10 Kuliner Malam Jogja Paling Populer dan Wajib Dicoba

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
gudeg-ampela_20160728_183143
Daftar Topik

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi primadona liburan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak hal yang ditawarkan oleh Yogyakarta, mulai dari kearifan lokal, kebudayaan, sampai kulinernya yang sayang untuk dilewatkan.

Berbicara soal kuliner, di sini terdapat beberapa kuliner malam yang terkenal. Disebut kuliner malam karena kuliner yang satu ini memang hanya buka pada malam hari. Mungkin bagi kamu yang sering merasa lapar tengah malam, ini merupakan berita bagus. Atau mungkin bagi kamu yang penasaran ingin mencicipinya, simak penjelasannya di bawah ini:

Kuliner Malam Jogja yang Paling Populer

Gudeg Pawon

Gudeg Pawon menyajikan suasana rumahan yang menjadi andalan rumah makan yang satu ini. Biasanya buka pukul 22 sampai dini hari. Lokasinya sendiri terletak di Jalan Janturan, Warungboto, Umbulharjo. Harga makanan yang dijual di sini sangat murah. Kamu hanya perlu membayar Rp 20 ribu saja untuk satu porsinya. Tempat ini pun sering penuh sehingga kamu harus sabar mengantri.

Angkringan Lik Man

Ke Yogyakarta tanpa mampir ke angkringan akan terasa kurang. Bila kamu ingin angkringan dengan suasana lesehan dengan sajian makanan yang sangat lezat, maka angkringan Lik Man ini menjadi jawaban terbaiknya. Lokasinya berada di Jalan Wongsodirjan dan buka dari pukul 18.00. Berbicara soal harga, kamu tidak usah khawatir, karena di sini terhitung murah hanya Rp 10rb saja.

Oseng – Oseng Bu Endang

Oseng – Oseng Bu Endang merupakan makanan yang patut dicoba saat kamu berkunjung ke sini. Jam bukanya sendiri antara jam 18.00 sampai 24.00. Menu orseng – oseng yang lezat ini dapat kamu nikmati di Jalan Adi Sutjipto dengan Rp 20 ribu saja.

Nasi Rames Demangan

Bila kamu tengah berlibur ke Yogya dan tiba-tiba saja lapar di tengah malam, maka mampirlah ke Nasi Rames Demangan. Sebab, tempat ini cocok banget buat kamu yang kelaparan tengah malam. Lokasinya pun tidak sulit untuk dicapai, berada di Jalan Demangan. Jam bukanya sekitar pukul 22.00 sampai dini hari. Saat kamu makan di sini dijamin semuanya masih panas karena diambil dari kompor langsung. Seporsinya pun sangat murah, yaitu hanya Rp 10rb saja.

Mi Ayam Grabyas

Jika kamu ingin makan yang berkuah di tengah malam, maka jangan ragu mampir ke Mi Ayam Grabyas yang dibuka dari pukul 24.00.  Lokasinya terletak di Jalan Malioboro atau tepatnya di depan Hotel Inna Garuda. Tempat makan yang satu ini terkenal dengan antrenya yang cukup panjang. Namun semua itu akan terbayar saat menikmati sajian makanan di sini yang tidak ada duanya. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp 18 ribu saja.

Nasi Kuning Bu Tuminem

Makan nasi kuning tengah malam? Kedengarannya enak bukan? Nah kalau di Yogya kalian ingin makan nasi kuning saat tengah malam, kalian tidak usah khawatir karena ada yang menjualnya. Kamu tinggal mampir saja ke Nasi Kuning Bu Tuminem. Biasanya buka antara jam 21.00  sampai 02.00. Harganya pun sama sekali tidak mahal, tinggal siapkan uang Rp 15ribu, perut kamu pun langsung terisi.

Indomie Bu Siti

Penggemar mie wajib mampir dan mecicipi mie kedai Bu Siti. Kedai yang menu utamanya olahan Indomie ini dijamin membuat lidah kamu bergoyang. Letaknya sendiri di Jalan Sisingamangaraja dan buka dari jam 21.00-03.00. Di sini sering sekali terjadi antrian, untuk itu jika tidak ingin ngantri lebih baik datang lebih awal. Jadi, kamu sudah sampai ke sana sebelum buka.

House of Raminten

Konsep yang diusung oleh House of Raminten sangatlah unik dengan sajian makanan yang super enak, dan tentunya ramah di kantong alias murah meriah. Ini menjadi keunggulan di warung makan ini. Tidak heran jika House of Raminten sangat terkenal di Yogyakarta, bahkan saat ini sudah membuka beberapa cabang, salah satunya berada di Jalan Kotabaru. Yang bikin tambahan menarik, rumah makan ini buka 24 jam nonstop.

Gudeg Bromo

Liburanmu ke Yogyakarta tidak akan lengkap bila kamu belum mencoba Gudeg Bromo. Gudeg yang terletak di Jalan Gejayan ini mulai buka pukul 23.00 sampai menjelang pagi. Meski buka saat hampir tengah malam, gudeg ini tak pernah sepi pembeli. Jangan sampai kamu datang ke sini saat keadaan sudah lapar-laparnya karena biasanya untuk menyantap satu porsi saja, kamu harus antri selama satu jam.

Soto Sampah

Satu lagi menu yang paling menarik di Yogyakarta adalah Soto Sampah. Kuliner yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan. Soto yang terletak di Jalan Kranggan ini mulai buka pukul 22.00 – 04.00. Untuk seporsinya hanya Rp 7.000 saja. Di sini pun kamu bisa mencicipi menu lainnya yang tidak kalah menggugah selera seperti gorengan dan oseng-oseng.

Itulah sejumlah kuliner malah di Jogja yang jangan dilewatkan. Apa kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya? Selamat mencoba.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP