5 Jenis Gula Organik yang Aman Untuk Kesehatan

5 Jenis Gula Organik yang Aman Untuk Kesehatan

5 Jenis Gula Organik yang Aman Untuk Kesehatan

Gula merupakan salah satu bumbu dapur yang juga berguna untuk memberikan rasa manis pada minuman. Kebanyakan orang tentu akan menyukai rasa dari gula ini sehingga sering mengonsumsinya secara berlebihan. Namun hal ini tentu tidak baik bagi kesehatan karena gula dapat menimbulkan penyakit berbahaya bagi tubuh.

Oleh karena itu, untuk tetap dapat mengkonsumsi gula maka masyarakat membutuhkan bahan ini yang aman bagi kesehatan. Dalam hal ini, jenis gula yang baik adalah kandungan kalorinya yang rendah.

Adapun kandungan tersebut dipengaruhi oleh bahan dasar serta proses produksinya. Bahan yang baik tentu berasal dari alam yang disebut juga produk organik. Beberapa produk jenis gula organik yang aman bagi kesehatan untuk dikonsumsi adalah terdiri dari sebagai berikut ini.

1. Tropicana Slim Gula Jawa

5 Jenis Gula Organik yang Aman Untuk Kesehatan

Produk gula organik yang satu ini sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes. Menggunakan bahan alami yaitu gula merah yang disajikan dalam bentuk cair, gula ini diklaim sebagai produk sugar free. Banyak kalangan yang sudah menganggap produk ini sebagai gula merah cair yang paling aman bagi penderita penyakit diabetes.

Baca juga: Berapa Normal Gula Darah yang Harus Dijaga? Inilah Penjelasannya

Selain itu, kandungan kalorinya yang rendah juga sesuai untuk program diet. Gula organik ini juga dapat dijadikan sebagai olesan pada roti panggang dengan bentuknya yang sangat mendukung. Kemasannya dalam botol juga sangat praktis untuk dibawa kemana pun jika ingin bertamasya.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 80.000

Cek Tropicana Slim Gula Jawa Selengkapnya

2. Nulife Sweetener

5 Jenis Gula Organik yang Aman Untuk Kesehatan

Gula tebu yang sering digunakan oleh masyarakat memiliki kandungan kalori yang cukup banyak. Dalam hal ini, penderita diabetes tentu tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya. Akan tetapi menjalani kehidupan sehari-hari tanpa hadirnya gula tentu akan terasa sangat hambar.

Dalam hal ini, Nulife Sweetener mampu mengatasi masalah kebutuhan gula tanpa memberikan efek buruk bagi kesehatan. Produk ini dapat digunakan sebagai alternatif dalam mengkonsumsi gula pasir dengan kandungan kalori yang rendah. Produk ini merupakan formulasi yang dihasilkan dari gula tebu sehingga rasanya juga akan tetap tidak jauh berbeda.

Meskipun demikian, tidak perlu khawatir dalam mengkonsumsi karena produk ini sudah diteliti. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa mengkonsumsi produk ini tidak akan dapat meningkatkan kandungan gula dalam darah. Hal ini terjadi karena gula yang dikonsumsi dari produk ini dapat terbuang melalui urine.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 70.000

Cek Nulife Sweetener Selengkapnya

3. Keraton Organic Javanese Coconut Sugar

5 Jenis Gula Organik yang Aman Untuk Kesehatan

Dilihat dari penyebutannya produk ini merupakan produk asli dari Indonesia dan juga sepenuhnya menggunakan bahan alami. Produk dalam negeri ini dikemas dengan sangat menarik dan juga terlihat elegan. Adapun bahan yang digunakan adalah 100% gula kelapa yang diproses menjadi gula organik berkualitas.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan berbagai sertifikat yang didapatkan oleh produk ini. Adapun kelapa yang digunakan berasal dari pulau Jawa dan telah diproses dengan teknologi modern dan terkontrol. Oleh karena itu, produk ini sangat direkomendasikan sebagai kebutuhan sehari-hari dan aman bagi kesehatan tubuh.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000

Cek Keraton Organic Javanese Coconut Sugar Selengkapnya

4. Singabera Organic Coconut Sugar

5 Jenis Gula Organik yang Aman Untuk Kesehatan

Merupakan gula merah yang juga dapat direkomendasikan dengan keamanannya untuk kesehatan tubuh. Produk ini dibuat dari nira kelapa asli yang diproses secara tradisional. Dalam hal ini, Singabera Organic Coconut Sugar dapat memberikan khasiat untuk kesehatan secara optimal.

Gula original ini dikemas dalam bentuk bubuk granular sehingga cocok bagi penyuka gula bertekstur. Dengan bentuk tersebut, produk ini juga tidak hanya dapat digunakan untuk bumbu dapur saja. Akan tetapi juga dapat dijadikan sebagai fungsi lainnya seperti topping pancake, serelia, dan olahan makanan lainnya. Selain itu, rasa karamel yang khas juga membuat produk ini tetap memberikan kenikmatan tersendiri.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 50.000

Cek Singabera Organic Coconut Sugar Selengkapnya

5. Javara Crystal Coconut Sugar Original

5 Jenis Gula Organik yang Aman Untuk Kesehatan

Satu lagi produk lokal gula original yang dapat dipilih untuk kebutuhan makanan dalam rumah. Produk gula organik ini telah mengantongi beberapa sertifikat dari lembaga terpercaya seperti JAS dan USDA.

Hal ini tentu membuktikan bahwa produk ini memiliki kualitas yang sangat baik. Adapun bahan alami yang digunakan pada produk ini yaitu nektar kelapa organik. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung tambahan zat kimia sehingga benar-benar aman untuk kesehatan.

Rentang Harga: Rp 250.000 – Rp 35.000

Cek Javara Crystal Coconut Sugar Original Selengkapnya

Itulah beberapa jenis gula organik yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan tubuh. Meskipun harga yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan dengan gula dipasaran pada umumnya. Hal ini tentu tidak akan berarti jika dibandingkan dengan kesehatan tubuh yang lebih berharga.