5 Merk Pensil Mekanik yang Bagus dan Awet

0

Salah satu jenis alat tulis yang sering digunakan yaitu pensil. Ada banyak jenis pensil. Salah satu jenis pensil yang sering dipakai adalah pensil mekanik. Terdapat beberapa merk pensil mekanik yang bagus dan awet. Sebelum mengetahui merk pensil mekanik yang bagus dan awet, Kamu perlu mengetahui apa saja fungsi dari pensil dan keistimewaannya. Lebih jelasnya, simak uraian berikut ini.

Fungsi Pensil


Pensil merupakan sarana yang tepat untuk mengungkapkan beberapa ide maupun uraian yang ada di dalam pikiran kita. Jadi, proses penentuan maupun proses pembuatan akan terjadi karena adanya pensil ini. Misalnya saja untuk pembuatan sebuah tulisan, desain, sketching maupun yang lainnya.

Untuk contoh proses penentuan bisa kita lihat dari seorang pelajar yang menjawab soal pertanyaan UN atau Ujian Nasional. Pada kondisi ini pensil merupakan alat utama yang digunakan untuk sesudah mereka selesai berfikir matang terhadap pertanyaan yang telah diajukan pada soal ujian.

Selain pelajar, pensil juga dibutuhkan oleh para arsitek. Para arsitek memperoleh sebuah hasil dari pensil sebagai alat material yang utama. Begitupun dengan seniman pensil yang memang sengaja membuat lukisan hanya dengan modal kertas dan pensil saja.

Keistimewaan Pensil


Antara pensil dengan ballpoint memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Pada pensil goresan yang dihasilkan terkesan blur. Keistimewaan dari pensil bisa dibuat semakin tajam jika digerakkan secara terus menerus. Keistimewaan lainnya adalah pensil bisa dihapus jika terjadi beberapa kesalahan.

Malahan ada juga para seniman yang memakai pensil tanpa memakai penghapus. Berbeda jika kita memakai ballpoint yang memiliki tingkat ketajaman jauh lebih tajam dan sangat sulit untuk di hapus. Hal inilah yang membedakan antara pensil dengan ballpoint.

Sekilas Mengenai Pensil Mekanik


Pensil mempunyai banyak jenis, ukuran dan fungsi. Salah satu jenis pensil yang banyak dipilih adalah pensil mekanik. Pensil jenis ini merupakan pensil tanpa raut. Untuk kemasannya mirip dengan ballpoint dan bisa dilakukan isi ulang jika isinya habis. Pensil ini sering dipakai untuk kebutuhan sketcing tahap awal.

Selain itu juga bisa digunakan untuk arsiran pada bagian detail misalnya seperti membuat arsiran rambut supaya menimbulkan kesan semi realis. Mengenai masalah ukuran hanya tersedia dengan ukuran H serta 2 B.

5 Merk Pensil Mekanik yang Bagus dan Awet


Sebenarnya ada banyak sekali merk pensil mekanik yang bagus dan awet. Berikut ini ada 5 merk yang tentunya sudah tidak asing ditelinga kita dan bisa Kamu jadikan rekomendasi pilihan, antara lain:

1. Pensil Mekanik Pilot


5 Merk Pensil Mekanik yang Bagus dan Awet

Merk pensil mekanik yang pertama adalah Pilot dengan tipe H-185. Jadi, pilot tidak hanya mengeluarkan produk bolpoint saja, namun juga pensil. Pensil mekanik dengan merk Pilot H-185 ini merupakan sebuah pensil mekanik yang bisa digunakan secara mudah hanya dengan menekan tombolnya untuk mengelurkan isi. Jika isinya sudah habis, maka bisa di refill kembali.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 180.000
Cek Pensil Mekanik Pilat Selengkapnya

2. Pensil Mekanik Rotring


5 Merk Pensil Mekanik yang Bagus dan Awet

Pensil mekanik yang berikutnya adalah merk Rotring. Pensil mekanik rotring sudah teruji kualitasnya dan merupakan salah satu produk pensil mekanik terbaik yang ada di dunia.Kalangan anak teknik sudah banyak yang memakai pensil ini.

Bahkan kalangan profesional bidang kontruksi atau bidang sejenis lainnya yang berkaitan dengan gambar teknik juga memakainya. Mengenai kualitasnya sudah sangat mumpuni.

Rentang Harga: Rp 85.000 – Rp 110.000
Cek Pensil Mekanik Rotring Selengkapnya

3. Pensil Mekanik Kenko


5 Merk Pensil Mekanik yang Bagus dan Awet

Pensil mekanik yang bagus dan awet selanjutnya adalah merk Kenko. Merk Kenko berasal dari negara Korea. Pensil Kenko mekanik dengan tipe MP-01 memiliki harga yang cukup terjangkau.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 260.000
Cek Pensil Mekanik Kenko Selengkapnya

4. Pensil Mekanik Joyko


5 Merk Pensil Mekanik yang Bagus dan Awet

Joyko merupakan merk pensil mekanik berikutnya yang bisa Kamu jadikan rekomendasi pilihan. Pensil mekanik Joyko Metal dengan ukuran 0.5 mm MP-01 memiliki harga yang cukup murah. Apalagi beli 12 buah pensil, harganya makin murah. Banyak user yang menyukai pensil merk ini karena tampilannya yang menawan dan elegan.

Rentang Harga: Rp 2.500 – Rp 90.000
Cek Pensil Mekanik Joyko Selengkapnya

5. Pensil Mekanik Pentel Caplet


5 Merk Pensil Mekanik yang Bagus dan Awet

Merk pensil mekanik yang terakhir adalah Pentel Caplet. Harganya adalah Rp. 21.000. Dari harga ini Kamu sudah bisa mendapatkan 2 buah pensil dan 1 penghapus. Jadi, dijualnya dalam 1 set. Ukurannya adalah sebesar 0.5 mm.

Para pengguna banyak yang memilih untuk memakai pensil mekanik merk ini karena kualitasnya terjamin. Selain itu, pensil merk ini juga awet atau tahan lama. Ditambah lagi dengan adanya bonus penghapus yang semakin menarik minat para konsumen.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000
Cek Pensil Mekanik Pentel Caplet Selengkapnya

Itulah 5 merk pensil mekanik rekomendasi untuk Kamu yang bagus dan awet. Jadi, mengenai masalah kualitas Kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mendapatkan merk pensil mekanik tersebut dengan harga yang terjangkau.