5 Penyebab Berat Badan Susah Turun Padahal Sudah Diet

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Memiliki tubuh ideal adalah impian semua orang. Setiap wanita tentunya menginginkan tubuh yang langsing, bahkan berbagai cara diet di coba demi mendapatkan postur tubuh impian. Mulai dari cara alami hingga instan, tak peduli berapapun biaya yang harus dikeluarkan yang terpenting adalah hasil yang memuaskan. Mempertahankan berat badan pada angka ideal bukanlah hal yang mudah. Bahkan mudah sekali untuk bertambah dan malah sulit untuk berkurang.

Ada banyak cara untuk melakukan diet. Diet adalah suatu bentuk perjuangan agar seluruh bagian tubuh terlihat proporsional. Namun perjuangan diet tidak berhenti begitu saja saat seseorang mulai mengatur pola dietnya. Tak jarang ternyata banyak sekali orang yang telah melakukan diet baik diet biasa hingga diet ekstrim namun malah angka ditimbangan stagnan saja. Tidak mengalami kemajuan. Hal ini yang seringkali membuat para wanita yang sedang diet ini merasa sangat cemas.

5 penyebab berat badan susah turun

Bagi Anda yang mengalami kecemasan akan berat badan, sudah menjalani diet namun timbangan tetap saja pada angka tersebut dan tidak lekas ke kiri, simaklah beberapa penyebab berikut ini.

  • Diet tanpa teori

Tak jarang banyak orang yang diet hanya karena asal – asalan tidak makan. Padahal pada kenyataannya diet ini banyak sekali caranya. Misalkan saja, diet golongan darah, diet OCD, diet mayo, diet karbo dan masih ada banyak pilihan yang lainnya. Lantas dari kesemuanya manakah diet yang sangat efektif ? Hampir semua cara diet ini sama saja. Caranya agar diet Anda tidak gagal, maka Anda bisa mengalikan berat badan Anda sekarang X 25. Nah jika sudah dikalikan dan ketemu hasilnya, berarti itulah jumlah batasan kalori yang boleh masuk ke dalam tubuh Anda tidak boleh lebih.

  • Jumlah kalori yang dikonsumsi terlalu ekstrem

Melakukan diet terlalu ekstrim secara langsung dan drastic tidak disarankan. Bukan malah tubuh ideal yang akaan Anda dapatkan, melainkan tubuh yang tiba – tiba menjadi sakit pastinya. Sebaiknya Anda tidak mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam perut Anda di bawah batas jumlah pengalian berat badan X 25.

  • Sudah menghitung kalori tapi kok masih tetap saja berat badannya?

Sepertinya Anda salah perhitungan, yang seringkali mengalami salah persepsi adalah ‘’aku tuh cuman makan sedikit’’, Nyatanya jumlah kalori yang masuk sangat besar. Nah, hal tersebutlah biasanya yang menyebabkan berat badan tetap saja demikian.

  • Kebanyakan pantangan

Yang menjadi kesalahan dalam berdiet ini adalah adanya sebuah pantangan makan ini itu, padahal sebenarnya boleh. Hanya saja kebanyakan asalnya. Jadi apa yang seharusnya tidak boleh malah di konsumsi.

  • Lemaknya sudah berkurang tapi masa ototnya yang bertambah

Berat lemak itu adalah suatu hal yang baik karena dengan masa otot yang bagus maka metabolism dalam tubuh akan mengalami perbaikan sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih sexy ototnya.

Makanan yang baik untuk diet

Agar berat badan senantiasa proporsional maka dibutuhkan pengonsumsian makanan–makanan khusus yang bisa menunjang. Berikut ini adalah beberapa makanan yang sangat disarankan untuk diet.

  • Ikan salmon. Ikan salmon sangat terkenal di Jepang, bahkan mungkin sudah menjadi makanan utama bagi wanita Jepang. Salmon mengandung omega 3 yang sangat baik untuk kelembapan kulit.
  • Olahan susu yoghurt, yoghurt yang disarankan adalah yang rendah lemak, yoghurt mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.
  • Buah blueberries. Buah ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena kaya akan anti oksidan yang baik untuk tubuh.
  • Buah kiwi, kiwi mengandung banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh selain mencegah kanker juga mampu meningkatkan kolagen pada kulit.

Olahraga rutin

Melakukan olahraga setiap hari secara rutin adalah hal yang sangat dianjurkan. Olahraga ini bisa berupa jalan kaki atau hanya lari – lari kecil. Sebaiknya dalam satu hari minimal 30 menit melakukan great aktif. Anda bisa mencari referensi gerakan lainnya di internet untuk mencari olahraga simple yang gak butuh waktu lama. Alasan tidak ada waktu untuk olahraga adalah suatu omong kosong, mengapa demikian? Hal ini karena dalam kondisi apapun kita tetap akan bisa berolahraga yakni dengan apapun, entah itu loncat – loncat atau angkat barang – barang.

Nah, itulah beberapa penyebab yang bisa menyebabkan berat badan susah turun. Bagi Anda yang sudah diet tapi timbangan mengalami kemajuan, maka ulas dan evaluasi kembali cara diet Anda. Jangan lupa untuk berolahraga secara rutin dan banyak minum air putih. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA