25 Film Tentang Zombie Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Menonton film memang menjadi obat penghibur yang paling ampuh baik untuk menghilangkan kejenuhan atau mengisi waktu luang. Bagi yang menyukai tantangan atau misteri biasanya akan memilih film horor atau trailer, salah satunya yaitu film zombie. Film zombie sendiri dapat diartikan sebagai tayangan yang menampilkan mayat hidup atau manusia terinfeksi virus radiasi.

Dalam industri perfilman juga sudah banyak film yang mengangkat tema zombie. Namun tidak semua film zombie yang dihadirkan memiliki alur cerita yang bagus. Adapun beberapa diantaranya yang menjadi film  tentang zombie terbaik dan dapat direkomendasikan untuk ditonton terdiri dari sebagai berikut ini.

Film Bio Zombie (1998)


Source: Goshzilla

Merupakan film zombie yang sudah cukup lama dirilis yaitu pada tahun 1998. Film ini juga memiliki genre horor komedi yang berasal dari Hong Kong. Disutradarai oleh Wilson Yip yang sudah terkenal dengan beberapa filmnya membuat film ini juga sukses menjadi salah satu film zombie terbaik.

Cerita yang diusung dari film ini juga cukup unik dan berbeda dengan kebanyakan film zombie lainnya. Film ini bercerita tentang sebuah pusat perbelanjaan mengalami kejadian yang tidak disangka yaitu adanya wabah zombie secara tiba-tiba. Zombie yang hadir di tengah-tengah hari belanja tersebut mengharuskan sekelompok penjaga toko dan karyawan mudah bersatu untuk menyelamatkan diri.

Film Resident Evil (2002)


Source: MOVIES and MANIA

Dua orang bernama Rain dan Alice merupakan anggota tim komando elit. Mereka berdua harus melawan para zombie yang hobi memakan manusia.

Zombie ini dikontrol oleh para ahli komputer picik yang berada di bawah naungan sebuah penelitian genetika.

“I don’t want to be one of those things. Walking around without a soul.”

– Rain

Film 28 Days Later (2002)


Source: Reel Time Flicks

Sebuah film bergenre horor garapan Danny Boyle mengenai misteri yang terjadi selama 28 hari. Virus tak terduga yang mematikan menyebar ke seluruh wilayah Inggris.

Orang-orang mulai mencari tempat aman untuk mereka berlindung dan tetap hidup. Film ini cukup sukses dan mempunyai sekuel dengan judul 28 Weeks Later.

“Believe me, I’m not interested.” – Corporal Mitchell

Film Shaun of The Dead (2004)


Source: Grave Reviews

Film zombie yang direkomendasikan selanjutnya adalah Shaun of the Dean yang dirilis pada tahun 2004 silam. Film zombie yang satu ini tidak hanya menampilkan kesan horor saja akan tetapi dipadukan dengan genre komedi. Hal inilah yang membuat film zombie ini berbeda dari yang lain dan menjadi film yang direkomendasikan.

Film ini bercerita tentang Shaun dan Ed berada di kota yang diserbu oleh zombie dan tidak menyadarinya. Mereka mulai sadar ketika rumah mereka berubah dan memutuskan untuk menyelamatkan diri dari serangan zombie. Namun, misi mereka tidak hanya itu saja akan tetapi juga harus menyelamatkan pacar Shaun dan kedua orang tuanya.

“You shouldn’t feel so responsible. You tried. You did something. That’s what counts.”

– Lizz

Film Dawn of the Dead (2004)


Source: American of London

Alih-alih melakukan romantic night bersama pasangan, seseorang perempuan malah mengalami malam menakutkan dengan sekelompok zombie.

Begitupun orang lain seperti polisi, perawat dan salesman yang mengungsi di sebuah pusat perbelanjaan Midwestern untuk berlindung dari serangan para zombie ganas pemakan daging manusia.

“When there is no more room in Hell, the dead will walk the Earth.”

– Peter

Film Planet Terror (2007)


Source: The Horror Syndicate

Film zombie ini juga disutradarai oleh Robert Rodriguez yang sudah terkenal dengan film terkenal lainnya seperti Desperado. Jika beberapa film zombie sebelumnya menghadirkan suasana humor, berbeda dengan film ini. Planet Terror merupakan film zombie yang berhasil membuat penontonnya berada pada suasana tegang dan mencekam.

Terdapat banyak sekali adegan mengerikan seperti kaki yang diamputasi dan lain sebagainya. Film ini bercerita tentang penduduk di Texas Amerika harus menjadi zombie akibat gas bio saraf eksperimental menyebar secara tidak sengaja. Sementara itu, mereka yang selamat dari pencemaran gas tersebut harus berusaha bertahan hidup di malam hari agar mampu mengambil alih seluruh kota.

“I’m gonna eat your brains and gain your knowledge.” – Tony Block

Film 28 Weeks Later (2007)


Source: IMP Awards

Sekuel lanjutan dari 28 Days Later ini bercerita tentang kisah 6 bulan setelah virus Rage mengubah setengah dari penduduk Inggris menjadi zombie.

Semua hal dilakukan untuk menyelamatkan kota London termasuk bantuan dari Angkatan Darat Amerika Serikat. Seseorang yang memebawa virus zombie ini masuk ke kota dan kejadian horor plus menakutkan harus London alami kembali.

“Blood makes me nauseous.”

– Doyle

Film I am Legend (2007)


Source: Movie Menus

Kisah seorang pria bernama Robert Neville yang juga merupakan ilmuwan. Dia menjadi orang terakhir yang mampu bertahan hidup dan bebas dari wabah yang menyerah seluruh kota New York.

Robert Neville berusaha keras dengan berbagai cara untuk mengembalikan efek virus buatan manusia tersebut.

“The world is quieter now. We just have to listen. If we listen, we can hear God’s plan.” – Anna

Film REC (2007)


Source: Amazon

Film zombie asal Spanyol yang dihasilkan oleh Paco Plaza dan Jaume Balaguero. Film ini bercerita tentang seorang reporter bernama Angela Vidal serta Pablo yang hendak merekam dokumenter.

Dokumenter yang ingin mereka buat adalah mengenai pemadam kebakaran. Namun ketika sedang melakukan hal tersebut, ada seorang wanita tua memanggil dengan suara ketakutan. Ketika mereka sudah datang ke apartemen wanita tua, dia telah menjadi zombie yang ganas.

“We have to tape everything, Pablo.” – Angela

Film Quarantine (2008)


Source: Grave Reviews

Film zombie terakhir yang dapat ditonton pada liburan akhir pekan adalah Quarantine dengan sutradara kondangnya, John Erick Dowdle. Film ini bercerita tentang reporter televisi beserta juru kameranya yang harus bekerja shift malam di suatu apartemen kecil.

Mereka mengetahui bahwa terdapat wanita yang tinggal di apartemen telah terinfeksi oleh hal yang tidak diketahui. Hingga pada akhirnya mereka harus berusaha keluar dari apartemen dan membawa bukti rekaman mengenai apa yang terjadi di apartemen tersebut.

“THE LIGHT! THE LIGHT! THE LIGHT!”

Film Pontypool (2008)


Source: PALAVER PODCASTS

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul Pontypool Changes Everything ini bercerita tetntang Mazzy, seorang penyiar radio. Mazzy mendapatkan informasi mengenai satu kelompok yang mengacaukan kota.
Informasi yang dia terima masih tidak jelas. Hingga, seseorang reporter yang ada di lapangan memberi tahu kejadia yang sebenarnya terjadi di Pontypool.

“Do you really wanna provide a genocide with elevator music?”

– DJ Grant

Film Zombieland (2009)


Source: Twitter

Film zombie ini telah sukses dinilai banyak orang sebagai film zombie terbaik. Film ini diawali dengan scene yang seram namun juga memberikan suasana humor bagi penontonnya. Scene tersebut menampilkan sebuah Gedung Capitol yang berasap serta mobil mewah yang tergeletak berantakan dengan api.

Tiba-tiba dilanjutkan dengan munculnya zombie berjas yang sedang mengejar seorang kameramen. Adapun inti cerita dari film ini adalah beberapa orang yang bertemu mencoba untuk melakukan perjalanan menuju wilayah di Amerika yang dipenuhi oleh zombie.

Salah satu diantaranya yaitu seorang pemuda bernama Columbus yang dapat bertahan dari serangan zombie. Meskipun demikian, Columbus dan teman-temannya harus tetap bertahan dari serangan zombie. Columbus berusaha bertahan karena dirinya ingin bertemu dengan keluarga yang berada di Ohio.

“I’ve never been good with farewells so… That’ll do, pig.”

– Tallahassee

Film Dead Snow (2009)


Source: PodBean

Beralih ke Norwegia, Dead Snow merupakan film zombie terbaik di negara asalnya yang dirilis pada tahun 2009. Film ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa kedokteran yang berlibur ke daerah Oksfjord. Sayangnya mereka tidak tahu bahwa tempat yang dipenuhi salju tersebut merupakan kuburan dari tentara NAZI pada Perang Dunia II. Hingga pada akhirnya mereka harus bertahan hidup dan membunuh zombie tersebut.

“We should have gone to the beach like I told you.” – Roy

Film Survival of The Dead (2009)


Source: HORROR 101 with Dr. AC

Film garapan George A. Romero ini berkisah mengenai perang antara penduduk Pulau Plump di utara Amerika dengan para zombie. Pulau Plum merupakan pulau kecil yang dihuni oleh keluarga Muldoons dan O’Flynn.

Kedua keluarga ini selalu berselisih. Sehingga, dalam menyesaikan masalah zombie ini pun mereka mempunyai caranya masing-masing.

Film Doghouse (2009)


Source: SBF

Doghouse adalah film zombie arahan dari Jake West yang memberikan alur cerita sangat baik. Film ini mengisahkan tentang sekelompok pria terdiri dari Vince, Graham, Matt, Neil, Bansky, dan Mikey yang mengunjungi kota kecil yaitu Moodley. Kota ini dipilih lantaran didominasi oleh kaum wanita dan dirasa tepat bagi Vince yang baru saja mengalami perceraian.

Namun, bukannya bertemu dengan wanita cantik akan tetapi mereka justru bertemu dengan wanita berwajah menyeramkan. Sebagai zombie, wanita-wanita tersebut mencoba untuk membunuh serta mengubah mereka menjadi kanibal.

Film The Crazies (2010)


Source: Movie Reference

Film ini bercerita mengenai orang yang terinfeksi dan terkena senjata kimia. Senja kimia ini punya para militer yang tanpa disadari mulai mencemarkan kota Evans. Saat wabah ini menyerah, para tentara malah mengurung warga dan menembaknya jika ada yang melanggar.

Para anggota pemadam kebakaran kompak untuk membebaskan kota Evans dari lingkaran warga yang sudah menjelma sebagai zombie dan juga para tentara.

“Don’t ask me why I can’t leave without my wife and I won’t ask you why you can.”

– David Dutton

Film Night of The Living Dead: Resurrection (2012)


Source: IMDb

Film ini menceritakan tentang dua orang yaitu Ben dan Barbra yang tengah dikelilingi oleh para zombie. Film ini meraup sukses yang besar.

Dan juga menjadi pionir bagi film-film bergenre zombie lainnya.

“Somebody want to count me in?”

Film The Returned (2013)


Source: Alchetron

Kisah tentang seorang dokte dan juga pakar virologi bernama Kate. Dia sedang berusaha keras untuk menciptakan obat misterius yang bisa mengubah zombie menjadi manusia kembali.

Hal ini dilakukan Kate setelah obat persediaan miliki suaminya hilang dicuri tanpa tersisa.

Film World War Z (2013)


Source: PeteLagi

World War Z bercerita saat dunia di ambang kehancuran. Infeksi virus misterius tersebar di seluruh dunia. Virus ini membuat manusia berubah menjadi zombie.

Melihat dunia seperti ini Gerry Lane, seorang mantan penyelidik PBB, tidak diam saja. Dia berperang dengan waktu dalam menemukan sumber infeksi virus tersebut.

“Be prepared for anything.”

– Gerry Lane

Film I am Hero (2015)


Source: Flixwatch

Film Jepang ini berkisah mengenai Hideo Suzuki, seorang komikus yang kariernya tak berjalan lancar. Saat Hideo meminta pertolongan kepada sang kekasih melalui telepon. Tanpa ia sadari, kekasihnya tersebut telah menjelma menjadi zombie.

Hideo dan Hiromi seorang anak sekolah harus kuat bertahan hidup dengan adanya serangan zombie.

“It destroys people. They mutate, the spread it.”

Film Maggie (2015)


Source: Ju & The Movies

Kisah Maggie seorang anak perempuan yang perlahan-lahan berubah menjadi kanibal. Dia berubah semenjak diserang oleh kawanan zombie.

Ayahnya, Wade, berusaha mati-matian utnuk melindungi putrinya tersebut. Wade melakukan hal ekstrim untuk mengembalikan ingatan masa kecil Maggie dan menyebuhkannya.

“Dad, you’ve protected me all your life. Now it’s my turn to protect you. There is life with you, not with me. Don’t come looking for me. I’m safe. I’m fine.”

– Maggie

Film Train to Busan (2016)


Source: IMDb

Berniat untuk pergi ke Busan dengan putrinya untuk merayakan ulang tahun sang istri, Seok Woo dan para penumpang kereta malah mengalami perjalanan yang menyeramkan.

Mereka semua seperti berada dalam mimpi buruk karena terkepung oleh para zombie.

“At the time like this, only watch out for yourself.”

Film Zombieland: Double Tap (2019)


Source: Medium

Zombieland: Double Tap bercerita tentang pertengkaran dua tokoh bernama Columbus dan Wichita. Perselisihan ini membuat keretakan di dalam keluarga membuat Little Rockpergi dari rumah dengan pria tak dikenal.

Keduanya harus berdamai demi menemukan Little Rock. Selama perjalanan, mereka harus menghadapi berbagai jenis zombie baru.

“Welcome to Zombieland. Life is about more than just survival. We were a family. Dysfunctional, sure, but what family isn’t.” – Columbus

Film Little Monster (2019)


Source: Mike’s Movie Cave

Film ini memiliki genre horor komedi sehingga penonton akan sedikit lebih rileks dalam menyaksikannya. Bercerita tentang mantan musisi bernama Dave yang sedang menemani ponakannya saat field trip dari sekolah.

Dia mempunyai misi lain yaitu ingin mendekati Miss Caroline, guru dari keponakannya tersebut. Sialnya, saat field trip berjalan mereka dihantui oleh wabah zombie secara tiba-tiba. Dave dan Miss Caroline berusaha untuk meyelamatkan para murid dari wabah zombie tersebut.

“I’m not  going anywhere. You’re bigger idiots than i thought. I thought you both the STUPIDEST people I’ve ever met.”


Film Zombi Child (2019)


Source: The DreamCage

Berkisah di Haiti tentang anak laki-laki yang dibangkitkan dari kematian untuk dijadikan perkerja di sebuah perkebunan tebu. Berpuluh-puluh tahun kemudian seorang gadis asal Haiti membocorkan rahasia keluarganya kepada teman sebayanya.

Tanpa dia sadari, hal ini membawa dampak yang sangat buruk bagi sekelilingnya.

“He became a zombi.”

Nah, itulah tujuh film tentang zombie terbaik yang direkomendasikan untuk kamu. Kamu dapat memilih sesuai dengan selera baik film horor dengan suasana komedi atau yang menegangkan.

BACA JUGA!

https://blog.elevenia.co.id/film-perang-terbaik-yang-wajib-kamu-tonton/

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA