4 Cara Mudah Download Video dari Youtube

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Source: Youtube
Daftar Topik

Pernahkah Anda kesulitan dengan cara Download Video Dari Youtube? Sekarang anda tidak perlu bingung karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa mendownload video langsung dari youtube dengan mudah dan cepat. Semua orang pasti sangat suka dengan platform sosial media youtube, karena disana ada berbagai konten yang sangat banyak dan beragam.

Selain sebagai hiburan, youtube juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan apabila tahu caranya. Contohnya saja dengan membangun channel youtube dan menjadi vlogger, jika bisa menyajikan konten yang menarik dan berhasil mendapatkan banyak penonton serta subscriber maka akan mendapatkan adsense dari google yang bisa diuangkan. Streaming video langsung dari youtube pasti akan menggunakan kuota yang cukup banyak. Agar tidak boros kuota dan biaya, solusi yang tepat adalah dengan mendownload video langsung dari youtube.

Ikuti beberapa cara berikut ini agar bisa Download Video Dari Youtube dengan mudah dan simple.

Download Video Melalui Youtube Langsung


Cara Download Video Dari Youtube yang pertama adalah melalui platform youtube langsung, semakin berkembangnya zaman maka beberapa fitur juga mulai mengalami perbaikan contohnya adanya video offline yang bisa ditonton nanti walaupun kuota data dimatikan. Adanya fitur video offline dari youtube sangat membantu bagi Anda yang suka membukanya dan menonton channel favorit, walaupun proses downloadnya tetap menggunakan kuota namun akan lebih hemat jika dibandingkan dengan streaming langsung.

Cara mendownload video melalui fitur youtube sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Carilah video yang ingin di download
  • Klik ikon panah kebawah (download) yang berada pada deretan tools setelah tombol like dan dislike
  • Tunggu sampai proses download penuh 100%

Video yang sudah didownload nantinya bisa ditonton secara offline, jadi setelah prosesnya selesai segera matikan data dan tonton video tanpa menggunakan kuota. Yang harus diketahui, video offline tidak akan masuk ke dalam galeri hp, jadi jika ingin menontonnya harus membuka aplikasi youtube terlebih dahulu.

Download Video Melalui SaveFrom.net


Cara Download Video Dari Youtube yang kedua adalah, dengan menggunakan situs SaveFrom.net. Link ini sangat populer digunakan dan menjadi rekomendasi apabila ingin mendownload video dari youtube. Jika ingin mendownload video melalui link ini, pastikan di komputer Anda sudah terpasang Internet Download Manager (IDM). Jika tidak punya IDM tersebut jangan khawatir, karena masih bisa masuk ke dalam link dan mendownload video.

Untuk cara download dengan link SaveFrom.net sangat mudah, berikut langkahnya:

  • Cari video yang ingin di download
  • Lihat link yang ada di bagian atas, kemudian tambahkan huruf ss di depan tulisan youtube sehingga tulisan link akan berubah menjadi ssyoutube. Contohnya https://www.ssyoutube.com
  • Setelah menambahkan dua huruf s di depan link, maka selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman baru yang menampilkan situs SaveFrom.net dan ada beberapa pilihan download yang bisa dipilih seperti HD, Mp3 dan MP4. Jika Anda ingin mendownload video maka klik pilihan MP4.
  • Yang terpenting pastikan klik tulisan “Download Without Installation” sebelum mendownload agar tidak perlu menginstall aplikasinya

Mendownload vodeo dengan link SaveFrom.net hanya bisa menggunakan ukuran video 360p, secara kualitas standar. Namun, video yang akan didownload bisa berukuran lebih besar yaitu 720p jika diijinkan oleh link video.

Download Video Melalui Keepvid


Cara mendownload video dari youtube yang selanjutnya adalah dengan menggunakan keepvid. Link ini sebenarnya sama dengan savefrom, cara downloadnya pun terbilang sama dan cukup mudah untuk dilakukan. Kelebihan dari link keepvid ini adalah, tersedia unduh subtitle jadi sangat membantu dan bermanfaat. Berikut caranya:

  • Yang pertama harus dilakukan jika ingin mendownload video melalui keepvid adalah harus membuka link nya terlebih dahulu yaitu Keepvid.com
  • Setelah itu buka aplikasi youtube dan cari video yang ingin diunduh
  • Copy linknya
  • Masuk kembali ke halaman keepvid.com kemudian paste link video yang akan diunduh ke dalam tempat yang sudah disediakan
  • Kemudian klik tools download dan jangan lupa tekan enter
  • Di dalam link keepvid.com ada berbagai macam pilihan resolusi untuk mendownload video, pilih salah satu resolusi video yang diinginkan
  • Tunggu sampai proses download selesai

Mendownload video dengan link keepvid bukan hanya bisa melalui komputer atau pc saja, namun Anda bisa juga bisa menggunakan hp untuk mendownload video dengan link tersebut. Caranya adalah dengan mendownload aplikasi keepvid yang bisa dicari di unduh melalui playstore atau appstore.

Download video Melalui Link Lilsubs.com


cara mendownload video dari youtube yang terakhir adalah dengan menggunakan link lilsubs.com, cara mengunduh video dengan link ini sama dengan keepvid atau savefrom. Adapun langkahnya sangat mudah yaitu, buka aplikasi youtube dan copy link video yang ingin di download.

Setelah itu, buka link lilsubs.com kemudian ketika halaman web situs sudah terbuka tempelkan link yang sudah dicopy ke dalam kolom lalu klik pilihan download. Secara otomatis, video akan terunduh dengan resolusi yang bisa disesuaikan. Selain mendownload video, link lilsub.com juga bisa digunakan untuk mengunduh subtitle.

Anda bisa memilih salah satu link download yang sudah diulas secara singkat diatas sesuai dengan keinginan, cara download diatas adalah yang paling mudah karena tidak menggunakan aplikasi dan hanya perlu kuota internet yang memadai untuk menggunakannya.

BACA JUGA!

Inilah Cara Mendapatkan Uang dari YouTube yang Harus Kamu Tahu

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA