5 Model Pelindung Telinga untuk Bayi

0
7820 Earplugs Small City Big Personality
Source: Small City Big Personality

Pelindung telinga atau earplugs merupakan salah satu alat yang dirancang khusus untuk menghindarkan telinga dari kebisingan yang berlebihan. Sehingga dapat mencegah kerusakan yang bisa saja ditimbulkan oleh berbagai faktor luar. Apalagi untuk anak yang masih bayi, pelindung telinga diperlukan untuk membuatnya tetap nyaman meski berada di luar rumah. Terutama untuk menjaganya tetap hangat. Ada banyak model alat pelindung telinga, mulai dari yang dimasukkan ke dalam lubang telinga ataupun hanya di pakai di daerah luar saja.

Bahan yang digunakan untuk membuat pelindung telinga juga beragam, ada yang terbuat dari kain, ada pula yang terbuat dari bahan silikon. Selain itu, agar mendapat perlindungan yang efektif, alat ini disesuaikan mulai dari ukuran, bentuk hingga bahan yang digunakan. Untuk harganya juga beragam disesuaikan dengan merk, bahan, serta tipenya.

Daftar Model Pelindung Telinga untuk Bayi

1. Earmuff Baby Face


7820 Pelindung Telinga Earmuff Baby FaceKesehatan dan perlindungan pasti ingin Anda berikan untuk bayi Anda. apalagi ketika melakukan perjalanan jauh sedangkan Anda memakai kendaraan roda dua. Angin dari luar bisa masuk lewat telinga si kecil. Untuk itu, memberikan bayi alat ini adalah hal yang tepat. Earmuff baby face akan menghangatkan telinga bayi Anda ketika udara sedang dingin. Selain itu, pelindung telinga yang satu ini dapat digunakan untuk mengurangi kebisingan. Earmuff baby face terbuat dari bahan yang halus sehingga nyaman dipakai oleh bayi. Headband juga bisa diatur dan sangat tepat untuk bayi usia 6 bulan sampai usia balita.

Rentang Harga : Rp 60.000 – Rp 100.000

Cek Earmuff Baby Face Selengkapnya

2. Mack’s Earplugs


7820 Pelindung Telinga Mack’s Ear PlugModel earplugs yang satu ini tepat digunakan untuk mengurangi kebisingan, serta bisa pula melindungi telinga dari air ataupun ketika naik pesawat. Mack’s ear plug dapat menampung semua ukuran telinga bayi. Selain itu macks bantal nyaman untuk digunakan serta memiliki warna yang menyenangkan. Bahkan mack’s ear plug juga dapat digunakan untuk menutup telinga anak ketika mandi sehingga air tidak masuk ke telinga. Bisa pula untuk kenyamanan tidurnya.

Rentang Harga : Rp 71.000 – Rp 100.000

Cek Macks Ear Plug Selengkapnya

3. Pelindung Telinga Cheerleader


7820 Pelindung Telinga CheerleaderKetika sedang berada di luar rumah, banyak sekali terpaan angin yang akan mengganggu kenyamanan bayi Anda. untuk mengatasi hal tersebut, berikan buah hati pelindung telinga cheerleader yang akan menjaganya tetap hangat meski di luar rumah. Alat yang satu ini bisa pula dipakai untuk bepergian ataupun ketika berada di dalam pesawat. Terbuat dari bahan yang halus sehingga nyaman saat dipakai dan tidak membuat telinga anak Anda sakit. Ada beberapa opsi warna yang bisa Anda pilih, seperti coklat, orange, biru gelap, dan pink.

Rentang Harga : Rp 62.000 – Rp 72.000

Cek Pelindung Telinga Cheerleader Selengkapnya

4. Peltor Army


7820 Pelindung Telinga Peltor ArmyJika sebelumnya kita membahas mengenai pelindung telinga untuk bayi, maka pelindung telinga dewasa ini bisa Anda pilih. Peredam telinga peltor army didesain untuk orang dewasa yang bisa digunakan sebagai peredam kebisingan. Selain itu ada beberapa warna yang bisa Anda pilih. Dengan model seperti earphone, peltor army  akan nyaman digunakan dan modelnya pun kekinian. Bahkan bisa pula jika Anda termasuk orang yang suka menembak, peltor army dapat dipakai untuk meredam suara letusan yang sampai ke telinga.

Rentang Harga : Rp 143.000 – Rp 170.000

Cek Earplugs Peltor Army Selengkapnya

5. Pelindung Telinga untuk Berenang


7820 Pelindung Telinga Untuk Berenang Apakah biasa Anda merasakan telinga menjadi tidak nyaman saat berenang karena kemasukan air? Kini Anda tidak perlu dirisaukan dengan hal itu lagi. Sebab telah ada pelindung telinga untuk berenang orang dewasa. Alat ini sepaket dengan pelindung untuk hidung. Sehingga ketika berenang telinga ataupun hidung Anda dapat terlindungi. Aksesoris telinga dan penjepit hidung silikon dapat digunakan untuk menyelam. Selain itu, penjepit hidungnya juga dapat digunakan untuk membuat hidung Anda lebih mancung layaknya alat terapi. Silikon waterproof aman dipakai berenang ataupun menyelam.

Rentang harga Rp 40.800 – 51.000

Cek Pelindung Telinga untuk Berenang Selengkapnya

Untuk memasang earplugs yang harus dimasukkan ke dalam lubangnya, Anda harus dengan benar memakainya. Mula-mula Anda harus menarik telinga ke belakang dan masukkan earplug secara perlahan. Ingat, jangan sampai Anda memasukkannya terlalu dalam. Selanjutnya, apabila setelah terpasang earplug tidak terlihat dari depan, maka tandanya pelindung telinga sudah terpasang dengan benar.

Selain itu, pelindung telinga untuk bayi model yang yang dipakai adalah penggunaan luar. Jadi Anda tidak perlu memasukkannya ke dalam lubang telinga bayi, tapi cukup dengan menempelkannya saja. Dengan memberikan earplugs untuk bayi Anda, dia akan merasa nyaman dan tidak merasa bising. Menutup telinga bayi saat berada di dalam pesawat juga penting. Hal ini dikarenakan tingkat sensitivitas bayi lebih tinggi dari pada orang dewasa. Lebih dari pada itu, menggunakan alat ini agar tidak terlalu bising dapat melindungi perkembangan pendengarannya.

BACA JUGA!

Harga Tas Baby Scots Terbaru

Update Terbaru elevenia:

Kenalan sama eMart: