10 Kuliner Malam Bandung yang Wajib Dicoba

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Bukit-Bintang-Bandung
Daftar Topik

Bandung, terkenal dengan tempat wisata dan makanan yang banyak digemari. Makanan di Bandung emang enak dan bikin lidah bergoyang, apalagi kuliner malamnya. Saat malam hari datang di kota Bandung, maka banyak tempat kuliner yang menawarkan beragam makanan yang legendaris dengan rasa yang unik dan enak.  Jika kamu sedang berada atau ada rencana untuk berlibur ke kota “Paris Van Java” ini, jangan lewatkan kuliner malam Bandung yang tidak akan terlupakan.

Nasi Kalong Bandung

“Kalong” dalam bahasa Indonesia artinya kelelawar, hewan yang hanya keluar saat malam hari. Nah dari namanya saja sudah bisa kita tebak kalo makanan ini buka saat malam hari. Sajian dari makanan ini sangatlah unik! Yaitu, beras merah yang diolah dengan ditambahkan kluwek menjadikan nasi tersebut berwarna ungu kehitaman. Untuk lauknya, disajikan dengan bentuk parasmanan. Disana ada tahu tausi, dendeng ayam, ayam goreng madu, dan lain sebagainya.

Bebek Mc Darmo

Jangan khawatir jika istri kamu ngidam bebek goreng pada malam hari. Karena, Bandung punya tempat yang buka hingga puku 12 malam dan tempat ini memiliki menu makanan yang enak tentunya. Bebek Mc Darmo memiliki menu bebek yang enak banget. Walaupun tempat (warung)nya sederhana tapi tidak pernah sepi pengunjung. Jika kamu penasaran, kamu bisa datang ke Bandung, tepatnya di Jl Sumbawa No. 22, Merdeka.

Sate dan Gule Kambing H.M Harris

Warung milik Bapak harris ini terkenal dengan kuliner malam Bandung yakni, masakan gulai dan sate yang enak. Saking terkenalnya warung yang dirintis pada tahun 1974 ini pernah didatangi oleh salah satu stasiun TV dan meliputnya saat dikunjungi oleh Bapak Prabowo Subianto. Jika kamu penasaran dengan kenikmatan kuliner malam satu ini, segera kunjungi Sate Kambing HM Harris yang terletak di Jl Asia Afrika No. 155, Kota Bandung.

Nasi Uduk Cinta

Cita rasa dari nasi ini memang bisa buat kamu jatuh cinta, sesuai dengan namanya “Nasi Uduk Cinta”. Nasi uduk ini memiliki rasa yang gurih, selain itu menu lauk disana juga sangat beragam, ada ayam goreng, ayam bakar, bebek bakar, bebek bakar, cumi bakar, bawal goreng, tahu, tempe, soto betawi, dan masih banyak lagi. Walaupun warungnya kecil seperti warung kaki lima tapi rasanya rasa restaurant. Kamu bisa temukan warung ini di Jl Dr. Rajiman No. 97, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung. Letak tepatnya di seberang restoran Tomodachi.

Perkedel Bondon

Perkedel satu ini bukan perkedel biasa! Perkedel ini dibuat dari olahan ikan dan rempah – rempah yang gurih dan disajikan dengan sambal terasi yang pedas. Selain rasanya yang bikin nagih, perkedel bondon ini juga sangat murah yaitu Rp 1.500/buah. Biasanya perkedel dibuat untuk lauk nasi tapi disini perkedel bisa juga dijadikan sebagai cemilan yang bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Perkedel Bondon ini terletak di Jl Kebon Jati No. 43, Kb. Jeruk, Andir, Bandung dan buka dari pukul 22.00 – 03.00 WIB.

Sate Hadori

Warung yang legendaris di Bandung ini memiliki menu yang sangat enak, yaitu, Sate Hadori! sate ini spesial karena memiliki tekstur daging yang empuk dan bumbunya yang meresap. Selain rasanya yang enak, sate hadori ini juga memberikan porsi yang cukup banyak. Jadi kamu bisa makan dengan puas. Jika kamu ingin merasakan kelezatannya, kamu bisa datang ke Jl Soekarno Hatta No. 590, Sekejati, Buahbaru, Bandung, warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

 

Kedai Makanan Ceu Mar

Kedai Makanan Cue Mar ini menyediakan banyak variasi makanan, ada nasi rames, gulai sapi, semur jengkol, bakwan, bihun, oseng – oseng usus, aneka lalapan, dan lain sebagainya. Kedai ini berada di Jl ABC, dekat sungai cikapundung Bandung dan buka mulai dari pukul 6 sore sampai 4 pagi. Buat kamu yang tengah malam kelaperan dan kebetulan sedang di Bandung, kamu bisa mampir kesana. Yakin kamu tidak akan menyesal, malah kamu akan ketagihan.

Cafe Madtari

Cafe adalah tempat yang cocok untuk nongkrong dengan kerabata atau sahabar. Di Bandung ada cafe yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong. Selain tempat nongkrong cafe Madtari ini juga tempat kuliner malam yang sayang untuk dilewatkan. Cafe ini menyediakan berbagai makanan yang enak dan salah satu yang menjadi favorit adalah pisang keju, pisang goreng, dan pisang panggang. Selain makanan manis – manisnya, cafe ini juga menyediakan mie dan minuman STMJ. Dengan rasa yang lezat, cafe ini ternyata memberi harga cukup murah, yakni berkisar antara Rp. 3000 – Rp. 15.000. kamu yang penasaran dengan tempat ini, datang langsung ke Jl Ranggading No. 10, Tamansari, Bandung. Cafe Madtari ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00 – 03.00 WIB.

 

Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung adalah salah satu kuliner malam Bandung yang cukup terkenal. Iga bakarnya ini memiliki cita rasa yang lezat dan beda daripada yang lain. Selain itu, penyajiannya juga unik, yaitu iga bakar yang terbuat dari daging sapi atau kambing dipotong – potong tanpa tulang dan disajikan di dalam cobek dengan bumbu yang masih panas di atasnya. Selai iga bakar, disana juga ada nasi goreng, sop iga, sate kambing, sate ayam, krengsengan sapi dan masih banyak lagi. Iga Bakar Si Jangkung ini terletak di Jl Cipaganti No.75G, Pasteur, Sukajadi, Bandung.

Ronde Alkateri Bandung

Wedang ronde merupakan salah satu minuman yang cocok dikonsumsi pada malam hari. Jika kamu ingin menikmati wedang ronde yang enak, kamu bisa datang ke Ronde Alkateri Bandung yang terletak di Jl Alkateri No 8, Braga, Bandung. Tempat cukup legendaris, katanya sudah dirintis sejak tahun 1950 dan menjadi tempat favorit para penikmat wedang ronde.

Bagi kamu pencinta kuliner kamu bisa datangi salah satu kuliner malam Bandung di atas. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA