13 Cara Move On Paling Mujarab yang Sudah Terbukti

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
13-Cara-Move-On-Paling-Mujarab-Yang-Sudah-Terbukti-768x464[1]
Daftar Topik

Putus cinta menjadi hal yang sangat mengganggu. Tidak hanya mengganggu perasaan, namun juga merusak segalanya. Nah, untuk itu dibutuhkan cara move on yang terbaik supaya lekas normal dan bisa beraktifitas maksimal kembali. Berikut ini adalah beberapa cara move on yang bisa dijadikan solusi.

Cara Move On Paling Mujarab yang Sudah Terbukti

Bersenang-Senang dengan Sahabat


Cara move on yang paling mujarab pertama adalah dengan bersenang-senang dengan teman. Teman akan menjadi penghibur terbaik Anda di saat patah hati. Dengan bersenang-senang, beban hati yang terasa berat akan sedikit berkurang, bahkan bisa lupa. Pastikan diri Anda benar-benar senang dan terhibur sehingga keinginan untuk move on bisa lebih cepat terealisasi. Misalnya saja dengan menari mengikuti irama dari musik atau bisa memainkan DJ.

Berlibur


Selanjutnya, berlibur bisa menjadi obat yang sangat ampuh untuk atasi putus cinta Anda. Setelah putus dengan mantan, mungkin Anda merasakan berat jika harus berdiam diri di rumah, maka ini saatnya Anda mengambil libur dan menikmati indahnya dunia. Anda bisa berlibur dengan teman atau sahabat dekat, teman kuliah dan lain sebagainya. Intinya lepaskan diri Anda dari beban yang ada dengan menikmati suasana liburan yang menyenangkan.

Memulai Karir Baru


Anda juga bisa move on dengan cepat dan mudah hanya dengan memulai karir yang baru. Artinya, di sini Anda akan memulai kesibukan dan aktifitas baru yang tentu saja bisa lebih mudah melupakan mantan. Jika sebelumnya Anda hanya bekerja di kantor misalnya, bisa menambah bisnis tertentu yang akan membuat karir Anda menjadi lebih baik. Bisa juga dengan menyelesaikan novel atau karya yang tengah ditulis dan lain sebagainya.

Menghabiskan Akhir Pekan di Rumah Ortu


Yang tidak kalah penting untuk Anda lakukan sebagai upaya untuk move on adalah dengan menghabiskan weekend di rumah orang tua. Dengan begitu, Anda pastinya tidak akan kesepian karena di rumah ada banyak orang. Akhir pekan yang biasanya digunakan untuk kencan kini bisa Anda manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Ini akan menjadi cara move on yang efektif.

Konsultasikan Diri Anda


Selanjutnya, Anda bisa berkonsultasi ke psikolog atau orang yang ahli untuk bisa move on sesuai harapan dan keinginan Anda. Hal ini bisa Anda lakukan jika berbagai cara yang sekiranya bisa dilakukan sendiri tidak berhasil. Seorang konselor akan lebih tahu apa yang sebaiknya Anda lakukan untuk bisa cepat move on.

Dengan Terapi Belanja


Jika Anda putus cinta, saat itulah Anda bisa berbelanja sesukanya. Belanja ternyata bisa menjadi obat move on yang sangat manjur. Terlebih jika Anda bosan dengan baju-baju lama yang akan membuat masa lalu terkenang kembali. Apapun yang akan Anda beli, belanja dijamin menjadi solusi untuk mengurangi kesedihan.

Kencan dengan Lelaki Baru


Selain beberapa yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa berkencan dengan lelaki baru. Mencoba membuka diri untuk orang lain yang mungkin saja lebih baik dari sang mantan. Siapa tahu dengan begitu Anda akan lebih cepat move on dan kembali seperti sedia kala.

Melakukan Olah Raga


Olah raga ternyata juga ampuh untuk dijadikan alternatif cepat move on. Dengan melakukan olah raga, Anda akan menjadi orang yang senang dan bahagia. Hal itu disebabkan karena di dalam olah raga, ada hormone Endorfin yang bisa membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik.

Mengganti Foto Profil


Anda juga bisa mengganti foto profil supaya bisa cepat melupakan masa lalu. Dalam hal ini, Anda juga bisa menyewa foto grafer professional atau bahkan make up artis untuk berpose sebaik mungkin. Dengan begitu, siapa tahu Anda bisa mendapatkan pengganti yang lebih baik.

Hindari Bertemu dengan Mantan


Selanjutnya, usahakan bagaimanapun caranya supaya Anda tidak bertemu dengan mantan sebelum benar-benar move on. Hal itu justru akan membuat rasa sedih Anda menjadi bertambah dan suasana hati menjadi tak karuan.

Jangan Pernah Menahan Emosi


Selain beberapa yang telah disebutkan di atas, Anda sebaiknya tidak perlu menahan emosi dengan berpura-pura baik-baik saja. Putus cinta dan sedih adalah hal yang wajar sehingga usahakan untuk tidak menahan emosi karena itu juga akan menyulitkan Anda.

Positif dengan Kejombloan Anda


Jika Anda menyadari beberapa faktor yang menyebabkan putus hubungan, jangan sekali-kali mencari alternatif supaya bisa memperbaiki dan sebagainya. Sebaiknya terimalah dengan positif kejombloan Anda dan ini lebih baik.

Tidak Perlu Terburu-Buru


Tidak perlu terburu-buru. Santai saja dan akan tiba saatnya Anda bisa melupakan mantan. Tentunya dengan proses.

Itu tadi tips move on yang paling mujarab dan sudah terbukti yang bisa dijadikan alternatif untuk move on. Dengan cara-cara di atas, Anda akan lebih nyaman dengan diri Anda dan bisa menjadi lebih baik serta mudah melupakan sang mantan. (elevenia)

BACA JUGA! 7 CARA CERDAS YANG AKAN MEMBUAT MANTAN MENYESAL

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP