2 Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC Termudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
2-Cara-Upload-Foto-di-Instagram-Lewat-PC-Termudah[1]
Daftar Topik

Upload berbagai moment dan ekspresi di Instagram kini menjadi sesuatu yang sangat hits. Tidak hanya oleh kalangan artis, namun juga masyarakat luas bahkan presiden dan menterinya.

Biasanya, seseorang akan mengupload foto di instagram melalui smartphone masing-masing. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya upload foto bisa dilakukan di PC dengan sangat mudah. Penasaran bukan dengan cara satu ini? Simak saja uraian tentang cara upload foto di instagram lewat PC berikut ini.

Cara Mengupload Foto di Instagram Lewat PC

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengupload foto terbaik di instagram Anda. Berikut ini adalah beberapa alternatif  disertai dengan langkah aplikasinya.

Upload Foto di Instagram Melalui Google Chrome

Cara pertama untuk mengupload foto di instagram melalui PC dengan mudah adalah dengan memakai Google Chrome. Cara satu ini memang relatif baru muncul yakni pada bulan Mei 2017 lalu. Langkah satu ini juga bisa dibilang simple dan praktis. Tentu saja sangat berbeda dengan cara-cara lama yang umum dipakai sebelumnya. Berikut adalah tahapan-tahapannya:

  • Langkah pertama adalah dengan membuka instagram yang telah tertera pada Google Chrome.
  • Selanjutnya Anda hanya perlu menklik ctrl+shift+I.
  • Jika sudah, Anda selanjutnya perlu mengklik tombol yang terdapat panah merahnya (tablet dan mobile).
  • Setelah itu Anda harus mengklik responsive dengan tanda berupa panah bawah.
  • Pilihlah sesuai dengan device atau perangkat mobilenya. Hal ini tujuannya untuk bisa menampilkan instagram dengan versi mobile web supaya fitur upload yang ada bisa aktif dengan otomatis.
  • Sesudah itu, Anda harus mengklik reload atau artinya adalah muat ulang. Atau bisa juga instagram dengan mengklik bagian tombol Iingkaran pada bagian pojok kiri atas dari browser.
  • Jika sudah, klik saja bagian tampilannya dan langsung masukkan gambar yang dipilih. Lalu tekan saja tombol ok.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan mengklik next atau Anda juga bisa melakukan crop terlebih dahulu pada gambar.
  • Kemudian tambahkan saja komentar atau caption yang sesuai dengan bayangan Anda pada gambar lalu klik share.
  • Gambar akan muncul pada PC sebagaimana yang muncul pada smartphone Anda.

Upload Foto di Instagram Melalui Mozilla Firefox

Cara upload foto di instagram lewat PC selanjutnya adalah dengan menggunakan Mozilla. Sebenarnya, saat menggunakan cara ini, langkahnya tidak jauh berbeda dengan saat Anda menggunakan Google Chrome di atas. Hanya saja antara keduanya memang memiliki tampilan yang berbeda sehingga detail berikut akan membantu Anda menjalankan instagram pada PC.

  • Langkah pertama adalah dengan membuka browser Mozilla.
  • Sesudah itu, klik saja Ctrl+Shift+I pada keyboard PC di laptop Anda.
  • Jika sudah, langkah selanjutnya adalah dengan mengklik tanda di nomor urut tiga dari bagian pojok kanan laptop Anda.
  • Setelah itu, Anda perlu mengaktifkan model mobile view pada Mozilla dengan mengklik tombolnya.
  • Jika sudah, Anda akan diminta untuk memilih jenis perangkat androidnya. Nah, dalam hal ini Anda pilih yang ditunjukkan oleh layar dengan tanda panah berwarna merah.
  • Kemudian, Anda bisa langsung membuka instagram dengan cara memasukkan alamat instagram.com.
  • Setelah itu, klik saja dan masukkan gambar yang diinginkan.
  • Sebagaimana langkah di atas, Anda bisa menekan next atau melakukan pemotongan gambar sesuai dengan selera terlebih dahulu.
  • Jika sudah, tinggal memberikan caption atau komentar pada gambar yang hendak diupload. Sesudah itu, gambar akan muncul sebagaimana yang diharapkan. Bisa juga diberi berbagai efek dan smile.

Selain kedua cara di atas, Anda sebenarnya juga bisa mengupload dengan cara menginstal aplikasi pada PC Anda. Cara ini memang bisa dibilang cukup ribet di awal, namun akan mudah ketika sudah terinstal. Hal tersebut dikarenakan Anda hanya tinggal membukanya kembali jika sewaktu-waktu ingin membuka instagram pada PC.

Nah, perlu diketahui bahwa aplikasi pada PC untuk instagram sebenarnya amatlah ringan dan mudah sehingga tidak memerlukan banyak ruang. Maka tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk menginstal aplikasi instagram pada PC supaya lebih praktis dan mudah.

Itu tadi ulasan tentang cara upload foto di instagram lewat PC yang bisa dijadikan sebagai tambahan informasi. Dengan begitu, Anda tetap bisa mengabadikan gambar di instagram meskipun sedang menghadap PC atau laptop dan sebagainya. Sungguh mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA