5 Alat Steril Botol Susu Bayi

0

Alat steril botol susu memiliki fungsi sebagai alat untuk membersihkan kuman atau pun bakteri yang ada di dalam botol. Memberikan susu dalam botol memang diperbolehkan untuk bayi. Namun, sebelum Anda memberikan susu tersebut lebih baik Anda mensterilkan terlebih dahulu botolnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari masuknya kuman bersama dengan susu.

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan sterilisasi botol susu?. Sterilisasi botol susu harus dilakukan ketika botol tersebut selesai digunakan. Selain itu, apabila buah hati Anda sedang mengalami alergi maka Anda juga harus melakukan sterilisasi botol susu. Jadi, melakukan sterilisasi tidak harus dilakukan setiap hari melainkan dalam waktu tertentu saja.

Pentingnya Melakukan Sterilisasi Botol Susu Bayi


Apa pentingnya melakukan sterilisasi botol susu bayi? Jika tidak melakukannya, apakah ada akibatnya? Pertanyaan-pertanyaan tersebut pasti akan muncul dipikiran Anda. Karena memang melakukan sterilisasi termasuk jarang dilakukan oleh seseorang, jadi sangat wajar jika pertanyaan tersebut muncul di benak Anda.

Alasan kenapa harus melakukan sterilisasi adalah karena dengan melakukan sterilisasi botol susu, maka Anda akan mendapatkan manfaat yaitu dapat melindungi bayi dari kuman dan infeksi. Anda pastinya sudah mengetahui bahwa sistem kekebalan tubuh bayi masih belum optimal. Jadi, dengan mengurangi resiko masuknya kuman dan bakteri, maka sistem kekebalan tubuh bayi Anda akan tetap terjaga.

Cara Sterilisasi Botol Susu Bayi


Cara sterilisasi botol susu bisa dilakukan dengan dua cara yaitu secara alami ataupun dengan menggunakan  alat. Lebih jelasnya jika secara alami, maka bisa menggunakan air mendidih. Sedangkan jika menggunakan alat, maka bisa dengan menggunakan microwave, uap listrik, tablet khusus, atau dengan UVI cube. Jadi, dalam sterilisasi botol susu bayi tidak hanya ada satu cara melainkan ada berbagai macam cara.

Perlu Anda ketahui bahwa dengan cara alami maupun menggunakan alat, tetap saja masing-masing harus dilakukan sesuai dengan prosedur. Jadi, sebelum Anda melakukan sterilisasi botol maka lebih baik Anda mempelajari terlebih dahulu mengenai prosedur masing-masing cara. Dengan begitu, maka botol susu untuk buah hati Anda akan menjadi steril dengan cara yang benar.

Rekomendasi Alat Steril Botol Susu Terbaik

Memiliki alat steril botol susu dengan kualitas terbaik, pastinya menjadi keinginan semua orang tua. Apalagi untuk mendapatkan alat tersebut tidaklah mudah, karena yang menjual hanya toko tertentu saja. Untuk mempermudah Anda mendapatkan alat steril tersebut, maka Anda bisa membelinya melalui toko online. Berikut alat sterilisasi botol susu yang bisa Anda beli di toko online.

1. Baby Safe LB216


Selain memiliki fungsi untuk mensterilkan botol susu, alat Baby Safe ini juga dapat menghangatkan susu atau pun asi yang beku. Salah satu kelebihan dari produk ini yaitu aman dan memiliki proses control yang baik. Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan adanya hemostatic control yang berfungsi sebagai alat pengatur suhu.

Rentang Harga : Rp. 250.000 – Rp. 265.000

Cek Baby Safe LB216 Selengkapnya

2. Crown Babycare


Alat steril ini dapat mensterilkan botol susu sebanyak 6 botol dalam satu kali sterilisasi. Salah satu keunggulan dari produk ini yaitu dapat melakukan sterilisasi hanya dalam waktu 9 menit. Jadi, bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu proses sterilisasi maka Anda bisa memilih produk ini untuk dibeli.

Rentang Harga : Rp. Rp. 350.000 – Rp. 360.000

Cek Crown Babycare Selengkapnya

3. Dodawa


Selain berfungsi sebagai alat sterilisasi, produk ini juga dapat berfungsi sebagai alat memasak air, memasak bubur dan mengukus telur. Produk ini juga dilengkapi dengan adanya timer, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi overheat.

Rentang Harga : Rp. 280.000 – Rp. 300.000

Cek Alat Steril Botol Dodawa Selengkapnya

4. Baby Safe LB 317


Kelebihan yang dimiliki Baby Safe LB 317 yaitu aman, cepat dan anti gosong. Waktu yang dibutuhkan untuk sekali proses sterilisasi adalah 8 menit dengan 6 botol. Produk ini dilengkapi dengan adanya indikator dan pengontrol suhu yang bekerja secara otomatis. Jadi alat ini tidak akan mengalami overheat, karena sebelum hal itu terjadi maka mesin ini akan berhenti sendiri.

Rentang Harga: Rp. 350.000 – Rp. 360.000

Cek Alat Steril Botol Baby Safe LB 317 Selengkapnya

5. Crown Steril CR 168


Crown Steril CR 168 merupakan alat sterilisasi botol yang dapat melakukan sterilisasi dengan 3 botol sekaligus. Waktu yang dibutuhkan dalam sekali proses sterilisasi yaitu sekitar 10 menit. Salah satu kelebihan dari produk ini yaitu sangat praktis.

Rentang Harga: Rp. 200.000 – Rp. 230.000

Cek Alat Steril Botol Crown Steril CR 168 Selengkapnya

Alat steril botol susu dapat Anda gunakan jika Anda tidak memiliki waktu untuk mensterilkan botol secara alami. Sebenarnya, apapun cara yang Anda pilih yang terpenting cara tersebut dapat mensterilkan botol dengan benar. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dalam memilih cara sterilisasi yang tepat karena semua cara tersebut sangat baik untuk dilakukan daripada tidak disterilkan.

BACA JUGA!

5 Merk Dot Bayi yang Bagus dan Aman