5 Mainan Kerincingan Bayi dengan Harga Murah

0
27820 Kerincingan Bayi

Ketika Anda memiliki anak bayi pastinya Anda sudah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan oleh buah hati Anda. seperti popok, pakaian, gurita bayi, bahkan sampai mainan yang dapat menghiburnya. Meski memang bayi Anda belum mengerti mengenai mainan tersebut, namun ternyata mainan dapat merangsang perkembangan otaknya loh. Salah satu mainan tersebut adalah kerincingan atau rattle. Mainan kerincingan biasa diberikan untuk anak usia 0 sampai 6 bulan, mulai dari kerincingan yang digenggam, gelang kaki, ataupun yang digantung sekalipun. Berikut ini ada beberapa model kerincingan bayi yang bisa Anda pilih, tentunya dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Mainan Kerincingan untuk Bayi yang Recomended

1. Rattle Play Set


27820 Rattle Play SetRattle playset berisi tiga buah kerincingan bayi yang pasti menyenangkan buah hati Anda ya moms. Tidak hanya akan membuatnya bahagia, namun dengan bunyi-bunyian pertumbuhan dan perkembangan otak anak akan terbantu. Mainan yang berbunyi kricik kricik ini sangat aman untuk anak bayi, karena bahannya pun sudah berstandar SNI. Jadi sudah bisa dipercaya. Selain itu, dengan membelikan anak bunyi kerincingan daya responsif anak juga meningkat. Rattle baby play set berisi tiga buah kerincingan dengan bentuk yang berbeda sehingga anak tidak akan bosan. Kerincingan bayi yang satu ini direkomendasikan untuk anak usia 3 – 12 bulan moms.

Rentang Harga : Rp 66.000 – Rp150.000

Cek Kerincingan Rattle Playset Selengkapnya

2. Mainan Kerincingan Bayi Baby Playgym


27820 Kerincingan Bayi Baby PlaygymMainan kerincingan yang satu ini memiliki bentuk yang unik loh, yaitu layaknya sebuah tiang ayunan. Sehingga bisa Anda jadikan pengalih perhatian saat bayi sedang rewel. Selain itu, musical rattle terbuat dari bahan yang aman untuk anak bayi. Warna-warni yang dimiliki kerincingan yang satu ini juga akan segera membuat anak Anda berhenti menangis. Baby playgym memiliki dimensi dengan panjang 44 cm, lebar 53 cm dan tinggi 50 cm.

Rentang Harga : Rp 76.500 – Rp 89.000

Cek Mainan Kerincingan Bayi Baby Playgym Selengkapnya

3. Stik Kerincingan Bayi


27820 Mainan Kerincingan BayiMungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan bentuk kerincingan bayi yang satu ini. yaitu berbentuk seperti stik dengan pentol besar di atasnya sebagai tempat bunyi berada. Terbuat dari bahan plastik yang sudah dipastikan aman untuk bayi karena berstandar SNI. Oleh sebab itu, krincingan bayi tidak mudah pecah dan bisa menjadi pegangan untuk si kecil bunda. Warnanya yang cerah akan membuat anak Anda senang dengan mainan barunya. Kini Anda sudah tidak usah lagi membuat berbagai macam bunyian untuk mengalihkan perhatiannya. Cukup berikan kerincingannya dan dapat dipastikan buah hati senang.

Rentang Harga : Rp 25.000 – Rp 75.000

Cek Stik Kerincingan Bayi Selengkapnya

4. Mainan Kerincingan Bayi Merry Go Round


27820 Mainan Bayi KerincinganMerry Go round dapat digantung di atas tempat tidur anak agar bisa dilihat saat ia sedang berbaring. Kerincingan yang satu ini juga difasilitasi dengan alat putar, Anda hanya perlu sedikit energi untuk memutarnya dan mainan tersebut akan mengeluarkan musik. Dengan adanya krincingan dan suara musik yang keluar dapat melatih kepekaan pendengaran bayi. Selain itu Merry Go Round dapat digunakan sebagai alat pengantar tidur untuk buah hati Anda.

Rentang Harga : Rp 56.000 – Rp 100.000

Cek Mainan Kerincingan Bayi Merry Go Round Selengkapnya

5. Baby Toys Rattle Bayi


27820 Rattle BayiIngin variasi kerincingan yang berbeda, baby toys rattle bayi memiliki 6 pcs dalam satu paketnya. Mainan bunyi-bunyian yang bisa merangsang pendengaran anak ini sangat aman dipegang. Namun Anda tidak bisa memilih motif sesuka Anda ya, karena itu sudah ditentukan dari tokonya. Selain itu, baby toys rattle bayi juga menyediakan wadah untuk penyimpanan sehingga tidak akan memakan banyak tempat jika ingin dibawa bepergian.

Rentang Harga : Rp 104.000 – Rp 145.600

Cek Baby Toys Rattle Bayi Selengkapnya

Manfaat Mainan Kerincingan untuk Bayi


27820 Kerincingan BayiSetelah melihat beberapa produk di atas, selanjutnya kita akan membahas. Apa sih manfaat rattle untuk bayi? Pertama, manfaat rattle untuk bayi adalah melatih fokus. Saat mengajak bayi bermain rattle tentunya Anda tidak disarankan untuk hanya membiarkannya menggenggam. Namun ajaklah buah hati Anda untuk berinteraksi, seperti dengan menggerakkan kerincingan ke kanan dan ke kiri.

Kedua melatih saraf motorik bayi, di usia 3 bulan bayi akan mulai senang menekan, menggoyangkan bahkan memakan benda yang ada di sekitarnya. Apalagi jika benda tersebut berwarna cerah. Nah, saat bermain rattle biarkan bayi Anda menyentuh mainannya. Karena pada saat itu motoriknya sedang berkembang, sebab bayi akan mencoba merasakan tekstur dari benda tersebut

Ketiga melatih indera penglihatan, di usia bayi yang tiga bulan dia juga akan lebih mudah tertarik dengan warna yang cerah. Maka dari itu kerincingan yang berwarna mencolok akan mengalihkan perhatiannya.

Sudah tahu bukan berbagai jenis kerincingan bayi dan beberapa manfaatnya? Tidak ada salahnya bunda untuk membiarkan si kecil berada di dunianya. Dengan memberikan apa yang dia butuhkan sesuai dengan usia. Meski begitu tetaplah ajak buah hati Anda untuk berinteraksi agar kerincingan bayi memiliki manfaat sesuai yang diinginkan.

BACA JUGA!

Daftar Pilihan Bak Mandi Bayi Lipat yang Cocok Dijadikan Pilihan