3 Trik Download Game Untuk Laptop Paling Sederhana

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
3-Trik-Download-Game-Untuk-Laptop-Paling-Sederhanaa-825x420[1]
Daftar Topik

Dunia modern tidak hanya dari sisi transportasi dan teknologi mesin saja, namun juga dari sisi game atau permainan. Jika jaman dulu game atau permainan masih berbentuk manual, kemudian mulai muncul mainan dan sekarang sudah masuk ke teknologi modern dimana permainan sudah bisa dimainkan di PC atau smartphone.

Bermain di smartphone memang lebih praktis dan fleksibel, namun banyak orang yang kurang merasa puas karena layarnya tidak sebesar laptop atau PC. Nah, Anda yang merasa bosan bermain di smartphone segera saja mengalihkan ke laptop. Karena fungsi laptop sesungguhnya tidak hanya untuk membuat serta menyimpan dokumen, akan tetapi juga untuk nonton dan juga bermain game.

Ada banyak jenis permainan yang dapat Anda akses di laptop. Tentunya tidak serta merta, Anda membutuhkan proses yang dinamakan download. Download di sini bisa diproses jika laptop Anda terhubung ke internet atau wifi. Proses untuk mendownload game sendiri itu beragam. Mulai dari jenis game online termudah hingga yang berat dan sulit. Nah, untuk membantu Anda yang sedang ingin bermain game secara cepat dan gratis, berikut ini akan diulas mengenai trik download game untuk laptop yang paling sederhana.

Trik Download Game Untuk Laptop

Download Secara Langsung

Langkah paling sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mendownload game di laptop adalah dengan cara mendownladnya secara langsung. Download di sini Anda tidak perlu menggunakan IDM dan sebagainya. Melainkan langsung menekan laman download. Selain tidak perlu ribet install dan sebagainya, dengan download langsung Anda akan bisa mengakses lebih mudah dan cepat karena langkahnya sangat sederhana. Pertama, Anda hanya perlu mencari game yang diminati di internet. Caranya dengan mengetik nama gamenya di google atau lainnya.

Sesudah itu, Anda harus mencari halaman download official dari game yang diinginkan. Namun akan sangat baik lagi jika Anda mencari saja nama game yang serupa namun yang direkomendasikan untuk Anda. Umumnya, game yang paling recommended adalah game yang didownload oleh banyak orang. Atau kalau tidak begitu adalah game yang di kolom komentar banyak dipuji dan diperhatikan orang.

Juga bisa melihat dari sisi penilaian orang lain terhadap game tersebut. Dengan mempertimbangkan beberapa hal ini, Anda akan mendapatkan game terbaik dan trend. Nah, sesudah berhasil menemukan game yang sesuai, Anda bisa langsung melakukan proses download. Lalu menginstalnya di laptop Anda dan game siap untuk dimainkan.

Windows Store

Selain bisa mendownload secara langsung, trik download game selanjutnya adalah dengan menggunakan windows store. Di sini, Anda akan bisa mendapatkan berbagai jenis game yang recommended untuk dimainkan. Di sini tidak hanya tersedia game yang berbayar, namun juga jenis game yang gratis sehingga banyak orang yang tertarik untuk menggunakan windows store ini. Cara ini sangat support untuk Anda yang kebetulan memiliki laptop yang diinstal pada windows 10 karena bisa secara langsung mendownloadnya pada windows store tersebut.

Proses download menggunakan windows store ini memang terkenal cepat dan mudah. Anda hanya perlu membuka bagian windows store dan mencari tabs untuk game. Di sini, Anda akan mendapati banyak genre game yang lama ataupun terbaru. Saatnya memilih game yang cocok dan mengklik game yang bersangkutan. Jika sudah memilih, langkah selanjutnya adalah dengan menginstalnya dan memainkan di laptop. Cara ini juga tidak kalah mudah dari cara yang pertama bukan?

Steam

Selanjutnya, Anda bisa mendownload game secara mudah dan sederhana pada laptop dengan memakai steam. Banyak orang yang masih belum mengetahui apa itu steam. Nah, steam adalah salah satu tempat yang bisa dipakai untuk download game di laptop. Tersedia berbagai jenis game mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Mulai dari jenis game yang paling rumit hingga yang paling mudah.

Dengan menggunakan steam, Anda tidak akan terlalu direpotkan dengan proses download yang terkadang menguji kesabaran. Terlebih jika jaringannya kurang mendukung. Maka dari itu, dengan menggunakan steam ini Anda akan semakin mudah dan praktis serta tidak perlu menunggu lama.

Langkah yang harus Anda lakukan untuk mendownload dengan memakai steam adalah dengan mendownload terlebih dahulu steam client, kemudian install di laptop Anda. Jika instalnya berhasil, selanjutnya Anda harus mendaftarkan diri Anda supaya bisa memiliki akun. Dan jika kebetulan sudah memiliki akun, Anda hanya harus log in terlebih dahulu sebelum memproses download game. Setelah itu, bukalah bagian steam store dan pilih game yang Anda pilih dari sana. Proses download game dan install di laptop Anda.

Demikianlah uraian tentang 3 trik mendownload game untuk laptop paling sederhana yang bisa dijadikan sebagai salah satu panduan saat Anda hendak memainkan game di laptop. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA