5 Merk SSD Terbaik Harga Murah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
SSD-Terbaik[1]
Daftar Topik

5 Merk SSD Terbaik Harga Murah

SSD (Solid State Drive) merupakan salah satu media penyimpanan utama yang di gunakan oleh perangkat komputer selain Harddisk. Jika di lihat memang kedua jenis media penyimpanan tersebut memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menaruh semua data. Selain di gunakan untuk menyimpan data, SSD dan Harddisk juga di gunakan untuk booting komputer.

Performa dari komputer itu sendiri juga bisa di tentukan oleh SSD yang di miliki. Ya, melakukan upgrade prosesor bukan berarti sudah meningkatkan performa system komputer karena hal tersebut bisa saja terjadi akibat SSD yang ada di dalamnya. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi merk SSD terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah.

1. Kingston SSD HyperX Savage

5 Merk SSD Terbaik Harga Murah

Merk SSD terbaik dengan harga murah yang bisa kamu dapatkan adalah merk Kingston HyperX Savage. Harga yang di tawarkan hanyalah kurang dari 2 juta rupiah dengan kapasitas memori 120 GB. Keunikan dari SSD ini terdapat pada desainnya yang berbeda dengan merk SSD milik teman-temannya.

Untuk kamu yang suka dengan kerampingan, SSD Kingston HyperX tentunya akan cocok untuk di pilih. Ketebalan dari SSD jenis ini tidak sampai 10 milimeter yang sudah mampu beroperasi hingga 520 MB/s read speed dan kecepatan write speed hingga 510 MB/s. Sedangkan interface yang di gunakan adalah jenis SATA3 sehingga sangat compatible untuk semua jenis komputer.

Rentang Harga: Rp 1.500.000 – Rp 2.300.000

Cek SSD Kingston HyperX Selengkapnya

2. SanDisk SSD Plus 120GB

5 Merk SSD Terbaik Harga Murah

Merk SSD terbaik yang bisa kamu dapatkan selanjutnya adalah SanDisk SSD Plus 120GB. Di katakan murah karena untuk mendapatkannya kamu hanya perlu merogoh kocek kurang dari Rp 500.000 saja. SSD SanDisk 120 GB ini memiliki read speed hingga 530 MB/s dan write speed dengan kecepatan hingga 310 MB/s.

Ukuran 2.5 inchi yang di usung membuat pengguna lebih mudah melakukan pemasangan karena menggunakan interface SATA3 yaitu untuk melakukan monitoring terhadap dashboard. Kamu bisa menemukan jenis SSD murah dan berkualitas ini di akun online shop.

Rentang Harga: Rp 500.000 – Rp 1.800.000

Cek SSD SanDisk Plus 120GB Selengkapnya

3. ADATA Premier Pro SP900

5 Merk SSD Terbaik Harga Murah

Pecinta produk ADATA pastinya akan lebih puas dengan hadirnya SSD Adata Premier Pro SP900 ini. Dengan kualitas yang sangat baik, kamu hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar 1.800.000 rupiah saja untuk mendapatkannya. SSD produksi dari Taiwan ini merupakan produk termurah yang memberikan berbagai keunggulan di masyarakat.

SSD ADATA Premier pro SP900 bisa kamu jadikan sebagai alternatif pilihan untuk mengupgrade laptop atau komputer di rumah. Memori yang di gunakan oleh SSD jenis ini adalah tipe NAND seperti milik Samsung 850 EVO. Untuk speed read yang dihasilkan mampu mencapai 545 MB/s dan 535 MB/s untuk kemampuan write speed.

Rentang Harga: Rp 1.300.000 – Rp 2.800.000

Cek SSD ADATA Premier Pro SP900 Selengkapnya

4. V-GEN SSD 120GB

5 Merk SSD Terbaik Harga Murah

Tidak ingin ketinggalan bersama teman-temannya, V-GEN juga mengeluarkan SSD berkapasitas 120 GB untuk bersaing di pasar elektronik. Brand memory terkenal ini hanya memberikan harga yang terjangkau untuk mendapatkan SSD berkapasitas 120 GB. Oleh karena itu, SSD jenis ini dinobatkan sebagai SSD terbaik dan termurah di pasaran.

Baca juga: Perbedaan HDD dan SSD yang Harus Kamu Tahu Harga

Chipset yang di gunakan pada produk ini adalah chipset buatan Samsung. Dimensi ukurannya juga bisa di bilang cukup unik, yaitu memiliki dimensi 110 x 70 x 6 milimeter dengan menggunakan interface USB3. SSD ini memiliki read speed hingga 530 MB/s dan kecepatan write speed hingga 450 MB/s.

Rentang Harga: Rp 500.000 – Rp 1.500.000

Cek SSD V-GEN 120GB Selengkapnya

5. SAMSUNG 850 EVO

5 Merk SSD Terbaik Harga Murah

Merk SSD terbaik dengan harga murah yang bisa kamu dapatkan selanjutnya adalah dari Samsung series 850 EVO. SSD yang satu ini merupakan SSD terbaik produksi Samsung yang beredar luas di masyarakat. Harga yang di tawarkannya pun cukup terjangkau dan mampu bersaing dengan merk lainnya. Kamu bisa mendapatkan SSD merk Samsung dengan harga murah di toko online atau toko elektronik di daerahmu.

SSD Samsung 850 EVO menggunakan memori jenis V-NAND, yang mana memori tersebut dapat mengatasi kekurangan Triple Level Cell atau TCL NAND. Samsung 850 EVO merupakan SSD pertama yang menggunakan memori jenis di atas.

Sama seperti produk SanDisk, SSD Samsung 850 EVO menggunakan interface yang mudah sekali di pasang yaitu SATA3. Desain dari bodynya pun sangat simple, seperti produk-produk kebanyakan lainnya.

Rentang Harga: Rp 1.000.000 – Rp 6.000.000

Cek SSD SAMSUNG 850 EVO Selengkapnya

Informasi mengenai rekomendasi merk SSD terbaik yang bisa di dapatkan dengan harga murah di atas bisa kamu temukan di toko online. Karena toko online saat ini banyak sekali menjual produk elektronik seperti SSD dan lain-lain.

William
William
Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP