5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Indihome

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
9720 Router Robicomb
Daftar Topik

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Indihome – Layanan indihome menjadi salah satu layanan internet dengan tarif yang cukup murah. bukan hanya murah saja, namun indihome juga telah menyediakan TV interaktif serta layanan telepon. Layanan indihome sendiri juga tersedia berbagai macam paket beserta dengan aneka macam harga yang bervariasi. Ada yang murah bahkan ada juga yang mahal karena hal tersebut akan ditentukan dari paket yang dipilih.

Dan apabila tarif semakin mahal, tentunya jaringan dari indihome akan semakin bagus. Dengan menggunakan paket 10 mbps saja dapat dikatakan jika wi-fi indihome ini tergolong lelet. Lalu bagaimana cara memperkuat sinyal wifi indihome? Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini agar bisa mendapatkan sinyal yang kuat.

Cara untuk Memperkuat Sinyal Wifi Indihome

1. Meningkatkan Wifi Transmission Power


9720 Wifi Tranmittion Power Metisfi

Source: Metis.fi

Untuk yang pertama agar bisa menjadikan wifi indihome memiliki sinyal yang kuat serta mampu menjangkau area yang cukup luas. Ialah dengan melakukan setting pada bagian wi-fi transmission. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara melakukannya, berikut ini adalah langkah yang harus Anda lakukan:

  • Langkah yang pertama Anda harus membuka konfigurasi “192.168.1.1” pada browser Anda.
  • Ketika Anda sudah membeku konfigurasi tersebut Anda bisa memasukkan username dari wi-fi indihome yang Anda gunakan.
  • Setelah itu, di bagian sebelah kiri terdapat sebuah menu yang harus anda pilih yaitu network kemudian langsung saja memilih transmitting power.
  • Dan yang terakhir Anda harus mengubah nilainya menjadi maksimal, yang nantinya secara otomatis akan menjadi layanan internet dengan jaringan yang sangat kuat bahkan bisa dikatakan tidak akan lemot ketika Anda membuka aplikasi apapun.

2. Memakai Wifi Repeater


9720 Wifi Repeater Spaceku

Source: Spaceku

Untuk langkah yang kedua ini menjadi salah satu cara yang menjadi alternatif namun mengeluarkan biaya, hal ini dikarenakan kita harus memanfaatkan alat yang mempunyai nama wi-fi repeater. Alat yang satu ini mempunyai fungsi menjadi penguat sinyal yang berasal dari hasil tangkapan modern maupun routernya.

Selain itu, alat ini juga banyak sekali ditemukan di beberapa online shop dengan harga yang cukup terjangkau, tugas anda hanya perlu mencari alat yang mempunyai kualitas bagus serta tidak gampang rusak. Meskipun memiliki biaya yang jauh lebih tinggi namun jika bisa memberikan pengaruh yang bagus pada sinyal wifi pun menjadi hal yang tidak masalah.

Alat ini juga cukup membantu bahkan kerap kali dipakai oleh orang-orang yang memiliki layanan wifi indihome dengan paket yang murah, selain membantu jaringan lebih kencang namun alat ini juga sangat mudah digunakan.

3. Mengganti Frekuensi Wifi Beserta Channel Wifi


9720 Frekuensi Blog DimensiData

Source: DimensiData

Untuk yang ketiga ini menjadi cara memperkuat sinyal wifi indihome yang tergolong ampuh, bahkan Anda juga bisa melakukan pada wi-fi yang ada di rumah Anda. Caranya yaitu dengan mengganti frekuensi modem wi-fi serta mengganti channel wi-fi nya.

Untuk Anda yang belum mengetahui bagaimana cara mengganti frekuensi beserta channel wifi, berikut ini adalah langkah yang harus Anda ikuti:

  • Pertama-tama Anda harus mengganti frekuensi terlebih dahulu, yang mulanya berada pada frekuensi 2,4 GHz dan diganti dengan 5 GHz.
  • Kemudian untuk langkah yang berikutnya Anda sudah bisa mengganti channel dari wifi.
  • Agar bisa mengganti channel wi-fi tersebut maka harus memakai aplikasi maupun software yang mempunyai nama wifi analyzer. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda bisa mengunduhnya pada Google play store tanpa biaya apapun.
  • Dan untuk yang terakhir Anda harus menyeting terlebih dahulu wifi router dengan posisi yang paling baik. Yang nantinya secara otomatis dapat menjangkau secara menyeluruh bahkan sinyalnya pun akan jauh lebih cepat dan kencang.

4. Memakai Aplikasi Penguat Wifi


9720 Aplikasi Penguat Wifi Tribun Style

Source: Tribun Style

Sedangkan untuk yang ke-4 Anda bisa menggunakan aplikasi yang menjadi penguat WiFi. Sebetulnya aplikasi ini memang dipakai untuk alat yang mensupport ketika menggunakan handphone sehingga sinyal dari wi-fi pun akan jauh lebih kencang.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi penguat ini, Anda bisa menemukannya di Google play store tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Untuk aplikasi penguat WiFi yang kerap kali digunakan oleh kebanyakan orang adalah aplikasi wi-fi doctor dan juga aplikasi wi-fi manager.

5. Memindahkan Posisi Router ke Area yang Terbuka


9720 Posisi Router Cermati

Source: Cermati

Memang sudah menjadi hal yang sangat umum apabila router diletakkan pada ruangan yang sempit sehingga sinyal yang diperoleh pun sangat sedikit dan membuat kecepatan sinyal terhambat. Akan tetapi ketika router tersebut diletakkan pada area yang cukup terbuka, bisa jadi sinyal yang diperoleh pun akan membaik dan jauh lebih kencang dikarenakan tidak perlu menabrak dinding maupun bangunan yang akan menghambat masuknya sinyal.

Umumnya cara ini menjadi cara yang cukup jitu sebelum melakukan beberapa cara yang lain. Terlebih lagi jika cara yang digunakan memakan biaya, maka dari itu Anda bisa menggunakan cara ini jika berhasil Anda pun tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan.

Nah, itulah mengenai cara memperkuat sinyal wifi indihome yang cukup mudah dan sederhana. Bagi para pengguna wifi indihome yang mengalami hal tersebut, dengan adanya informasi diatas semoga bisa membantu dan bermanfaat.

BACA JUGA!

Trik Mudah Pasang Wifi di Rumah

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA