5 Merk Obat Tetes Telinga Kucing Terbaik

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Obat-Tetes-Telinga-Kucing[1]
Daftar Topik

Kamu memiliki kucing peliharaan? Tentu saja kamu harus memperhatikan kebersihan kucing tersebut. Apalagi jika kamu menjadi pet owner. Menjaga kebersihan hewan peliharaan memang sangat penting. Karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatannya. Kebanyakan orang lebih terfokus membersihkan bulu hewan peliharaan seperti kucing. Namun, ada bagian kecil yang terlewatkan yaitu telinga. Padahal telinga merupakan bagian yang terpenting untuk dibersihkan secara rutin.

Seringkali kita mendapati kucing peliharaan sering menggaruk telinga, karena merasa tidak nyaman. Bagi kita yang tidak mengerti, menganggap hal ini sah-sah saja terjadi. Sebenarnya penyebab kucing menggaruk telinga yaitu dikarenakan adanya kotoran yang ada pada telinga kucing. Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, kotoran pada telinga ini juga tak baik untuk kesehatan dan mengganggu pendengaran kucing. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu bisa memberikan obat tetes telinga kucing terbaik. Untuk merk-merk obat tetes telinga kucing, simak ulasan berikut.

Merk Obat Tetes Telinga Berkualitas

1. Vet Otic Earmites

HOT SALE VET OTIC OBAT TETES TELINGA ANJING KUCING EAR MITES KUTU TELINGA di Lapak Gugudan Store | Bukalapak

Obat tetes Vel Otic bisa menjadi solusi untuk membersihkan telinga kucing yang kotor. Selain itu, obat tetes ini juga bisa diaplikasikan pada anjing. Obat ini bisa bekerja dengan maksimal, karena didalamnya terdapat kandungan chloramphenicol sebesar 1%. Selain itu, terdapat kandungan lain seperti Ivermectin sekitar 20 miligram. Dengan kandungan tersebut, bisa mengatasi parasit pada telinga hewan peliharaan.

Untuk penggunaan obat tetes ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu meggunakannya dengan cara meneteskan pada telinga dua kali tetes setiap harinya. Dengan menggunakan obat tetes ini secara rutin, kotoran atau infeksi kutu yang terdapat pada telinga kucing bisa semakin berkurang atau bahkan hilang.

Rentang Harga: Rp 30.000 – Rp 40.000

Cek Obat Vet Otic Earmites Selengkapnya

2. Allium Drops

ALLIUM DROPS 30 ml - Anti Kutu Telinga Kucing - Anjing Telaris di Lapak GardenPro | Bukalapak

Rekomendasi obat tetes telinga kucing yang selanjutnya yaitu Allium Drops. Obat yang diformulasikan oleh Otsuda Jepang ini sangat efektif untuk mengobati gangguan kutu pada kucing atau anjing. Dengan menggunakan obat tetes ini dalam 3 hari saja, kutu beserta telur yang terdapat pada bulu kucing akan mati. Meski begitu, untuk ukuran 30 ml, obat tetes ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain untuk mempelihara kulit kucing, Allium Drops ini juga bisa  menjadi solusi untuk mengatasi radang yang terjadi di telinga kucing.  Hal ini tak lepas dari kandungan didalamnya yaitu Diclorvos sebanyak 200 gram dan Tichlorfon 15 mg.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000

Cek Obat Allium Drops Selengkapnya

3. Im Organic Earmites Buster

I'M ORGANIC ear mites buster imo earmites obat kutu telinga kucing cat | MISE Toko Online Milik SemuaBagi kamu yang bingung mencari merk obat tetes telinga kucing yang berkualitas dengan harga terjangkau, Im Organic Earmites Buster bisa kamu jadikan pilihan terbaiknya. Obat tetes ini merupakan produk dalam negeri yang patut diacungi jempol. Obat tetes ini bermanfaat untuk menghilangkan kotoran pada telinga sekaligus bisa menghilangkan kutu pada bulu kucing dalam waktu yang cepat.

Karena obat tetes Im Organic Earmites Buster memiliki kandungan antibiotik dan bahan-bahan alami. Kandungan-kandungan ini secara aktif tidak hanya mampu menghilangkan kutu. Selain itu, obat tetes ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bakteri, dan virus di dalam rongga telinga kucing.

Rentang Harga: Rp 90.000 – Rp 100.000

Cek Obat Im Organic Selengkapnya

4. Mucodect Ear Mite

10 Merk Obat Tetes Telinga Kucing / Anjing - Tokopedia Blog

Merk obat tetes telinga yang selanjutnya yaitu Ear Mite Mucodect. Selain berguna untuk mengobati radang telinga, obat tetes ini juga digunakan untuk mengobati infeksi kutu. Untuk penggunaan obat tetes ini cukup mudah yaitu dengan meneteskan dua kali pada kanal kuping . jika perlu, bisa digosok menggunakan kapas dengan lembut. Selama 7 hari berturut-turut, gunakan 2 kali sehari. Akan lebih baik jika kamu berkonsultasi pada hewan dokter.

Meski kutu dan infeksi pada telinga sudah hilang, obat tetes ini bisa tetap digunakan sebulan sekali. Hal ini bertujuan agar infeksi kutu telinga bisa diantisipasi. Selain itu, penggunaan obat tetes ini sebulan sekali juga bisa mengurangi bertumpuknya kotoran telinga hewan.

Rentang Harga: Rp 80.000 – Rp 90.000

Cek Obat Mucodect Ear Mite Selengkapnya

5. Obat Tetes Ear Cleaner

EAR CLEANER obat tetes telinga pembersih kuping kucing anjing hewan 65ml | Shopee Indonesia

Rekomendasi merk obat tetes telinga kucing yang terakhir yaitu Ear Cleaner. Obat tetes ini bermanfaat untuk menjaga kebersihan kulit kucing. Kandungan larutan yang sangat steril pada obat ini mengatasi masalah telinga hewan peliharaan. Biasanya, masalah pada telinga disebabkan karena adanya kutu tak kasat mata.

Selain untuk menghilangkan kutu dan kotoran pada telinga, Ear Cleaner ini juga berguna untuk mencegah bau pada kucing. Selain itu, mengurangi lendir serta iritasi yang terjadi pada telinga kucing.

Rentang Harga: Rp 36.000 – Rp 70.000

Cek Obat Ear Cleaner Selengkapnya

Bagi kamu yang memiliki kucing peliharaan, beberapa rekomendasi obat tetes tersebut bisa menjadi pilihan terbaiknya. Akan lebih aman dalam penggunaan obat tetes telinga kucing tersebut sesuai dengan yang direkomendasikan oleh dokter. Semoga bermanfaat.

wiyana
wiyana
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA