5 Mainan Anak-Anak Perempuan yang Paling Laris

0

Mainan anak-anak perempuan saat ini sudah banyak dijual di pasaran ataupun tempat perbelanjaan lainnya. Mainan tersebut tidak hanya ada satu jenis, melainkan ada banyak macam mainan yang bisa dimainkan oleh anak perempuan. Mulai dari mainan barbie, mainan alat masak, mainan rumah-rumahan, mainan melukis dan masih banyak lagi.

Banyaknya jenis mainan untuk anak perempuan, membuat para orang tua harus extra hati-hati. Karena tidak semua mainan yang ada akan aman untuk dimainkan. Oleh karena itu, pengawasan orang tua disini sangat penting untuk keselamatan anak-anak. Usahakan juga jika membeli mainan pilihlah mainan yang aman untuk dimainkan, sehingga anak-anak tidak akan terluka.

Manfaat Memberikan Mainan Kepada Anak

Salah satu manfaat yang didapatkan oleh anak ketika diberikan mainan adalah menumbuhkan daya imajinasi. Dengan menggunakan sebuah permainan, anak bisa membangun sendiri daya imajinasinya. Hal inilah yang membuat anak-anak lebih kreatif dalam melakukan hal apapun. Jadi, untuk meningkatkan kekreatifan anak salah satunya bisa dengan memberikan mainan.

Manfaat lain yang bisa didapatkan yaitu anak tidak akan merasa cepat bosan, dapat meningkatkan kemampuan sosial dengan orang lain, anak belajar untuk menjaga setiap barang yang dimiliki, meminimalisir terjadinya pertengkaran dengan saudaranya, anak menjadi banyak akal dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Cara Memilih Mainan yang Cocok untuk Anak Perempuan


Dalam memberikan sebuah mainan kepada anak, sebagai orang tua harus bisa memberikan mainan yang tepat. Salah satunya yaitu harus edukatif yang artinya dapat membuat anak-anak belajar banyak hal melalui permainan. Selain itu, usahakan Anda memilih mainan yang sesuai dengan usia anak sehingga keamanan dari mainan tersebut sangat terjamin.

Masa pertumbuhan anak pada usia dini, sangat mudah untuk menangkap berbagai hal sesuai dengan pemahamannya. Jadi, apabila anak diberikan pengetahuan baru mengenai benda maka anak akan membangun pemahaman sesuai dengan apa yang dilihat. Oleh karena itu, mainan yang diberikan pada usia dini sangat membantu dalam pertumbuhan daya imajinasinya.

Rekomendasi Mainan untuk Anak Perempuan

Ada banyak jenis mainan anak-anak perempuan yang bisa dibeli. Anda bisa membeli melalui toko online untuk mempermudah Anda dalam mencari jenis mainan yang paling laris. Dalam memilih mainan, jangan lupa untuk melihat keamanan dari mainan tersebut. Karena dalam beberapa mainan memiliki resiko yang cukup tinggi untuk dimainkan. Berikut mainan terlaris dan aman untuk dimainkan anak perempuan.

1. Supermarket Play


Mainan Supermarket Play merupakan mainan yang menyerupai sebuah toko. Cara bermainnya cukup mudah, anak-anak hanya tinggal berperan sebagai pembeli atau penjual. Barang-barang yang dapat dijual di permainan ini yaitu juice, ice cream, hamburger, fast food, popcorn, lolipop dan masih banyak lagi. Mainan ini bisa digunakan hanya dengan menggunakan baterai AA sebanyak 3 pcs.

Rentang Harga: Rp. 160.000 – Rp. 190.000

Cek Super Market Play Selengkapnya

2. Aquabeads


Mainan Aquabeads merupakan mainan yang terdiri dari berbagai macam warna manik-manik. Manik-manik ini bisa disusun menjadi suatu benda apapun sesuai dengan keinginan anak. Cara memainkannya cukup mudah, anak hanya perlu menyusun manik-manik, kemudian disemprot menggunakan air supaya bisa merekat dengan kuat. Harga untuk mainan ini bergantung dengan tema yang dipilih.

Rentang Harga: Rp. Rp. 175.000 – Rp. 500.000

Cek Aquabeads Selengkapnya

3. Kitchen Set Cooking


Sesuai dengan nama permainannya, mainan ini merupakan mainan yang digunakan untuk memasak. Bagi anak perempuan, memasak merupakan permainan yang sangat menyenangkan. Jadi, anak perempuan pastinya senang jika mendapatkan mainan ini. Mainan ini memiliki kelengkapan yaitu panci, roti, sendok, lampu yang dapat menyala dan masih banyak lagi. Ukuran mainan ini setelah dirakit yaitu 16 x 12 x 27 cm.

Rentang Harga: Rp. 150.000 – Rp. 175.000

Cek Kitchen Set Cooking

4. Rumah Barbie


Barbie merupakan mainan yang sangat digemari oleh anak perempuan. Untuk jenis mainan ini merupakan mainan barbie beserta dengan rumahnya. Mainan ini dilengkapi dengan adanya meja rias, kuda, figure, lemari, kereta kencana, tempat tidur dan masih banyak lagi. Salah satu kelebihan dari mainan ini adalah memiliki musik dan lampu yang bisa menyala ketika dimainkan.

Rentang Harga: Rp. 400.000 – Rp. 500.000

Cek Rumah Barbie Selengkapnya

5. Alat Kecantikan Vanity Vehicle


Mainan yang sangat cocok untuk anak perempuan adalah alat kecantikan. Mainan ini memiliki dua fungsi yaitu dapat dijadikan sebagai meja rias dan bisa dijadikan sebagai mobil-mobilan. Alat rias yang disediakan dalam mainan ini yaitu lipstick, sisir, hairdryer, gelang dan masih banyak lagi.

Rentang Harga: Rp. 400.000 – Rp. 550.000

Cek Alat Kecantikan Vanity Vehicle

Apapun jenis mainan yang dibeli tidak ada masalah. Yang terpenting adalah keamanan dari mainan tersebut. Meskipun mainannya aman, namun pengawasan orang tua disini masih sangat dibutuhkan. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya anak memiliki teman bermain meskipun hanya bermain seorang diri.

BACA JUGA!

5 Model Mainan Anak Cowok Paling Diminati