12 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Saat Ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
clip-killer-feature-thumbnail-03-1-768x432[1]
Daftar Topik

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, smartphone kini tidak hanya sebagai alat komunikasi, tapi juga dijadikan sebagai alat untuk mengabadikan setiap momen yang terjadi melalui bidikan kamera. Ya, fitur kamera yang tersemat di smartphone saat ini tidak kalah dengan kamera professional. Hal ini membuat kualitas foto maupun video yang diabadikan dengan kamera smartphone memiliki kualitas yang baik.

Untuk mengimbangi perkembangan kamera smartphone yang luar biasa ini, beberapa developer pun mengeluarkan banyak aplikasi edit video untuk memfasilitasi mereka yang ingin mengedit video langsung di smartphone. Aplikasi edit video ini sengaja dirancang ringan dengan antarmuka yang tidak terlalu rumit supaya lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengedit video hasil rekamanan kamera smartphonemu, inilah sejumlah rekomendasi aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan:

Aplikasi Edit Video Android Terbaik Saat Ini

Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip bisa dibilang sebagai aplikasi editing video yang terbaik di Android. Aplikasi ini hadir dengan menawarkan sejumlah fitur editing otomatis dari sejumlah foto atau pun video yang kamu simpan di smartphonemu. Tak hanya secara otomatis, kamu juga bisa mengeditnya secara manual dengan memanfaatkan sejumlah fitur yang disediakan oleh Adobe Premiere Clip ini, seperti menyisipkan efek, alat dan musik.

Funimate

Funimate adalah salah satu aplikasi editing video yang cukup populer karena kemudahan dalam penggunaannya. Dalam mengedit sebuah video, Funimate menawarkan setidaknya 15 filter video yang bisa kamu gunakan untuk videomu secara gratis. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang berniat mengendit video dalam rangka hiburan saja.

Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker hadir dengan tampilan klasik dan sangat mudah dalam penggunaannya. Kmau bisa mencropping, memotong dan menyusun kembali video yang tengan kamu edit. Meski fitur yang disediakan masih terbilang kurang, namun aplikasi ini patut kamu coba

PowerDirector

PowerDirector adalah aplikasi yang sangat cocok bagi kamu yang selama ini menjadi aplikasi editing video professional untuk mobile. Aplikasi ini mengusung tampilan yang cukup umum sehingga kamu tidak akan kesulitan beradaptasi dalam mempelajari fitur yang disediakan. Di sini, kamu dapat menambahkan 2 timeline audio sekaligus dan banyak sekali fitur yang bisa membantu guna mempercantik hasil videomu.

Quik

Aplikasi pendatang baru yang satu ini, Quik cukup baik dalam menyediakan fitur editing videonya. Fitur video andalannya adalah kecepatan. Di sini kamu dapat menggabungkan maksimal 50 foto dan video untuk dijadikan sebagai video utuh. Nantinya, Quick akan secara otomatis mengubahnya menjadi video pendek. Tak hanya itu, Quick pun menghadirkan setidaknya 20 filter yang bisa digunakan untuk mempercantik video kamu.

VivaVideo

Bisa dibilang VivaVideo merupakan aplikasi yang paling umum digunakan saat ini. Saat ini VivaVideo sendiri telah menyediakan 200 filter yang tentunya dapat memberikan kamu banyak pilihan. VivaVideo pun menyediakan sejumlah efek, seperti slow motion, video fast sampai input text.

Video Editor

Video Editor merupakan aplikasi editing yang cocok untuk pemula. Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi yang satu ini sangatlah simple. Ada sejumlah fitur umum dalam editing video seperti menyusun, memotong dan menambahkan musik di videomu. Tak hanya itu ada juga fitur emoji, input teks dan efek lain yang membuat videomu lebih menarik.

Videoshop

Videoshop mungkin menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang senang dengan aplikasi edit video ringan namun menyediakan banyak fitur yang membuat kamu tidak kehabisan pilihan. Banyak fitur yang disediakan oleh aplikasi yang satu ini seperti animasi transisi, dukungan stop motion, rekamanan voice over, edit video terbaik dan efek suara lainnya.

Videoshow

Aplikasi yang satu ini mungkin belum sebanding dengan PowerDirector maupun Adobe Premiere Clip, namum Videoshow bisa menjadi salah satu aplikasi editing video yang paling powerful saat ini. Tak hanya menyediakan fitur editing video standar, Videoshow pun menyediakan sejumlah stiker, tema dan juga teks yang bisa kamu pilih sesuai selera dengan penerapan yang sangat mudah.

VQuick

Tidak jauh seperti Quick, VQuick pun hadi sebagai aplikasi pendatang baru di dunia editing video mobile. VQuick ini sangat cocok untuk kamu yang suka terhadap vlogging, citizen journalism dan lain sebagainya. Di sini kamu dapat melihat video yang sudah diedit oleh pengguna Vquick yang lainnya.

ActionDirector Video Editor

AcotinDirector Video Editor merupakan salah satu aplikasi video editing yang sangat populer di PC. Aplikasi yang satu ini pun tersedia di Android dan menawarkan banyak sekali fitur menarik, seperit slow-motion, potong video dan menambahkan musik. Aplikasi ini pun mendukung format video 4k.

FilmoraGo – Free Video Editor

Filmorago adalah aplikasi editing video yang dikembangkan oleh salah satu pengembang yang mungkin sudah tidak asing bagi kamu yaitu Wondershare. Tak hanya menyediakan fitur edit dasar sebuah video, aplikasi ini pun menyediakan sejumlah editing rasio, mulai dari 1:1 untuk Instagram atau mungkin 16:9 untuk YouTube. Meski ada sejumlah opsi berbayar, aplikasi ini lebih nyaman digunakan.

Itulah sejumlah aplikasi video yang bisa kamu gunakan di Android. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP