5 Jenis Madu Asli Terbaik dan Berkualitas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Untuk mendapatkan madu yang betul-betul asli dan murni memang cukup sulit. Hal tersebut dikarenakan terdapat banyak sekali madu palsu maupun campuran yang banyak dijual di pasaran. Padahal, untuk bisa mendapatkan manfaat dari madu untuk kesehatan, maka kita harus mengonsumsi madu yang asli dan benar-benar murni bukan palsu maupun campuran.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis madu asli terbaik dan berkualitas. Bahkan madu dari Indonesia tersebut sudah banyak dipasarkan sampai ke mancanegara. Nah, Berikut ini adalah 5 jenis madu asli terbaik dan berkualitas dari Indonesia yang bisa kamu konsumsi…

1. Madu Kopi

Jenis madu asli terbaik dan berkualitas yang pertama adalah madu kopi. Mungkin saat mendengar nama madu asli tersebut, kamu akan bertanya-tanya bagaimana bisa madu dicampur kopi. Akan tetapi, madu kopi itu bukan berarti madu yang dicampur kopi, melainkan madu kopi adalah madu yang berasal dari bunga kopi.

Lebah madu akan menghisap bunga kopi sehingga madu tersebut dinamakan dengan madu kopi. Dari seluruh jenis madu yang ada di pasaran, hanya madu kopi inilah yang punya aroma khas serta sangat nikmat saat dikonsumsi. Biasanya madu kopi ini dipakai untuk dijadikan sebagai minuman.

Manfaat dari madu kopi ini sendiri di antaranya bisa menambah nafsu makan, mengatasi insomnia serta meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak gampang sakit. Selain itu, madu kopi ini juga memiliki fungsi untuk memperlancar sirkulasi darah. Selain dikonsumsi secara langsung, madu kopi ini juga bisa menyembuhkan luka bakar dengan cepat.

Rentang Harga: Rp 80.000 – Rp 110.000

Cek Madu Kopi Selengkapnya

2. Madu Bunga Karet

Jenis madu asli terbaik dan berkualitas yang selanjutnya adalah madu bunga karet. Madu bunga karet sama seperti madu kopi yang mana lebah madu menghisap nektar yang ada di bunga karet. Rasa dari madu bunga karet tersebut sangat manis serta memiliki warna yang lebih jernih jika dibandingkan dengan jenis madu kopi.

Biasanya madu bunga karet ini dikonsumsi karena mereka ingin mendapatkan manfaatnya seperti meredakan gatal-gatal pada kulit, mengatasi keputihan, meningkatkan fungsi kerja otak, menyembuhkan alergi dan juga bisa meningkatkan stamina serta vitalitas sehari-hari. Kamu bisa minum madu bunga karet ini secara langsung maupun bisa dijadikan sebagai minuman.

Rentang Harga: Rp 55.000 – Rp 180.000

Cek Madu Karet Selengkapnya

3. Madu Hutan Sumatera

Jenis madu yang selanjutnya ada madu hutan Sumatera dan sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai pilihan jenis madu khas Indonesia. Bahkan manfaat yang ditawarkan dari madu hutan Sumatera tersebut sangat banyak terutama untuk kesehatan. Manfaat untuk kesehatan dari madu hutan Sumatera tersebut di antaranya adalah bisa berperan sebagai antibakteri, antibiotik serta antiseptik yang alami.

Banyak di antara mereka yang mengkonsumsi madu hutan Sumatera karena ingin mendapatkan manfaatnya guna menjaga daya tahan tubuh maupun untuk proses pemulihan atau recovery dari suatu penyakit. Karena madu hutan Sumatera ini berperan sebagai anti bakteri serta antibiotik, maka madu hutan Sumatra bisa menyembuhkan radang tenggorokan, diare serta flu.

Bahkan jika kamu sedang mengalami tukak lambung atau maag, sakit kepala serta kejang perut, Maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi madu hutan Sumatera supaya bisa meredakan gejalanya.

Rentang Harga: Rp 60.000 – Rp 120.000

Cek Madu Hutan Selengkapnya

Baca Juga: 5 CARA TEPAT UNTUK MEMBEDAKAN MADU ASLI DAN PALSU

4. Madu Klanceng

Selanjutnya ada jenis madu klanceng. lalu apa sebenarnya madu klanceng tersebut dan apa bedanya dengan waktu yang lain? Ternyata madu klanceng ini asalnya dari lebah ternak yang menghisap nektar dari berbagai macam bunga atau multiflora. Dengan begitu, aroma serta rasa dari madu klanceng ini sangat khas.

Madu klanceng ini harganya sangat mahal mengingat madunya berasal dari berbagai jenis bunga. Sedangkan manfaat dari madu klanceng ini yaitu melancarkan peredaran darah, mencegah stroke, mencegah infeksi, menstabilkan kadar gula darah serta mencegah kanker dan lain-lain.

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 190.000

Cek Madu Klanceng Selengkapnya

5. Madu Randu

Jenis madu asli terbaik dan berkualitas yang terakhir adalah madu randu. Tentunya kamu tahu pakan bahwa pohon randu adalah pohon yang bisa menghasilkan kapuk. Bunga pada pohon randu tersebut akan dihisap nektarnya oleh lebah dan kemudian akan menghasilkan madu dengan warna yang coklat muda dan tidak terlalu keruh. Manfaat madu randu ini diantaranya adalah menyembuhkan sariawan, meningkatkan daya tahan tubuh serta bisa dijadikan sebagai masker wajah.

Rentang Harga: Rp 45.000 – Rp 300.000

Cek Madu Randu Selengkapnya

Nah, itulah tadi 5 jenis madu asli terbaik dan berkualitas yang bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan kebugaran. Maka dari itu konsumsilah madu supaya tetap terjaga kesehatannya.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA