5 Mic Condenser Terbaik Low Budget

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
5 Mic Condenser Terbaik Low Budget
Daftar Topik

5 Mic Condenser Terbaik Low Budget

Siapa yang sering menonton Youtube? Pasti kamu sering menjumpai banyak Youtuber yang mempunyai suara yang jernih dan jelas. Itu tidak semata-mata langsung dari kamera videonya lho guys! Mereka sejatinya menggunakan alat yang disebut dengan Mic Condenser.

Dengan mic condenser, suara kamu bisa terdengar lebih jernih dan jelas ketika direkam video. Suara-suara tidak perlu seperti suara kipas angin, atau suara motor lewat, dapat dihindari ketika kamu menggunakan mic condenser ini. Mic condenser awalnya hanya digunakan oleh para penyanyi yang rekaman lagu, namun lambat laun alat ini menjadi semakin umum dan banyak yang membeli.

Rekomendasikan 5 Mic Condenser Terbaik

Kalau kamu bercita-cita jadi Youtuber, atau ingin meng-cover lagu-lagu kesukaan kamu secara casual, kamu bisa memebeli mic condenser. Tapi, apa harganya bukannya mahal untuk alat seperti ini? Tidak perlu khawatir, pada umumnya produsen-produsen microphone di dunia juga memasarkan produk mereka dengan harga-harga low budget kok!

Berikut ini kami rekomendasikan 5 mic condenser terbaik yang tidak akan merogoh kocekmu terlalu dalam. Yuk disimak baik-baik artikel di bawah ini!

1. Shure SM57
5 Mic Condenser Terbaik Low Budget

Shure SM57 menargetkan pasar tengah ke bawah. Harga yang dibanderol mencapai satu juta rupiah saja untuk mic condenser berkualitas bagus. Atau, kamu juga bisa membeli paket combo yang disediakan oleh Shure berupa paket combo SM57/58.

Microphone ini tergolong simpel dan mudah dipakai. Bahkan musisi dan produser terkenal Lenny Kravitz pun memakainya lho! Dia menggunakannya untuk merekam permainan drum, gitar hingga vokal. Mic ini disebut-sebut sebagai “go-to-microphone” untuk merekam distorsi gitar.

Rentang Harga: Rp 97.000 – Rp3.277.000

Cek Shure SM57 Selengkapnya

2. Behringer C1
5 Mic Condenser Terbaik Low Budget

Behringer C1 merupakan microphone condenser yang cukup mumpuni di kelasnya. Produk ini mengklaim dapat menangkap bunyi atau suara secara jernih dan jelas. Harga microphone ini pun tergolong cukup murah, tapi kualitas yang dihasilkannya cukup baik.

Microphone Behringer C1 ini bisa dijadikan pilihan alternatif terbaik untuk menyiasati budget kamu yang tipis. Dengan harga yang relatif murah, anda sudah bisa memiliki microphone condensor yang bagus untuk kebutuhan home recording kamu, untuk VLOG atau cover lagu. Saat ini harganya berkisar antara 1 juta sampai 1 juta 4 ratus ribu rupiah.

Rentang Harga: Rp1040.000 – Rp 1080.000

Cek Behringer C1 Selengkapnya

3. Audio Technica AT2020
5 Mic Condenser Terbaik Low Budget

Baca Juga: 8 APLIKASI KARAOKE TERBAIK YANG PATUT DIJADIKAN PILIHAN

Mic condenser ini adalah jenis USB microphone yang pengoperasiannya membutuhkan koneksi USB untuk dihubungkan ke Mac atau Windows. Spesialnya, USB microphone ini tidak membutuhkan driver pendukung ketika dihubungkan ke PC atau laptop. Jadi kamu bisa langsung menggunakannya tanpa ribet apapun.

Untuk mic yang dibanderol seharga 1 juta 3 ratus ribu ini memiliki jangkauan suara yang cukup luas dan detail. Mic ini dapat menangkap frekuensi suara antara 20 Hz – i6 KHz. Dengan tipikal mic condeser yang seperti ini cukup cocok untuk kebutuhan home recording kamu.

Rentang Harga: Rp 4.500.000 – Rp 1688.700

Cek Audio Technica AT2020  Selengkapnya

4. Rode NTK
5 Mic Condenser Terbaik Low Budget

Kalau kamu ingin menggunakan mic vokal yang sama seperti yang digunakan Chad Krueger di album Nickelback yang berjudul “The Long Road”, Mic inilah yang digunakan. Harganya memang sedikit mahal, yaitu sekitar 5 juta rupiah. Tapi produk ini terbilang sangat awet dan termasuk kategori murah apabila dipikir-pikir untuk jangka panjang.

Mic ini dapat menangkap suara dengan baik tanpa distorsi. Mic Rode NTK ini pilihan yang baik jika kamu ingin sesuatu yang terjangkau, tahan lama tapi bisa menangkap sound dengan baik, jelas dan berkualitas tinggi.

Rentang Harga: Rp 12.000.000 – Rp 13.000.000

Cek Mic Rode NTK Selengkapnya

5. iSK AT100

5 Mic Condenser Terbaik Low Budget

Merk terakhir yang akan kami rekomendasikan adalah mic condenser iSK AT100. Mic condenser ini termasuk murah, tapi tidak murahan kok! Ini bisa menjadi salah satu solusi kamu yang ingin mendapatkan mic condensor low budget untuk kebutuhan rekaman simpel kamu.

Mic condenser iSK AT100 ini merupakan salah satu mic dengan tipe cardioid. Tentu itu menjadikan hasil tangkapan suaranya menjadi lebih jernih dan jelas. Kualitasnya pun sudah cukup bagus, dan bisa di-adu dengan mic condensor lain di kelasnya.

Rentang Harga: Rp 980.000 – Rp 1.400.000

Cek Mic condenser iSK AT100  Selengkapnya

Itulah tadi 5 merk mic condenser terbaik dengan harga yang murah alias low budget. Jangan khawatir, walaupun mereka menawarkan harga yang cukup miring, alat yang mereka luncurkan tergolong berkualitas.

Apabila kamu yang ingin merintis karir sebagai Youtuber, atau kamu hanya ingin merekam suara kamu secara lebih profesional, kamu bisa mencoba membeli alat ini. Tidak ada salahnya mencoba, siapa tahu kamu bisa sukses, hehe! Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk memilih dan membeli, ya!

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP