5 Tempat Makan Bakso Enak di Semarang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
10 Bakso Paling Enak Di Semarang Urat Raksasa Super Jumbo Balungan Sapi Murah Beranak Besar | JejakPiknik.com
Daftar Topik

Bakso enak di Semarang memang sangat bervariasi, mulai dari bakso dengan tetelan yang banyak sampai dengan bakso dengan varian isi yang bermacam-macam. Untuk bisa menemui bakso ini, Anda bisa langsung berkunjung ke daerah Semarang. Selain bakso, ada juga makanan khas Semarang  lainnya yang bisa dinikmati.

Semarang memang dikenal sebagai kota lumpia, tetapi selain lumpia Semarang juga menyediakan banyak makanan salah satunya yaitu bakso. Selain makanan, Semarang juga memiliki daya tarik lain seperti tempat wisata yang sangat banyak. Pemandangan yang ada di Semarang juga sangat sejuk, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat wisata ketika hari liburan.

10 Bakso Paling Enak di Semarang Urat Raksasa Super Jumbo Balungan Sapi Murah Beranak Besar | JejakPiknik.com

Bahan Utama dalam Membuat Bakso

Bakso memang menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Bahkan saat ini sudah ada banyak variasi bakso yang sudah dibuat oleh masyarakat Indonesia. Perlu Anda ketahui bahwa sebelum ada banyak variasi isi yang ada di dalam bakso, isi dari bakso biasanya hanya daging sapi, daging ayam dan daging ikan. Tetapi, saat ini sudah banyak variasi isi yang bisa Anda temui.

Dengan adanya kemajuan teknologi, membuat para penjual harus lebih berinovasi supaya bakso tetap menjadi makanan yang lezat untuk bisa dinikmati. Jika tidak membuat inovasi, maka para penjual akan terancam sepi pengunjung. Sehingga banyaknya inovasi saat ini, pastinya sangat menguntungkan bagi masa depan penjual bakso.

Kenikmatan Bakso yang Melekat

Bakso merupakan makanan yang sangat terkenal di Indonesia bahkan di seluruh penjuru dunia. Kenikmatan bakso sendiri sangat melekat dengan adanya daging di dalam bakso. Saat ini bakso sangat bervariasi mulai dari bakso beranak, bakso mercon, bakso cabe dan masih banyak lagi. Dengan adanya variasi bakso yang bermacam-macam, maka tidak heran jika makanan ini sangat disukai oleh banyak orang.

Penjual bakso biasanya memberikan menu tambahan untuk membuat masyarakat semakin suka dengan bakso. Salah satunya yaitu mie ayam, biasanya dengan membeli mie ayam bakso maka orang-orang bisa menikmati bakso sekaligus dengan mie ayam. Jadi dalam memesan satu porsi makanan, maka bisa menikmati dua jenis makanan sekaligus.

Rekomendasi Bakso Di Semarang

Ada beberapa bakso enak di Semarang yang sangat recomended dan perlu dicoba. Bakso ini masing-masing mempunyai cita rasa yang khas. Berikut bakso yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke daerah Semarang.

1. Bakso Pandhawa

Mie Ayam - Bakso Pandawa 313 | Info Kuliner

Bakso dengan isi daging yang cukup banyak membuat bakso Pandhawa sangat terkenal di daerah Semarang. Selain bakso, penjual juga menyediakan menu mie ayam dengan berbagai jenis seperti mie ayam biasa, mie ayam bakso dan masih banyak lagi. Untuk harganya jangan khawatir, dijamin murah karena bakso disini hanya dibandrol sekitar harga Rp. 14.000 saja.

Lokasi: Jalan Karangrejo No. 22A, Banyumanik, Semarang

2. Bakso Pak Geger

Bakso Pak Geger Pamularsih Semarang - direktorijateng.com | semua tentang jateng

Bakso pak Geger memiliki ciri khas pada kuah kaldu bakso yang terbuat dari sapi. Selain itu, daging baksonya juga terbuat dari daging sapi. Untuk bisa menikmati bakso dari pak Geger, maka Anda bisa berkunjung sekitar jam 10 pagi sampai jam 10 siang. Setiap porsi, bakso daging sapi ini dibandrol sekitar harga Rp. 17.000.

Lokasi: Jalan Mintojiwo No. 3, Semarang

3. Bakso Lesanpuro

BAKSO SAPI LESANPURO - Rumah Makan

Bakso Lesanpuro merupakan bakso yang didirikan oleh pak Ripto. Bakso ini memiliki cita rasa yang khas apalagi terdapat babat isi sapi yang diberikan dalam satu porsi bakso. Adanya babat dalam satu porsi bakso, membuat masyarakat Semarang sangat menyukai bakso ini. Untuk bisa menikmati bakso ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 22.000. Waktu buka bakso Lesanpuro yaitu sekitar jam 13.00 sampai dengan 21.00.

Lokasi: Jalan Lesanpuro Dalam, Semarang

Baca Juga: Resep Bakso Terpopuler yang Paling Enak

4. Bakso Tetelan Kuncoro

Melepas Lelah Dan Lapar Paling Tepat Mampir Di Bakso Daging Sapi Pak Kuncoro | Semarangpedia

Sesuai dengan namanya, bakso ini dipenuhi oleh tetelan beserta daging dalam satu porsinya. Selain itu, kuah dari bakso ini memiliki ciri khas dengan aroma yang nikmat. Bagi Anda yang suka dengan tetelan, maka Anda wajib mencoba bakso Tetelan Kuncoro ini. Untuk bisa menikmati tetelan yang ada dalam bakso ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 14.000.

Lokasi: Jalan Majapahit, Pedurungan, Semarang

5. Bakso Enak di Semarang – Bakso Pangsit Pak Mul

Titipku | Jelajah Detail

Bakso ini sangat dikenal oleh masyarakat Semarang dengan sebutan bakso Pak Mul. Perpaduan rasa tetelan beserta pangsit yang ada di dalam bakso membuat bakso ini sangat disukai oleh banyak orang. Harga satu porsi bakso ini sangat murah yaitu sekitar Rp. 11.000, cukup murah jika dibandingkan dengan harga bakso biasanya.

Lokasi: Jalan Karangwulan Barat, Semarang

Bakso enak di Semarang yang bisa dinikmati oleh masyarakat sangat banyak. Setiap bakso pastinya memiliki ciri khas masing-masing. Untuk rasanya jangan ditanyakan lagi, karena bakso yang ada di Semarang terkenal dengan cita rasa yang lezat. Dengan harga yang murah, Anda sudah bisa menikmati satu porsi bakso yang ada di Semarang.

7 Cara Membuat Es Buah Segar Untuk Takjil Buka Puasa

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA