphone nawawi ini memiliki desain serba kaca. Bahkan, dilengkapi dengan skema warna gradien khas Huawei. Kelebihan dari smartphone ini yaitu memiliki layar AMOLED sebesar 6,39 inci dan tepi melengkung. Selain itu, memiliki  rasio aspek 19: 5: 9 dan resolusi 1.440 x 3.120.

Kelebihan lain dari smartphone Huawei Mate 20 Pro yaitu tersedia 5 pilihan warna, memiliki rating IP68 agar tahan air dan debu. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan prosesor Kirim 980 SoC. RAM yang tersedia yaitu 6GB serta 128 GB untuk penyimpanan internalnya. Kamera pada smartphone ini ada 3 pada bagian belakang dan salah satunya beresolusi 40MP.

5. Nokia 8 Sirocco


Rekomendasi tipe smartphone layar lengkung murah yang terakhir yaitu Nokia 8 Sirocco. Yang mana smartphone ini termasuk tipe layar lengkung pertama dari Nokia. Kelebihan dari layar smartphone ini yaitu memiliki Bezel yang lebih tipis pada kedua sisinya. Lebar layar smartphone ini hiagu 5,5 inci. Kelebihan lainnya yaitu memiliki setup dual-kamera dengan optik Carl Zeiss dan 2x optical zoom. Bahkan, Anda bisa menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan, karena adanya mode bothie.

Setelah mengetahui lima tipe smartphone dengan layar lengkung, jadi manakah tipe yang cocok dengan hati Anda? Dari kelima tipe smartphone tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Sehingga, dalam memilihnya Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

BACA JUGA!

7 Merk HP Anti Air di Indonesia