4 Contoh Cerita Imajinasi Anak yang Populer

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
17420-Cinderella
Daftar Topik

Cerita imajinasi atau fantasi adalah kisah yang dituliskan karena imajinasi penulisnya. Dalam cerita fantasi seperti ini memang sangat mustahil terjadi dalam dunia nyata dan hal tersebut memang murni dari karangan penulisnya.

Dan yang pasti cerita seperti ini sangat cocok jika diberikan kepada anak-anak agar bisa membantu perkembangan otak dan menumbuhkan imajinasinya yang sangat tinggi. Nah, berikut ini adalah 4 contoh cerita imajinasi anak yang sangat populer:

1. Elisa Beserta 3 Butir Jagung Emas

Di dalam sebuah gubuk yang tua, terdapat seorang gadis yang bernama Elisa beserta ibu dan adiknya tinggal di dalamnya. Ayah Lisa sudah meninggal sehingga ibunyalah yang menjadi tulang punggung keluarga. Elisa juga tidak sekolah lagu dan membantu ibunya sebagai pekeja di tetangganya yang mempunyai rumah besar. Namun pada suatu hari, pada saat ia hendak berangkat bekerja Elisa melihat seorang kakek tua.

Kakek tua tersebut terlihat sangat kelelahan dan sudah tersungkur di jalan, sehingga kakek tersebut meminta bantuan kepada Elisa. Setelah itu Eliza pun mengobati luka yang ada di tubuh kakek sembari berbincang. Kakek tersebut menanyakan mengenai hidup Elisa, singa Elisa pun menceritakan semua apa yang terjadi pada hidupnya. Setelah itu Elisa pun menawarkan diri untuk mengantarkan kakek tersebut namun kakek tua tersebut menolak dan memberikan sebuah kain kepada Elisa.

Rupanya di dalam sepotong kain tersebut terdapat 3 butir jagung yang berwarna emas. dan si Kakek tersebut mempunyai pesan kepada Elisa jika jagung ini merupakan jagung ajaib. Kemudian ibunya menyuruhnya untuk menanam biji jagung tersebut di belakang rumahnya. Namun alangkah terkejutnya Elisa ketika hendak memasak jagung tersebut, sebab bisa tersebut adalah emas. Setelah itu ibunya pun berencana untuk menjual jagung emas tersebut dan membuat hidup lebih sejahtera.

2. Sepasang Saudara Penyihir

Terdapat sebuah desa yang sangat damai dan tentram, di mana hiduplah yang mempunyai kekuatan sihir. Saudara kembar tersebut bernama Arko dan Niko. Meskipun mereka adalah kembar, sifat dan watak yang mereka miliki pun sangat berbeda. untuk Arko adalah anak yang selalu baik hati sedangkan Niko mempunyai sifat angkuh dan sombong, sebab iya menguasai banyak sekali ilmu sihir yang menjadikannya sombong serta memamerkan kemampuan yang ia miliki.

Dikarenakan Arko adalah kakak dari Niko, sehingga ia melarang adiknya untuk memamerkan kekuatan yang ia miliki kepada teman-temannya. sedangkan Niko pun mengelak dan mengatakan jika Argo sebetulnya iri kepadanya dengan kemampuan sihir yang dimilikinya.

Arko pun tidak lelah terus menasehati sang adik meskipun adiknya sangat keras kepala dan menganggap dirimu yang paling hebat di dalam rumah tersebut. Namun di antara semua benda yang diubahnya menjadi batu, hanya cermin saja yang tidak bisa diubah.

Niko yang membacakan sebuah mantra tersebut berniat menjadikan cermin tersebut menjadi batu namun malah berbalik ke arahnya yang malah membuat mantra tersebut memantul ke arah Niko. Arko pun memberitahukan hal tersebut kepada guru sihir dan meminta bantuan agar bisa membebaskan adiknya dari syair tersebut. Namun sang guru mengatakan jika sinar yang digunakan oleh Niko bersifat abadi sehingga tidak bisa diubah menjadi semula.

3. Cerita Imajinasi Ikan Mas

Contoh cerita imajinasi berikutnya ialah ikan mas. Ikan mas merupakan ikan ajaib yang telah ditemukan oleh Nindi, di mana Nindi sangat terkejut karena terdapat 2 buah sisi kemas yang terlepas dari tubuh ikan tersebut. Setelah Nindi memutuskan menjual dua sisik emas tersebut, Nindi dan juga ibunya menggunakan uang itu untuk memenuhi kebutuhannya.

Namun ketika Nindi dan ibunya belum pulang dari pasar, Andini yang merupakan saudara dari Nindi sangat kesal dan marah karena tidak ada makanan. setelah itu dia melihat ada ikan mas yang merupakan peliharaan Nindi di bak dekat dapur. Dan ia pun memutuskan untuk memotong ikan mas dan menggorengnya.

Tentu saja, Nindi dan juga ibunya sangat terkejut melihat ikan mas tersebut sudah dimakan oleh Andini. Setelah itu sisa duri dari ikan mas tersebut pun dikubur oleh Nindi. Dan tentunya menjadikan ke kehidupan keluarga tersebut kembali seperti dulu yang hidup pas-pasan.

4. Kisah Fantasi Cinderella

Cinderella merupakan putri dari raja yang pada saat itu memutuskan keluar dari kerajaan karena sudah tidak ingin hidup bersama ibu tirinya yang jahat. Kemudian ia memutuskan untuk tinggal di hutan dan bertemu dengan tujuh kurcaci yang menjadi temannya selama hidup di hutan.

Mengetahui jika Cinderella tinggal di hutan bersama tujuh kurcaci. Sehingga ibu tirinya tersebut menyamar menjadi seorang nenek-nenek yang menjual apel untuk dijual kepada Cinderella, namun banyak apakah gas beracun dan menjadikan Cinderella tidur selama-lamanya.

Namun Cinderella bisa bangun ketika dia mendapatkan ciuman dari seorang pangeran yang akan menjadi tempat terjadinya. Setelah itu, 7 kurcaci berusaha menjadi pangeran tersebut, dan meminta bantuan pangeran itu untuk menyelamatkan Cinderella. Kemudian setelah Cinderella mendapatkan ciuman dari sang pangeran, Cinderella pun bangun dan hidup bahagia dengan pangeran tersebut.

Nah, itulah sekilas ulasan dari contoh cerita imajinasi yang cocok untuk anak. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda guna menjadi tontonan buah hati Anda.

BACA JUGA!

8 Anime Romance Terbaik Dijamin Bikin Baper

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP