5 Model Mainan Anak Cowok Paling Diminati

0

Bukan hanya sebagai benda penghilang rasa bosan, mainan juga dapat merangsang kemampuan anak dalam berbagai hal. Oleh sebab itu Anda tidak diperkenankan menafikkan fungsi dari mainan anak cowok. Bahkan khusus untuk anak laki-laki permainan tertentu dapat membantunya belajar banyak hal. Anak laki-laki yang masih berusia dini, menghadirkan mainan adalah hal yang penting. Dengan mainan tersebut mereka dapat berinteraksi dengan benda di luar dirinya, juga bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Selain itu, mainan tertentu dapat mengembangkan daya pikir agar berkembang secara aktif dan kreatif. Ketika permainan diberikan dalam porsi yang tepat maka dapat berpengaruh positif terhadap kesehatan anak. Permainan seperti lompat tali, sepak bola, menyusun benda tertentu, dan lain sebagainya dapat membuat otot motorik anak terlatih. Secara fisik anak menjadi banyak bergerak dan sehat.

Jika anak perempuan lebih suka boneka ataupun barbie untuk mainan, maka anak cowok lebih menyukai mainan yang bersifat maskulin. Seperti robot-robotan, pesawat, super hero, pedang mainan, dan masih banyak lagi. Selain itu, terkadang mainan yang menjadi favorit mereka menjadi penanda bahwa figur tersebut yang ingin mereka tiru. Sehingga orang tua dianjurkan membeli permainan yang sekiranya dapat memberi dampak pada sikap, sifat, kebiasaan, serta karakter baik pada anak.

Mainan Anak Cowok Paling Laris

1. Mainan Mobil-mobilan


Mobil-mobilan memang lumrah diamainkan oleh anak laki-laki. Dengan memberikan mereka mainan dari benda di sekitarnya, anak-anak akan lebih mengenal lingkungan serta kegunaan benda tersebut. misalnya saja mainan mobil-mobilan, mereka akan tahu bahwa mobil beroda 4, untuk menyalakan harus pakai kunci, supaya bisa jalan harus diisi bensin dan lain sebagainya. Maka secara tidak langsung anak akan berfikir. Mainan mobil-mobilan yang satu ini dirancang dan difasilitasi dengan musik serta lampu yang dapat menyala. Selain itu, mobil juga dapat berjalan di medan datar, sehingga tepat untuk anak mengembangkan motoriknya.

Rentang Harga : Rp 120.000 – Rp 150.000

Cek Mainan mobil-mobilan Selengkapnya

2. Mainan Edukasi Laptop


Apabila anak Anda suka sekali bermain dengan laptop yang seharusnya belum boleh dipakai untuk seusianya. Anda bisa memberikan mainan edukasi dengan bentuk laptop yang bisa merangsang keingintahuannya. Mini layar laptop tersebut dapat mengeluarkan suara karena disediakan tombol yang bisa ditekan. Terdapat pula 4 bahasa yang bisa diatur sesuai keinginan yaitu mandarin, arab, inggris dan Indonesia. Keypad model touch huruf sekalian mengenalkan tentang alphabet.

Selain itu, mainan replika laptop ini memiliki berbagai program yang tersedia dalam satu benda saja. Program tersebut adalah mengenal huruf a-z, mengenal angka 1 – 10, mengenal tangga nada, musik, mengenal kata dan mengeja kata. Bahkan laptop mainan mini ini dapat melontarkan beberapa kuis seperti “4+3 sama dengan?” maka untuk menjawabnya Anda harus menekan keypad sesuai hasil dari kuis tersebut. nah jika jawaban benar akan ada suara “Pintar Benar!” DENGAN BEGITU ANAK Anda bisa bermain sekaligus belajar.

Rentang Harga : Rp 62.000 – Rp 100.000

Cek Mainan Edukasi Laptop Selengkapnya

3. Puzzle 3D Kapal Laut


Bermain kapal-kapalan memang menyenangkan untuk anak laki-laki. Apalagi jika mainan tersebut dapat dirangkai sesuai dengan keinginannya. Tentunya hal ini akan melatih kreativitas anak juga bunda. Mainan edukasi yang satu ini dapat melatih ketelitian anak juga loh. Meski tidak mudah namun akan disediakan buku petunjuknya. Anda juga menemani anak Anda bermain serta membantunya merangkai benda yang ia inginkan. Puzzle 3D kapal laut tepat diberikan untuk anak usia 3 tahun.

Rentang Harga : Rp 46.800 – Rp 100.000

Cek Puzzle 3D Kapal Laut Selengkapnya

4. Jam Tangan Robot Transformers


Jam tangan akan menjadi aksesoris keren dan bisa digunakan dimana saja, sekaligus mengajarkan anak tentang waktu. jam tangan yang satu ini juga bisa diubah menjadi karakter robot layaknya transformers. Anda juga bisa memilih warna antara lain biru, merah, putih dan kuning. Dengan ukuran jam tangan 8 x 7.5 cm dapat dibuat robot dengan tinggi 13 cm. Dengan begitu anak Anda tidak akan bosan ya jika memiliki jam tangan yang bisa berubah bentuk.

Rentang Harga : Rp 91.000 – Rp 150.000

Cek Jam Tangan Robot Transformers Selengkapnya

5. Mainan Marble Run


Anda tidak ingin rugi saat membeli mainan untuk anak? Berikan saja dia benda yang dapat mengasah kreativitasnya seperti marble run. Terbuat dari balok plastik yang bisa disusun sesuai keinginan. Permainan bisa disusun hingga 40 cm sudah termasuk kelereng. Marble run berisi 105 pcs bongkar pasang.

Rentang Harga : Rp 185.500 – Rp 250.000

Cek Mainan Marble Run Selengkapnya

beberapa jenis dan model mainan anak cowok di atas bisa menjadi pilihan Anda. saat memilih mainan untuk anak pastikan terbuat dari bahan yang aman dan tidak berbahaya. Selain itu, jangan lupa untuk tetap memperhatikan manfaatnya bagi anak Anda alias jangan asal-asalan. Hindari mainan yang mengandung merkuri, arsenik dan benda berbahaya lainnya. Pilihlah mainan anak cowok yang dapat membuatnya tertarik dan merangsang perkembangan otaknya.

BACA JUGA!

Cara Membuat Gelembung Sabun untuk Anak-anak