5 Situs Jual Beli Rumah Terpercaya di Indonesia

0
Source: BiggerPockets

Rumah merupakan kebutuhan utama manusia, semakin nyaman maka akan semakin baik. Jumlah penduduk yang tinggi membuat kebutuhan rumah juga semakin melonjak. Untuk mencari rumah baru biasanya orang akan menempuh jalan yang paling mudah, yaitu secara online. Tentu Anda perlu situs jual beli rumah yang tepat dan terpercaya supaya terhindar dari penipuan.

Situs Terpercaya Aman Jual Beli Rumah

Membeli rumah melalui situs online memang banyak diragukan oleh banyak pihak. Tetapi sebenarnya Anda bisa merasa aman melakukan pembelian jika situs yang digunakan terpercaya, seperti berikut ini.

1. Situs Rumah.com


Situs yang satu ini sudah ditetapkan sebagai situs jual beli rumah secara online terbesar di Asia Tenggara. Karena adanya title yang besar, membuat situs ini banyak dipercaya oleh orang. Begitupun dengan Anda, bisa menggunakan ini untuk mencari rumah. Bukan hanya di Indonesia saja, tetapi juga di Asia Tenggara sehingga cakupannya luas.

Mungkin Anda bingung, mengapa situs ini mendapatkan gelar sebagai yang terbesar di Asia Tenggara. Jawabannya adalah karena berbagai fitur dan kemudahan dalam penggunaannya. Hal ini membuat orang senang menggunakan situs jual beli rumah yang saat ini. Ada banyak pilihan tipe rumah pada situs ini, selain itu pencarian juga lebih mudah.

Karena Anda bisa melakukan penyaringan dengan nama daerah, kota, tipe rumah, hingga apartemen. Selain itu, filter yang bisa Anda terapkan juga bisa lebih spesifik misalnya seperti jumlah ruangan, luas bangunan, jenis properti, dan masih banyak lagi.

2. OLX


Situs yang satu ini memang sudah populer sejak pertama kali ada di Indonesia. Bahkan, sampai sekarang saja masih banyak yang menggunakan situs jual beli online ini. Pada awalnya situs ini memang merupakan situs jual beli barang bekas yang masih bagus. Ada banyak barang yang dijual di situs ini, salah satunya adalah properti berupa rumah, kost, apartemen, tanah, dan sejenisnya.

Keuntungan membeli properti seperti rumah di OLX adalah harga yang dinilai lebih miring. Apabila Anda sudah memiliki tipe tertentu pada rumah impian, maka bisa memberi filter pada pencarian. Sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan rumah yang sesuai dengan keinginan Anda yang harganya lebih terjangkau dan terpercaya.

3. Situs Rumah123.com


Sebenarnya situs yang satu ini memiliki kemiripan dengan situs rumah.com hanya saja aplikasi dan alamat websitenya yang berbeda. Rumah123.com juga mudah dioperasikan dan sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari rumah secara online. Tampilan situs juga simpel dan mudah dipahami dengan dominasi warna putih dan biru.

Bukan hanya ada rumah yang dijual saja di situs ini, melainkan juga ada rumah yang disewakan. Sehingga cocok untuk Anda yang budgetnya masih pas-pasan dan masih belum bisa membeli rumah secara mandiri. Ada juga bisa memberikan filter pada pencarian Anda secara detail. Apabila Anda ingin melihat reputasi rumah maka bisa mengurutkannya dari yang terpopuler. Sedangkan jika ingin yang harganya murah, tinggal mengurutkan dari harga yang paling rendah.

4. Situs RumahKu.com


Jika pada tiga situs yang tertera di atas Anda tidak memiliki kedekatan dengan agen penjualnya. Maka pada situs yang satu ini berbeda, sebab Anda bisa menjadi lebih dekat kepada agen maupun pemilik rumah yang dijual. Memang hal ini sudah menjadi sesuatu yang terkenal dari situs rumahku.com ini. karena pembeli akan melakukan maintenance dengan penjual sehingga membuat tingkat closingnya menjadi meningkat.

Makanya situs ini melakukan  kerja sama dengan penjual yang  bisa menghasilkan berbagai bonus. Sebab akan membawa keuntungan bagi situs tersebut. Meskipun begitu, tetap saja membawa keuntungan juga bagi pembeli karena rumah yang dijual sudah pasti terpercaya. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi akan penipuan yang berkedok jual rumah.

5. Situs 99.co


Jika Anda menginginkan situs jual beli yang terpercaya untuk kategori properti seperti rumah, maka 99.co adalah pilihan tepat. Membeli rumah di situs ini sudah bisa dipastikan akan aman, karena situs akan memberikan kartu nama kepada penjual rumah. Dengan begitu, penjual rumah akan semakin dipercaya dan bisa menjual serta bertransaksi dengan mudah dan cepat.

Dengan adanya kartu nama yang diberi oleh situs ini juga memudahkan penjual rumah. Yang mana mereka tidak perlu repot untuk mendesain kartu nama masing-masing. Ada beragam properti yang dijual di situs ini, mulai dari milik pribadi, developer kecil, hingga developer besar. Jadi, Anda bebas memilih ingin rumah yang mana dan seperti apa asalkan budget memenuhi.

Memilih situs jual beli rumah memang harus cermat, mengingat seringnya terjadi cybercrime. Bisa saja Anda tertipu puluhan hingga ratusan juta rupiah jika salah memilih situs dalam membeli rumah. Jadi pastikan Anda menggunakan situs terpercaya dan aman, sehingga bisa mendapat rumah impian dengan harga yang miring.

BACA JUGA!

Belanja Kebutuhan Sehari-hari tanpa Keluar Rumah Cukup di elevenia Market