5 Jenis Makanan Penambah Hormon Testosteron

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
marta-jastrzebska-1462630-unsplash
Daftar Topik

5 Jenis Makanan Penambah Hormon Testosteron

Hormon merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam tubuh karena dapat mengetahui hal-hal tertentu. Dalam hal ini, terdapat berbagai macam hormon yang terdapat di dalam tubuh dengan fungsinya masing-masing. Hormon testosteron merupakan satu diantaranya yang sangat penting untuk kaum laki-laki.

Hal ini dikarenakan hormon testosteron dapat berpengaruh terhadap sifat kejantanan seperti libido, ketahanan tingkat energi, pembentukan massa otot, hingga karakteristik seks sekunder saat puber. Para ahli juga mengatakan bahwa hormon ini juga dapat membuat kehidupan seks menjadi lebih baik. Selain itu, hormon testosteron juga memiliki peranan dalam mempengaruhi daya tarik pada laki-laki.

Berdasarkan hal ini, hormon testosteron yang berada pada tingkat tinggi kadarnya akan mampu membuat pria terlihat menarik bagi wanita. Oleh karena itu, sangat penting bagi pria untuk dapat meningkatkan hormon testosteron. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah yaitu mengkonsumsi makanan penambah hormon testosteron yang terdiri dari sebagai berikut ini.

1. Kacang-Kacangan


Jenis makanan pertama yang dapat berguna untuk meningkatkan hormon testosteron adalah kacang-kacangan. Kamu dapat memilih almond, kenari, atau jenis kacang-kacangan lainnya pada menu makanan sehari-hari. Banyaknya jenis kacang-kacangan ini juga dapat membuat kamu merasa tidak bosan.

Sehingga kamu dapat mengkonsumsi makanan peningkat hormon testosteron setiap harinya dengan lebih optimal. Para ahli dalam hal ini mengatakan bahwa  jika kamu memakan kacang-kacangan secara rutin dapat memberikan asupan hormon testosteron lebih tinggi pada tubuh.

Oleh karena itu, kamu dapat menentukan jenis kacang-kacangan untuk dapat meningkatkan hormon testosteron setiap harinya. Dengan demikian, hal ini akan dapat mempengaruhi penampilan serta kejantanan kamu.

2. Minyak Kelapa


Siapa sangka jika kebutuhan dapur ini ternyata juga dapat meningkatkan hormon testosteron bagi laki-laki. Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa minyak kelapa memiliki kandungan medium chain triglyceride atau disingkat MCT. Senyawa ini memiliki fungsi dalam memotong sistem limfatik saat proses pencernaan terjadi.

Hal ini berbeda dengan kebanyakan lemak lainnya yang lebih mungkin untuk diserap secara cepat oleh hati. Kondisi tersebut dapat menyebabkan terjadinya oksidasi secara langsung dan waktu yang singkat untuk diubah menjadi energi.

Adanya peningkatan energi dalam tubuh akan juga dapat membuat daya tahan lebih panjang serta hormon testosterone lebih tinggi. Dengan demikian, kamu juga dapat mengkonsumsi minyak kelapa lebih banyak pada olahan makanan untuk dapat meningkatkan testosteron kamu.

3. Daging Merah


Salah satu penyebab utama menurunnya kadar hormon testosteron ini adalah rendahnya kandungan zat besi dalam tubuh. Studi yang telah dilakukan dari Harvard Medical School dalam hal ini menunjukkan bahwa peningkatan zat besi dalam tubuh mampu menambah kadar hormon testosteron mencapai 8% hingga 14%.

Berdasarkan hal tersebut, penelitian itu berhasil menemukan fakta bahwa seng atau zat besi memiliki peran yang sangat penting dalam memodulasi serum hormon testosteron. Dalam hal ini, mengkonsumsi daging merah mampu memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh.

Daging merah sendiri terkenal kaya akan zat besi di dalamnya. Adapun contoh makanan yang dapat dipilih dalam hal ini adalah daging kambing atau daging sapi. Kedua makanan tersebut selain kaya akan protein hewani juga dapat meningkatkan kadar zat besi sehingga hormon testosteron juga akan bertambah.

4. Buah Delima


Jika bosan mengkonsumsi makanan berat untuk meningkatkan hormon testosteron, kamu dapat mencoba opsi lain berupa makanan segar seperti buah. Dalam hal ini, buah delima dapat kamu pilih dalam pemenuhan kebutuhan hormon testosteron.

Berdasarkan studi yang dikemukakan oleh European Journal of Sport Science, buah delima sangat berpengaruh pada pria pengidap penyakit impoten. Lebih lanjut, pengidap impoten akan semakin membaik setelah mengkonsumsi jus delima secara rutin. Bahkan hasil dari penelitian tersebut menunjukkan nilai yang cukup tinggi yaitu dengan nilai sebesar 47% pada pria yang diteliti.

5. Buah Alpukat


Jika tidak menyukai buah delima atau sulit untuk mendapatkannya, kamu dapat memilih buah alpukat sebagai gantinya. Seorang ahli yang berasal dari Penn State University mengatakan bahwa kadar hormon testosterone dalam tubuh dapat dipengaruhi oleh lemak tidak jenuh.

Berdasarkan hal ini, hormon testosterone akan meningkat jika kandungan lemak tak jenuh dalam tubuh tinggi. Salah satu kandungan yang terdapat dalam alpukat adalah lemak tak jenuh.. Oleh karena itu, jika kamu rutin mengkonsumsi alpukat juga akan dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh kamu.

Nah, itulah daftar makanan penambah hormon testosteron yang dapat kamu konsumsi bagi kamu. Dengan meningkatkan hormon testosteron maka masalah kejantanan kamu akan dapat diatasi dengan mudah dan sehat tentunya.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP