10 Manfaat Habbatussauda Untuk Kesehatan Tubuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Habbatussauda? Hampir semua orang pernah melihat atau sebatas mendengarnya. Habbatussauda juga dimaknai dengan jintan hitam yang merupakan formula alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Konon, formula ini sudah digunakan untuk pengobatan sejak jaman Nabi. Bahkan, ada riwayat yang menyatakan bahwa mengkonsumsi habbatussauda menjadi salah satu bentuk amalan sunnah. Bahkan, konon Nabi Muhammad berkata bahwa jintan hitam atau habbatussauda bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit kecuali kematian.

Semakin kesini, ditambah dengan perkembangan teknologi dan canggihnya penelitian, habbatussauda terbukti memiliki manfaat yang bisa dirasakan oleh umat. Bahkan, cara untuk mendapatkan formula ini juga sangatlah mudah. Di toko-toko sudah bisa didapatkan baik dalam bentuk kapsul atau lainnya.

Manfaat Habbatussauda Untuk kesehatan

Habbatussauda memiliki beragam kandungan yang sangat ampuh untuk kesehatan Anda. Berikut ini adalah ulasan tentang manfaat habbatussauda untuk kesehatan yang bisa Anda dapatkan…

Atasi Alergi dan Asma

Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan dengan mengkonsumsi habbatussauda adalah mengatasi alergi dan asma. Jintan hitam memang memiliki kandungan yang ampuh atasi penyakit asma dan juga alergi. Kandungan yang dimaksud adalah histamine yang bisa meningkatkan sistem imun manusia.

Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ketahanan tubuh Anda akan meningkat jika mengkonsumsi habbatussauda secara rutin dan teratur. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Prof. G Reimuller, Jerman menyatakan bahwa jintan hitam memiliki kandungan yang menghasilkan sel T. Dengan demikian, sistem kekebalan tubuh akan meningkat secara stabil.

Atasi Rambut Rontok

Jika Anda mengeluhkan rambut rontok, maka salah satu solusinya adalah habbatussauda. Kandungan yang ada di dalamnya ampuh di dalam memperkuat rambut hingga akarnya. Cara pemakaiannya sangat simple dan mudah. Cukup dengan mencampurkan minyak habbatussauda dengan beberapa tetes minyak zaitun. Kemudian oleskan pada kulit kepada, diamkan beberapa menit, dan cuci hingga bersih.

Mencegah Penyakit Kanker

Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan. Nah, ternyata habbatussauda ampuh di dalam mengatasi penyakit tersebut. Hal ini berdasarkan pada hasil salah satu kongres kanker yang dilakukan di New Delhi bahwa habbatussauda memiliki kandungan yang mampu memerangi sel kanker dan juga bisa menyembuhkan penyakit tumor sekalipun.

Membantu Menjaga Kesehatan Liver

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan di atas, habbatussauda ternyata juga ampuh di dalam menjaga kesehatan liver. Hal ini sudah berdasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti bahwa manfaat habbatussauda tidak hanya menjaga kesehatan liver, meliputi penyakit atau kerusakan. Karena itu, penting untuk mengkonsumsi habbatussauda untuk menjaga kesehatan liver atau hati Anda.

Membantu Menyembuhkan Diabetes

Masih berdasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh peneliti bahwa habbatussauda mempunyai peran yang amat penting di dalam menyembuhkan penyakit diabetes. Jintan hitam mampu meningkatkan konsentrasi insulin dan juga menurunkan konsentrasi glukosa. Inilah mengapa jintan hitam ampuh untuk atasi diabetes. Bahkan, yang lebih menarik adalah ia aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.

Membantu Meringankan Sakit Gigi

Sakit gigi adalah jenis penyakit yang sangat menyiksa. Untuk itu dibutuhkan formula yang ampuh dan cepat untuk mengatasinya. Nah, salah satunya adalah jintan hitam. Hal itu disebabkan karena jintan hitam mengandung anti bakteri yang bisa menyembuhkan sakit gigi, termasuk gigi berlubang.

Membantu Menyembuhkan Epilepsi

Epilepsi atau yang selama ini dimaknai kejang-kejang ternyata juga bisa disembuhkan dengan menggunakan habbatussauda. Jintan hitam sendiri memiliki kandungan senyawa yang mampu mengurangi frekuensi kejang-kejang pada seseorang. Terlebih jika formula ini diberikan kepada anak-anak yang terkena epilepsi. Dengan catatan Anda perlu melakukannya secara rutin dan teratur agar hasil yang didapakan menjadi lebih maksimal.

Sebagai Obat Peradangan

Habbatussauda juga bermanfaat sebagai formula anti radang. Hal itu disebabkan karena kandungan thymoquinone yang terkandung di dalamnya. Senyawa tersebut juga dikenal sebagai senjata dengan sifat anti kanker dan juga anti oksidan yang tinggi. Sehingga, berbagai penyakit radang yang menghampiri Anda bisa diatasi dengan mudah hanya dengan konsumsi jintan hitam secara rutin dan teratur.

Baik Untuk Kesehatan Jantung

Selain yang telah disebutkan di atas, habbatussauda ternyata juga ampuh di dalam menjaga kesehatan jantung. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa jantung menjadi komponen tubuh yang sangat penting. Hal itu disebabkan kandungan di dalam ampuh dalam mengurangi kolesterol yang jahat pada darah. Dengan demikian, risiko penyakit jantung juga akan terkurangi secara siknifikan.

Itu tadi uraian mengenai manfaat habbatussauda untuk kesehatan tubuh yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk berbagai keluhan Anda. Mengkonsumsi formula herbal alami ini bisa membuat Anda semakin sehat dan segar sepanjang hari tanpa takut risiko efek samping dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA