14 Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
14-Manfaat-Daun-Afrika-Untuk-Kesehatan-825x495[1]
Daftar Topik

Pernahkah Anda mendengar yang namanya daun Afrika? Daun Afrika atau biasa dikenal dengan daun Afrika Selatan ini merupakan salah satu jenis tanaman herbal. Konon ia mengandung banyak manfaat dan khasiat yang bisa membantu mengatasi berbagai penyakit. Hal ini sudah dibuktikan melalui hasil penelitian langsung oleh para ilmuwan. Manfaatnya yang sangat kaya banyak diincar orang sebagai alternatif untuk kesehatan alami. Nah, penasaran kan dengan manfaat-manfaat daun Arfika yang sangat kaya ini? Simak uraian lengkapnya berikut.

Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan

Membantu Menurunkan Demam

Manfaat pertama dari daun Arfika adalah membantu menurunkan demam. Jika Anda atau sang anak sedang terserang demam, seduh daun Afrika secukupnya. Usahakan memilih yang warnanya hijau segar kemudian cuci terlebih dahulu. Sesudah itu usahakan untuk diminum secara rutin supaya demamnya lekas sembuh normal kembali.

Mengatasi Batuk-Batuk

Selanjutnya, daun Afrika juga tak kalah ampuh atasi batuk-batuk. Secara ilmiah sudah diteliti bahwa kandungan dari daun Afrika ini mampu membantu mengobati batuk-batuk yang kerap menyerang. Batuk sendiri disebabkan oleh berbagai faktor. Cara pemakaiannya sangatlah mudah, ambil beberapa daun kemudian cuci hingga bersih. Sesudah itu Anda bisa langsung mengunyah atau menyeduhnya. Minum saat dalam keadaan hangat.

Mengatasi Sakit Kepala

Tidak hanya itu, daun Afrika ternyata juga sangat ampuh atasi sakit kepala. Kandungan di dalamnya berkhasiat untuk membuat pusing-pusing menjadi hilang. Caranya sangat sederhana, yaitu dengan merebus daun Afrika hingga mendapatkan dua gelas air. Sesudah itu biarkan sampai dingin dan minum secara teratur. Lama kelamaan, sakit kepala Anda akan hilang.

Membantu Mengatasi Kesemutan

Kesemutan disebabkan karena adanya aliran darah pada tubuh yang tersumbat. Umumnya terjadi pada bagian tangan, kaki, dan anggota tubuh yang lain. Memang kesemutan tidak begitu berbahaya pada tubuh, namun jika dibiarkan akan menjadikan keseharian Anda kurang nyaman. Nah, salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi daun Afrika secara teratur.

Melancarkan Buang Air Besar

Fenomena sudah buang air besar menjadi hal yang kerap terjadi dan bisa berbahaya jika tidak segera di atasi. Oleh karena itu Anda harus mencari solusi terbaiknya. Ada banyak faktor sebenarnya yang menyebabkan buang air besar menjadi tidak lancar. Dan Anda tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan daun Afrika untuk mengatasinya.

Menyembuhkan Infeksi

Manfaat lain dari daun Afrika adalah membantu menyembuhkan infeksi. Misalnya saja infeksi tenggorokan. Kandungan yang ada pada daun Afrika mempunyai zat yang ampuh untuk membunuh virus dan bakteri yang ampuh lumpuhkan infeksi.

Membantu Mengeluarkan Radikal Bebas Dalam Tubuh

Daun Afrika juga ampuh dalam mengeluarkan toksin atau radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas di sini sangatlah berbahaya jika dibiarkan dan bisa menyebabkan penyakit. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengkonsumsi daun Afrika secara teratur.

Membantu Menormalkan Fungsi Paru-Paru

Selain beberapa yang telah disebutkan di atas, daun Afrika ternyata juga ampuh di dalam menormalkan fungsi paru-paru Anda. Paru-paru seringkali menghirup gas atau zat-zat yang membahayakan sehingga dengan adanya daun Afrika, Anda akan memiliki paru-paru yang sehat dan normal.

Menormalkan Sistem Pencernaan

Daun Afrika juga bisa membantu menormalkan sistem pencernaan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa lambung termasuk bagian pencernaan yang sangat rentan kena infeksi. Nah, salah satu caranya adalah dengan menggunakan daun Afrika.

Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol

Selanjutnya, daun Afrika memiliki manfaat dalam menurunkan kadar kolesterol berlebih pada tubuh. Terlebih untuk kolesterol yang jahat sehingga Anda bisa lebih sehat dan nyaman dalam menjalani hidup sehari-hari.

Menormalkan Tekanan Darah

Ada banyak faktor yang mempengaruhi tekanan darah manusia. Nah, untuk itu Anda harus mencari formula yang bisa menstabilkan tekanan darah tersebut agar tidak terlalu tinggi ataupun terlalu rendah.Untuk itu, disarankan bagi Anda mengkonsumsi daun Afrika karena daun ini bisa membuat tekanan darah Anda normal.

Membantu atasi Insomnia

Siapa yang mengira bahwa daun Afrika ternyata juga ampuh dalam mengatasi insomnia. Kandungan dari daun Afrika bisa membuat Anda menjadi rileks. Sehingga Anda yang susah tidur akan sembuh dengan mengkonsumsi daun ini.

Mengatasi Diabetes

Selain penyakit jantung, diabetes adalah penyakit yang juga mematikan. Bahkan bisa menyebabkan komplikasi apabila dibiarkan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena daun Afrika ternyata juga ampuh atasi penyakit diabetes. Mengonsumsinya secara teratur bisa membuat diabetes Anda sembuh normal kembali.

Mengurangi Risiko Penyakit Kanker Hati

Daun Afrika ternyata juga ampuh dalam menurunkan risiko terhadap penyakit kanker hati. Hal itu disebabkan karena daun Afrika mengandung zat yang mampu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Sehingga hati Anda akan senantiasa sehat terjaga.

Nah, itu tadi adalah beberapa manfaat dari daun Afrika untuk kesehatan. Mengkonsumsi daun ini secara teratur akan membuat Anda semakin sehat dan terhindar dari berbagai risiko penyakit berbahaya. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA