5 Drone Termahal 2019

0

Dunia fotografi dan videografi saat ini sedang naik daun. Selain menggunakan kamera DSLR, kamera pocket, dan handycam, drone juga menjadi salah satu barang yang menarik perhatian fotografer dan videografer di kalangan anak muda hingga orang dewasa. Karena dirasa lebih fleksibel untuk mengambil gambar tampak atas, drone kerap menjadi bagian terpenting saat mengabadikan momen.

Nah, berikut ini adalah 5 drone termahal yang direkomendasikan untuk kamu pecinta fotografi dan videografi agar hasil jepretan bisa lebih maksimal.

1. Drone Hexacopter YUNEEC


Salah satu model drone termahal saat ini disandang oleh keluaran YUNEEC, yaitu dengan kisaran di atas 100 juta rupiah per itemnya. Keistimewaan dari drone jenis ini terletak pada tingkat stabilitas saat mengudara dengan hexacopternya. Selain itu, teknologi chip yang digunakan sudah menggunakan jenis Intel Realsense sehingga sangat sensitif.

Drone hexacopter memiliki fitur kamera yang bisa berotasi hingga 360 derajat. Hal itulah yang menjadi model YUNEEC banyak dicari oleh penggemar drone di seluruh dunia. Untuk controller yang digunakan pada series drone ini adalah layar 7 inchi yang cukup puas dimainkan oleh pengguna.

Lalu apakah jenis drone hexacopter YUNEEC merupakan drone terbaik di seluruh dunia? Apabila dibandingkan dengan jenis drone lainnya, drone hexacopter YUNEEC masih mampu menyandang drone termahal sepanjang tahun 2019 dan memiliki beberapa fitur yang lebih lengkap dibandingkan drone jenis lain.

2. Dji Inspire 2 Drone


Dji Inspire 2 Drone

Salah satu jenis drone series DJI yang memberikan fitur kamera paling baik adalah DJI Inspire 2 Drone. Dengan berbagai fitur menarik di dalamnya, harga yang ditawarkan oleh drone jenis ini tidak menyentuh angka 100 juta rupiah. Desain yang digunakan pada jenis ini sangatlah epic dan menarik. Warna hitam yang khas semakin membuat drone ini tampak elegan.

Ya, keunggulan dari jenis drone DJI Inspire 2 adalah dari segi kamera. Kamera micro four thirds kecil yang dipilih bisa mendukung perubahan lensa hingga menangkap video dengan kualitas 5,KK CinemaDNG dan merekam hingga 20MP untuk format JPG. Masalah performa yang diberikan, drone ini bisa mengudara hingga 2.500 kaki tanpa masalah serius.

3. Walkera Furious 320 GPS 800TVL Cam Devo 10 


Walkera Furious 320 GPS 800TVL Cam Devo 10

Series yang dikeluarkan Walkera Furious 320 GPS 800VTL Cam Devo 10 merupakan salah satu series drone yang sangat cocok digunakan untuk balapan drone. Ya, drone ini memiliki kapasitas mengudara yang cukup tinggi yaitu membutuhkan waktu penerbangan sekitar 9 menit. Dengan berbagai fitur menarik di dalamnya, harga 70 juta bisa dibilang murah untuk keluaran Walkera.

Fitur kamera yang digunakan adalah HD camera 1080p. Sedangkan pengontrol radio yang digunakan adalah model DEVO 7 dan DEVO 10. Drone berukuran 328 x 254 x 118 mm ini sangat cocok digunakan untuk hunting gambar bersama teman-teman pecinta drone. Keunggulan dari drone ini adalah bisa otomatis kembali ke titik awal pada saat daya baterai rendah.

4. Dji Phantom 4 Pro Extra Battery/Drone


Dji Phantom 4 Pro Extra Battery Drone

Jenis drone yang sangat dipuja-puja oleh anak muda jaman sekarang adalah DJI. Ya, model drone DJI memang sangat mendominasi pasar drone di seluruh dunia. Kualitas yang diberikan tidak perlu diragukan kemampuannya. Masalah harga, memang jenis DJI tergolong mahal contohnya adalah DJI Phantom 4 Pro yang harganya mencapai kurang dari 50 juta rupiah.

Series DJI Phantom 4 Pro memiliki 4 baling-baling yang disebut dengan Quadcopter. Keistimewaan dari jenis drone DJI Phantom 4 Pro ini adalah memiliki kecepatan mengudara yang luar biasa dibandingkan drone paling mahal. Selain itu, fitur liveview yang diusung dari jenis drone ini juga menjadi favorit pecinta drone di seluruh dunia.

5. Drone Dji S900 Like New 


Drone Dji S900 Like New

Penyandang drone termahal terakhir adalah jenis DJI S900. Untuk mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek hingga 40 juta rupiah. Meskipun tergolong mahal, keluaran DJI S900 sudah baik untuk dijadikan perekam gambar bahkan digunakan untuk pembuatan film. Desain yang disuguhkan sangat ringan sehingga memudahkan untuk melakukan penerbangan.

Untuk keistimewaan dari jenis drone ini ada pada letak rodanya. Roda pendaratan dari drone bisa ditarik manual sehingga proses bidikan hebat sangat mungkin terjadi.

Itulah 5 drone termahal yang harus kamu ketahui sebelum membelinya. Saat ini sudah banyak toko online yang menjual drone seperti 5 jenis di atas. Selamat mencoba.