5 Merk Pensil untuk Melukis yang Bagus

0
22920 Pensil Drawing Menggambar

Bagi para pelukis, pensil merupakan komponen yang tidak kalah penting. Pemilihan pensil biasanya didasarkan pada ketebalan dan juga bahan yang digunakan. Terdapat pensil yang digunakan hanya untuk menebalkan hingga pensil untuk menggambar dasar lukisan. Namun, pensil yang harus digunakan adalah yang benar-benar memiliki kualitas agar hasilnya bagus.

Merk pensil yang bagus untuk melukis

1. Pensil Joyko


22920 Pensil JoykoPensil joyko merupakan jenis pensil yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Pasalnya hampir seluruh masyarakat menggunakan pensil ini. Memiliki peran yang beragam dapat membuat pensil ini semakin digemari. Salah satunya adalah sebagai pengatur batas dan juga menggambar serta melukis.

Pensil ini memiliki tipe warna yang gelap namun masih dalam batasan yang normal. Karena kekuatan dan ketangguhannya, bahkan pensil ini bukan hanya memiliki fungsi untuk melukis saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk mengisi lembar jawab komputer.

Rentang Harga  Rp. 10.000 – Rp. 12.000

Cek Pensil Joyko Selengkapnya

2. Pensil Faber Castell


22920 Pensil Faber CastellPensil ini merupakan salah satu jenis merk pensil untuk melukis yang bisa dibilang bagus. memiliki warna yang konstan gelap membuat pensil ini sangat cocok apabila digunakan untuk membuat atau mempertegas suatu garis tertentu dalam lukisan. Memiliki berbagai tipe ketebalan, membuat pensil ini semakin banyak diminati. Memiliki fungsi yang bisa digunakan untuk menulis maupun melukis.

Banyak para pelukis yang sering menggunakan pensil faber castell. Hal tersebut dinilai karena jenis pensil ini memiliki goresan yang jelas. Sehingga goresan yang jelas akan membantu memberikan keindahan dalam melukis. Apabila pensil ini digunakan untuk sekolah, maka bisa terdeteksi dalam komputer. Jadi, pensil ini bisa dibilang sebagai pensil yang memiliki fungsi beragam. Bisa juga disebut dengan pensil yang multi fungsi.

Rentang Harga  Rp. 40.000 – Rp. 45.000

Cek Pensil Faber Castel Selengkapnya

3. Pensil O,BON Newspaper


22920 Pensil O,BON NewspaperPensil ini juga menjadi salah satu andalan dalam melukis. Memiliki goresan jelas dan seimbang membuat pensil ini semakin sering digunakan. Menariknya lagi desain yang dimiliki oleh pensil ini sangat unik. Bagi seseorang yang memiliki hasrat dan minat dalam bidang seni tentu saja sangat menyukai pensil ini. Spesifikasi yang bisa ditawarkan dalam pensil ini berupa premium dalam hal melukis.

Pensil ini sendiri sebenarnya sangat multi fungsi. Banyak yang menggunakannya untuk menggambar atau  menulis. Tetapi lebih banyak yang menggunakan untuk melukis. Karena tekstur dan goresan yang diberikan memang lebih cocok dan condong untuk melukis. Dengan demikian pensil ini merupakan jenis pensil yang bisa menjadi rekomendasi untuk para seniman yang biasanya kesulitan dalam menentukan jenis pensil yang cocok untuk melukis.

Rentang Harga  Rp. 65.000 – Rp. 70.000

Cek Pensil O,BON Newspaper Selengkapnya

4. Pensil Staedtler


22920 Pensil StaedtlerPensil Staedtler juga merupakan salah satu jenis pensil lukis yang bisa digunakan. Memiliki goresan warna yang bagus, pensil ini sering dijadikan pilihan pensil untuk melukis. Warna yang diberikan bisa dilakukan secara tipis maupun tebal. Pensil ini memiliki beberapa tipe. Jadi, pada saat Anda mengenakan bisa menentukan tipe yang ingin dipilih.

Setiap tipe memiliki ketebalan dan juga corak yang berbeda dalam penggunaannya. Pensil ini juga bisa digunakan saat ujian karena terdeteksi oleh komputer. Dengan demikian, dapat diketahui bahwa pensil ini memang memiliki fungsi yang beragam. Tidak heran banyak sekali yang menyarankan untuk menggunakan pensil ini dalam melukis.

Rentang Harga  Rp. 35.000 – Rp. 40.000

Cek Pensil Staedler Selengkapnya

5. Pensil Kenko


22920 Pensil KenkoKenko memang pensil yang sangat cocok dan memiliki kualitas yang bagus apabila digunakan untuk melukis. Bahkan hal tersebut juga telah terdapat dalam kemasan bahwa pensil ini sangat cocok untuk membuat sketsa, menggambar apalagi menulis. Pensil ini memiliki pulasan warna yang bagus disertai dengan goresan yang beragam. Banyak yang menggunakan jenis pensil yang satu ini. Karena mudah untuk dihapus saat hanya digunakan untuk sketsa. Mulai dari menulis, pensil ini bisa terbaca oleh komputer. Kemudian untuk sketsa dan menggambar, pensil ini bisa memberikan gambar yang jelas dan juga bagus.

Rentang Harga  Rp. 100.000 – Rp. 120.000

Cek Pensil Kenko Selengkapnya

Pensil yang digunakan untuk melukis memang berbeda dengan pensil yang biasa digunakan untuk menulis. Namun, setiap pensil yang digunakan untuk menggambar pasti memenuhi kriteria yang juga bisa digunakan untuk menulis. Setiap pelukis pastinya ingin memiliki lukisan yang bagus. Salah satu faktor yang bisa membuat lukisan yang bagus adalah sarana yang digunakan atau alat yang digunakan untuk melukis.

Banyak merk pensil untuk melukis yang memiliki banyak kualitas. Mulai dari teknik goresan yang bisa digunakan. Kemudian hasil pulasan yang bagus dan tebal. Namun, setiap pensil umumnya memiliki berbagai tipe ketebalan. Jadi, setiap orang yang akan menggunakan bisa menyesuaikan terlebih dahulu.

BACA JUGA!

5 Merk Pensil Mekanik yang Bagus dan Awet