5 Model Jebakan Tikus Paling Ampuh

0
5 Model Jebakan Tikus Paling Ampuh

 

5 Model Jebakan Tikus Paling Ampuh

Apa yang kalian rasakan jika melihat tikus berkeliaran di dalam rumah? Biasa saja atau merasa jijik? Kebanyakan orang pastinya akan terganggu dengan kehadiran hewan yang satu ini. Hewan pengerat yang satu ini selain membuat hati geram juga bisa menebarkan virus penyakit lho jika di biarkan. Untuk itu, kamu harus segera membasminya segera mungkin.

Salah satu cara membasmi tikus yang paling ampuh adalah mengunakan jebakan tikus! Ya, kali ini akan di berikan rekomendasi model jebakan tikus paling ampuh yang bisa mengusir tikus dan membuat rumah tetap bersih dan nyaman.

1. Lem Tikus Cap Gajah

5 Model Jebakan Tikus Paling Ampuh

Rekomendasi model jebakan tikus paling ampuh yang pertama bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan lem tikus cap Gajah. Lem yang satu ini merupakan perangkap tikus yang paling ampuh karena tikus akan terperangkap pada lem sehingga tidak bisa bergerak. Bentuk lem tikus cap Gajah sangat fleksibel sehingga sangat mudah di gunakan.

Cara menggunakan lem ini untuk membuat perangkap tikus adalah dengan meratakan lem pada permukaan buku atau kardus dan meletakkannya di sudut ruangan yang biasa di lalui tikus. Dengan begitu, ketika tikus lewat pasti akan otomatis terjebak pada perangkap dan kamu bisa langsung membuangnya.

Rentang Harga: Rp 13.000 – Rp 4000.000

Cek Lem Tikus Cap Gajah Selengkapnya

2. Penjepit Tikus

5 Model Jebakan Tikus Paling Ampuh

Rekomendasi model jebakan tikus selain menggunakan lem yaitu dengan menggunakan penjepit tikus. Penjepit tikus memang lebih familiar di telinga masyarakat daripada menggunakan benda lainnya. Jika kamu sering melihat cartoon Tom and Jerry pasti sudah tidak asing lagi dengan barang penjepit tikus yang biasanya di isi keju tersebut.

Cara menggunakan jebakan tikus yang satu ini sangat mudah, yaitu kamu hanya perlu memberikan umpan makanan yang di sukai tikus dan meletakkannya pada sudut ruangan yang sering di lalui tikus. Ketika tikus memakan umpan, si tikus akan otomatis terjebak di dalam jepitan tersebut.

Baca juga: 5 Alat Pengusir Tikus Alami yang Ampuh

Cara menjebak menggunakan penjepit tikus lebih hemat dan lebih awet di bandingkan menggunakan lem tikus. Kamu bisa menemukan barang ini di toko hewan atau memesannya melalui akun jual beli online.

Rentang Harga: Rp 40.000 – Rp 170.000

Cek Penjepit Tikus Selengkapnya

3. Jaring-Jaring Tikus

5 Model Jebakan Tikus Paling Ampuh

Selain menggunakan penjepit tikus, kamu juga bisa menggunakan jaring-jaring tikus yang berbentuk kotak untuk menangkap hewan menjijikkan satu ini. Jebakan jaring-jaring ini berbentuk seperti kandang yang terbuat dari logam. Kelebihan menggunakan jebakan yang satu ini adalah menjadikan tikus tidak bisa lolos sehingga terkurung di dalam kandang.

Cara menggunakan jebakan yang satu ini hampir mirip dengan penjepit tikus, yaitu menggunakan umpan. Sebelum memberikan umpan, kamu harus membuka terlebih dahulu rumah jaring-jaring tersebut. Ketika tikus mendapatkan umpan, secara otomatis tikus akan masuk ke perangkap dan tidak bisa berkeliaran kemana-mana.

Rentang Harga: Rp 14.000 – Rp 1.000.000

Cek Jaring-Jaring Tikus Selengkapnya

4. Perangkap Tikus Joni Cat

5 Model Jebakan Tikus Paling Ampuh

Selain menggunakan penjepit tikus, kamu juga bisa menggunakan perangkap Joni Cat lho untuk menjebak tikus-tikus yang berkeliaran di dalam rumah. Cara kerja dari perangkap ini hampir sama dengan penjepit tikus pada umumnya. Perbedaan dari perangkap Joni dengan pejepit biasanya adalah pada harga. Ya, perangkat Joni lebih mahal di bandingkan penjepit biasa.

Pada perangkap Joni Cat, terdapat sebuah gerigi yang tumpul untuk beban berat ketika tikus terperangkap. Dengan begitu, tikus akan otomatis mati karena langsung terjerat dan terjepit. Meskipun langsung mati, pada perangkap Joni Cat tidak akan meninggalkan bekas darah atau lainnya karena memang tidak tajam.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 180.000

Cek Perangkap Tikus Joni Cat Selengkapnya

5. Perangkap Jebakan Pembasmi Tikus Setrum

5 Model Jebakan Tikus Paling Ampuh

Jika kamu enggan melihat atau mencari tikus mati, kamu bisa menggunakan jenis perangkap jebakan pembasmi tikus setrum. Perangkap yang satu ini terbukti sangat ampuh untuk menjebak tikus karena menggunakan sumber daya listrik untuk menyetrumnya. Jika tikus masuk ke dalam alat ini, maka tikus akan otomatis pingsan akibat sengatan listrik.

Selain bisa di gunakan untuk tikus dalam ukuran kecil, perangkap ini juga bisa di gunakan untuk jenis tikus got yang berukuran besar. Untuk mendapatkan jebakan tikus yang satu ini, kamu bisa memesannya melalui toko jual beli online atau di toko elektronik. Karena pengaruhnya sangat besar, harga yang ditawarkanpun juga cukup mahal.

Rentang Harga: Rp 400.000 – Rp 1.000.000

Cek Perangkap Jebakan Pembasmi Tikus Setrum Selengkapnya

Jadi, mana model jebakan tikus paling ampuh versi kamu? Supaya rumahmu tidak menjadi sarang tikus lagi, rajin-rajinlah untuk membersihkannya hingga sudut ruangan sekalipun. Tikus adalah binatang pengerat yang suka akan benda-benda kotor dan mampu berkembang dengan baik di dalamnya. Contoh dari ruangan yang sering dihinggapi tikus seperti gudang atau kamar mandi.