5 Perhiasan Paling Ikonik Sepanjang Sejarah Film Hollywood

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
11820 One Ring The Lord Of The Ring
Daftar Topik

5 Perhiasan Paling Ikonik Sepanjang Sejarah Film Hollywood – Kutipan quotes di atas pasti sudah familiar, kan? Perhiasan tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap penampilan. Lebih jauh dari itu, perhiasan dijadikan sebagai medium untuk mengekspresikan personality dan perasaan seseorang. Setiap perhiasan memiliki ceritanya sendiri, termasuk perhiasan yang dikenakan beberapa karakter populer dalam film-film Hollywood.

Perhiasan paling ikonik pertama kali muncul di film Hollywood pada tahun 1930. Kemudian di tahun 1950, salah satu ikon fashion Hollywood, Audrey Hepburn dan Marilyn Monroe sering menggunakan berlian dan mutiara di beberapa film yang dibintangi-nya. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa Marilyn Monroe jarang mengenakan perhiasan selain untuk keperluan shooting film. Tahun berganti, semakin banyak selebriti dan aktor yang mengenakan perhiasan. Liontin yang dipakai Holly Golightly dan Marilyn Monroe saat menyanyikan Diamonds are a Girl’s Best Friend menginspirasi banyak jewelers untuk menciptakan inovasi. Di bawah ini adalah beberapa perhiasan ikonik yang pernah muncul di film Hollywood.

Replika Kalung Jeanne Toussaint di Ocean’s 8


11820 Jeanne Toussaint Di Ocean’s 8

Source: pagesix.com

Jika sudah menonton film Ocean’s 8, Anda pasti familiar dengan kalung yang dikenakan oleh Anne Hathaway. Tidak banyak yang mengetahui, kalung berlian tersebut adalah replika dari salah satu perhiasan yang memiliki nilai historis yang panjang. Kalung bernama Jeanne Tousaint ini didesign oleh jewelry company Cartier sebagai bentuk penghormatan pada creative director Cartier yaitu Jeanne Toussaint. Jeanne adalah salah satu sosok perempuan yang merepresentasikan spirit fearless. Replika Jeanne Toussaint diciptakan dengan menggunakan berlian berkualitas prima tanpa warna dan bagian berlian berwarnanya menggunakan zirconium oxides.

Moon of Baroda di Film Gentlemen Prefer Blondes


11820 Moon Of Baroda Di Film Gentlemen Prefer Blondes

Source: katiecallahanandco.com

“Talk to me Harry Winston, tell me about it.” Merasa familiar dengan kutipan tadi? Ya betul, kutipan tersebut diungkapkan oleh karakter Marilyn Monroe dalam film Gentlemen Prefer Blondes. Ungkapan “diamond’s are a girl’s best friend” pun berasal dari film ini, yang akhirnya populer hingga saat ini. Marilyn dalam film ini mengenakan Moon of Baroda, kalung berlian 24 karat. Beberapa abad sebelum Marilyn, Moon of Baroda dengan design lebih simple dipakai oleh Marie Antoinette.

Kalung Natalie Portman di The Other Boleyn Girl


11820 Natalie Portman Di The Other Boleyn Girl The Arkansas Democrat Gazatte

Source: The Arkansas Democrat Gazatte

Di film ini, Natalie Portman memerankan peran sebagai Ann Boleyn. Dalam film, ia mengenakan replika kalung Ann Boleyn. Di banyak lukisan dan foto, Ann Boleyn seringkali terlihat mengenakan kalung mutiara dengan inisial B dan 3 mutiara bulat yang terletak di bawah inisial B. Ann Boleyn mengenakan kalung ini saat kembali ke Inggris, bertemu dengan saudara perempuan-nya. Kedua-nya berusaha untuk memperebutkan perhatian Raja Henry VIII. Inisial B pada kalung Ann Boleyn kemudian menyita perhatian lagi saat muncul dan dipakai oleh salah satu karakter dalam series Ugly Betty.

Bros Vivien Leigh di Gone with the Wind


11820 Bros Vivien Leigh Di Gone With The Wind Hollywood Dolls

Source: Hollywood Dolls

Bagi yang pernah menonton film Gone with the Wind pasti setuju bahwa dress yang dikenakan oleh Scarlett O’Hara sangat iconic. Dress tersebut dipakai saat O’Hara sedang berduka. Dress velvet yang dihiasi dengan aksen bros besar membuat aktor Vivien Leigh menjadi salah satu icon fashion pada saat itu. Gone with the Wind menjadi salah satu film legend, yang dikenal karena salah satu elemen kostum dan aksesorisnya yang iconic – dress velvet bernuansa Victorian Classic dan bros berbentuk besar.

Cincin One Ring di The Lord of the Rings


11820 One Ring The Lord Of The Ring

Source: movieworldmap.com

Siapa yang belum pernah menonton film The Lord of the Ring atau The Hobbit? Hampir sebagian besar orang pasti pernah menonton dua film ini. Film berdasarkan cerita karya J.R.R Tolkien ini populer karena salah satu elemen film-nya yang dinamakan One Ring. One Ring merupakan cincin yang terbuat dari emas murni dan hanya dapat dihancurkan dengan melemparkannya ke tempat asalnya diciptakan.

“Every piece of jewelry tells a story”

-Gem Hunt

Perhiasan di film mana yang paling memorable? Kalung Natalie Portman di The Other Boleyn Girls, Bros Vivien Leigh di Gone with the Wind, atau Cincin Emas One Ring di film The Lord of the Rings? Atau ada perhiasan paling ikonik lainnya daripada ketiga film tadi?

BACA JUGA!

7 Merk Sepatu Pria Paling Recomended

Selvira Arvitiarini
Selvira Arvitiarini
I am Selvira Arvitarini, Selvi for short. I currently work as a copywriter. I love writing as much as I love reading.
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

Apa #OOTD Kamu Hari Ini?

Halo elevenian, Bagaimana kabar kamu hari ini? Semoga menyenangkan ya! Hari baru, tentu saja disambut

5 Merk Sandal Gunung Terbaik

Bagi para pecinta alam tentu tidak lepas dari barang-barang pendukung untuk dapat melengkapi aktivitas hobinya