5 Game MMORPG Android Terbaik di 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
5 Game MMORPG Android Terbaik di 2019
Daftar Topik

MMORPG atau Massive Multiplayer Online Role-Playing Game adalah salah satu jenis game yang amat terkenal di kalangan para pemain game. Keunggulan dari MMORPG ini adalah kita diharuskan untuk bekerja sama dengan pemain lain agar dapat menyelesaikan quest atau tantangan.

MMORPG biasanya terdapat di konsol permainan atau di komputer, tapi semenjak pesatnya pertumbuhan android dan mobile gaming, maka banyak pula bertebaran game-game berbasis android bergenre MMORPG di media smartphone. Dan dari begitu banyaknya game yang rilis tiap tahunnya, terkadang banyak yang bingung game mana sajakah yang layak untuk dicoba dan mana yang tidak perlu diinstall.

Di sini, kami coba merangkum 5 game Android bergenre MMORPG terbaik dari berbagai sisi, check them out!

1. Crown Four Kingdom

Crown Four Kingdom - 5 Game MMORPG Android Terbaik di 2019X-Legend Entertainment, publisher dari game Aura Kingdom, kali ini bermain lagi di game dengan genre MMORPG, Crown Four Kingdom. Masih mengusung MMORPG yang memiliki design anime, game ini bercerita tentang 4 bangsa yang bisa dipilih ketika memainkan game ini. Permainan dengan sistem kelas, dari kelas pemula yang nantinya dapat ditingkatkan ke kelas yang lebih tinggi. Jenis environment-nya adalah Open World, dimana kita dapat bertarung dengan monster langsung. Uniknya, kita dapat ikut bergabung dalam pertempuran 100 pemain dari 4 bangsa sekaligus!

Berat game: 1,25 GB

2. Novoland: The Castle In The Sky

Novoland - 5 Game MMORPG Android Terbaik di 2019Game yang dirilis oleh ZLOONG ini masih mengusung jenis Open World dengan visual grafis 3D yang lebih realis dari Crown Four Kingdom. Dalam permainan ini, anda dapat memilih salah satu dari 3 ras yang masing-masing memiliki 5 jenis kelasnya tersendiri yang memiliki kemampuan unik. Real Time PVP dan Battle Royale menjadi salah satu fitur yang menyenangkan dalam MMORPG, tapi fitur unik seperti terbang atau gliding dalam eksplorasi dunianya menjadi ciri khas yang membantu banyak pemain agar merasa lebih nyaman.

Berat game: 1,1 GB

3. Talion

Talion - 5 Game MMORPG Android Terbaik di 2019Gamevil memang terkenal sebagai pengembang game-game mobile dengan beragam genre, sebut saja Kritika dan Dragon Blaze yang lebih dulu lahir dan memiliki komunitas tersendiri. Dalam Talion sendiri, grafik yang disuguhkan begitu baik dengan jalan cerita yang menarik. Di dalam game ini, anda akan berperan sebagai Talion, yaitu orang yang memiliki kemampuan khusus setelah meminum darah naga. Salah satu fitur yang tepat digunakan game ini adalah auto-battle, anda bisa tetap meningkatkan skill dan level tanpa harus fokus terus pada permainan.

Berat game: 1,3 GB

4. MU Origin 2

MU Origin 2 - 5 Game MMORPG Android Terbaik di 2019Game ini bermula di komputer sekitar tahun 2003 dengan nama MU Online, dan untuk mengikuti tren mobile gaming, developer WEBZEN dan publisher GAMENOW akhirnya merilis versi mobilenya dengan nama MU Origin 2. Dalam versi mobile-nya, game yang juga mengusung Open World ini memiliki fitur tidak kalah dengan versi komputernya, yaitu map untuk eksplorasi, storyline dungeon, daily dungeon, dan party dungeon.

Berat game: 1,5 GB

5. Ragnarok M Eternal Love

Ragnarok M Eternal Love - 5 Game MMORPG Android Terbaik di 2019Siapa yang tidak kenal dengan game MMORPG yang satu ini. Menjadi salah satu pionir MMORPG di Indonesia, Ragnarok sempat berjaya dari tahun 2003 dan tahun-tahun setelahnya. Setelah terkenal di PC, Ragnarok akhirnya meluncurkan versi mobile-nya. Banyak perubahan yang terjadi di gameplay pada mobile, dibandingkan dengan gameplay yang ada di PC. Selain visual yang dibuat lebih baik, efek yang lebih menarik, tampilan muka Ragnarok pun dibuat lebih rapi. Dasar gameplay yang ditawarkan kurang lebihnya masih sama, sebagai bahan nostalgia bagi para penggemarnya, hanya saja Ragnarok M Eternal Love lebih fokus pada quest yang bisa dilakukan setiap harinya.

Berat game: 5 GB

William
William
Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA