5 Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Kesalahan-Makeup-1[1]
Daftar Topik

Kulit berminyak seringkali kesulitan saat mengaplikasikan makeup karena banyak sekali masalah yang muncul, salah satunya adalah makeup yang tidak merata karena minyak yang berlebihan. Bahkan saat makeup sudah stunning beberapa saat kemudian, makeup rentan sekali ‘bergeser’ sehingga tampilan makeup tampak pecah-pecah dan seperti memantulkan cahaya. Lalu bagaimana caranya agar makeup tetap stunning meski dalam waktu yang lama? Sebenarnya kunci makeup sendiri adalah base makeup yang digunakannya. Base makeup yang digunakan harus sesuai dnegan kondisi kulit. Artinya, berbeda jenis kulit, maka berbeda juga base makeupnya. Nah, bila kamu punya kulit yang cenderung berminyak, ada sejumlah rekomendasi primer yang wajib kamu coba.

Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak

Benefit POREfessional Matte Rescue

Mungkin diantara kamu ada yang sudah tidak asing dengan Benefit POREfessional yang adalah salah satu primer yang populer. Saking populernya, primer yang satu ini menjadi favorit sejumlah beauty influencer. Nah kali ini hadir produk serupa, hanya saja yang satu ini ditunjukkan khusus untuk kulit berminyak, yaitu Benefit POREfessional Matte Rescue. Produk yang satu ini tak hanya menyamarkan tampilan pori-pori yang tampak besar, tapi juga dapat menyerap minyak lebih banyak dibanding primer lainnya. Primer bertekstur water-based gel ini akan membantu kulitmu terlihat lebih matte dan bebas minyak. Formulanya ini tentu akan sangat membantu untuk menjaga makeup kamu agar tahan lebih lama.

Smashbox Iconic Photo Finish Foundation Primer

Primer kedua yang paling direkomendasikan untuk kulit berminyak adalah Smashbox Iconic Photo Finish Foundation Primer. Primer yang satu ini sangat membantu dalam meratakan kulit dan ampuh dalam menyamarkan noda hitam di wajah. Selain itu, tampilan pori-pori besar di wajah pun akan tersamarkan secara sempurna. Pengaplikasian primer ini juga membantu kamu untuk lebih mudah dalam mengaplikasikan makeup maupun foundation. Tak hanya membuat makeup lebih mudah menyatu dengan kulit, di produk ini pun terdapat sejumlah kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit, seperti antioksidan, Vitamin E, Vitamin A, dan juga oil-free. Hal ini membuat kulit kamu akan terlindungi dari radikal bebas dan sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki kulit berminyak.

Too Faced Primed & Poreless Skin Smoothing Face Primer

Produk yang satu ini dapat menyamarkan tampilan pori dan juga sekaligus membuat wajah yang tampak lelah menjadi segar seketika. Too Faced Primed & Poreless Skin Smoothing Face Primer memiliki sejumlah kandungan seperti vitamin A, vitamin C, retinol dan mulberry extract yang baik untuk kulit wajah. Produk ini memiliki warna nude yang lembut. Warna tersebut membuat primer yang satu ini tidak akan sulit menyatu dengan warna kulit kamu ketika diaplikasikan. Selain itu, wajah berminyak terkadang disebabkan karena kulit yang kering dan dehidrasi. Primer yang satu ini bersifat hydrating sehingga sangat baik untuk segala jenis kulit, tidak terkecuali kulit berminyak maupun kombinasi.

Becca Ever-Matte Poreless Priming Perfector

Bisa dibilang Becca Ever-Matte Poreless Priming Perfector adalah jawaban yang tepat untuk semua permasalahan kulit berminyak. Hal ini karena, primer yang satu ini mempunyai klaim mampu menahan minyak sehingga dapat memberikan hasil kulit matte yang tahan sampai 12 jam. Tak hanya mampu meminimalisir tampilan pori-pori, primer yang satu ini juga dapat meratakan warna kulit. Jika kamu adalah orang yang mudah berkeringat, maka primer ini pun sangat cocok untuk kamu karena bersifat sweat & humidity resisitant, di mana primer ini dapat menahan keringat sehingga makeup tidak akan luntur meski dalam keadaan lembab sekalipun. Definisi primer yang satu ini memang sangat cocok untuk kamu yang tinggal di negara tropis dan beriklim lembab seperti Indonesia.

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser Primer

Bila kamu malas mencari produk yang sulit ditemukan di store lokal. Maka, Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser Primer adalah jawabannya. Primer yang satu ini adalah primer yang sangat cocok untuk kulit berminyak dan tentunya bisa ditemukan di drugstore mana pun. Primer ini diformulasikan dengan cherry extract yang sangat kaya akan antioksidan. Tak hanya itu, primer ini pun akan membantu kamu dalam melindungi kulit wajah dari radikal bebas. Hasil akhir dari pemakaian primer yang satu ini adalah kulit menjadi halus dan lembut seperti kulit bayi. Tentunya, untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut, primer yang satu ini dapat menyamarkan tampilan pori-pori besar dan juga membantu dalam menahan minyak supaya makeup lebih tahan lama. Apa kamu pernah mencoba produk yang satu ini?

Itulah sejumlah primer makeup untuk wajah berminyak. Sejumlah produk di atas memang cukup sulit ditemukan di store lokal. Namun beberapa lainnya sangat mudah ditemukan. Kamu bisa memilih primer makeup di atas sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA