10 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Obat Alami

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
10-Cara-Mengobati-Sakit-Gigi-Berlubang-dengan-Obat-Alami-768x415[1]
Daftar Topik

Masalah sakit gigi tentu saja merupakan penderitaan yang sangat menyedihkan. Ketika seseorang terkena sakit gigi, maka tidak ada hal lain yang bisa dia lakukan karena penyakitnya tentu saja sungguh menyiksa. Sedangkan salah satu jenis gangguan gigi yang sangat memprihatinkan ini adalah saat gigi berlubang.

Bahkan, ini adalah hal yang sangat sulit untuk di atasi. Namun, jika Anda sering mengalaminya, sebenarnya ada beberapa cara mengobati gigi berlubang dengan obat-obat alami. Bahan-bahannya bisa di dapatkan di sekitar Anda sendiri dan tidak perlu resep dokter. Penasaran bagaimana caranya? Langsung simak ulasannya berikut ini…

Dengan Air Garam

Tidak dapat di pungkiri lagi jika masalah dengan gigi selalu berkaitan erat dengan garam. Banyak orang yang mempercayai garam akan menyelesaikan masalah sakit pada gigi termasuk dalam hal untuk mengatasi gigi berlubang. Cara ini diterapkan dengan menggunakannya berkumur. Dan tentu saja menggunakan garam adalah cara paling simpel mengingat di setiap rumah garam pun selalu tersedia.

Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang mengandung banyak sekali vitamin. Bahkan kandungannya ini juga sangat bermanfaat untuk mengatasi gigi berlubang Anda. jeruk nipis ini merupakan anti septik alami yang bisa di andalkan untuk masalah gigi berlubang Anda. Apalagi mengingat masalah gigi ini mayoritas di sebabkan oleh kuman.

Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh bisa juga di gunakan untuk mengobati gigi berlubang. Dalam hal ini minyak cengkeh memang memiliki banyak manfaat. Sedangkan dalam penggunaannya untuk mengobati gigi berlubang, Anda bisa langsung meneteskannya kemudian membiarkannya diam beberapa menit kemudian. Setelah proses selesai, silahkan berkumur menggunakan air hangat.

Lada Hitam

Lada hitam ini tidak lain adalah nama dari merica bubuk. Jika Anda sedang mengalami gigi berlubang, maka bisa juga menggunakan bahan dapur dan memanfaatkan lada hitam ini. Rasa sakit yang di timbulkan oleh gigi berlubang Anda akan mulai reda dengan di beri merica bubuk.

Bawang Putih

Tidak di ragukan lagi bawang putih memang memiliki segudang manfaat yang sangat penting dan ampuh untuk bisa mengatasinya. Dalam hal ini Anda pun bisa memanfaatkan bawang putih sebagai salah satu cara mengobati sakit gigi berlubang dengan obat alami. Bawang putih pun merupakan salah satu bahan yang sangat mudah di dapatkan karena di dapur tentu saja selalu bisa di temukan sebagaimana garam.

Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh ini juga memiliki manfaat dan peran yang sangat penting dalam mengatasi gigi berlubang. Hal ini karena belimbing wuluh memiliki kandungan asam yang bisa membantu meredam rasa sakitnya dan membuat gigi Anda bisa beraktivitas sebagaimana mestinya. Nah, setelah Anda melakukan pengobatan menggunakan belimbimg wuluh, silahkan Anda kumuri dengan air hangat.

Daun Jambu Biji

Selain di gunakan sebagai obat diare, daun jambu biji juga bisa di manfaatkan untuk mengobati sakit gigi tepatnya saat Anda mengalami masalah dengan gigi berlubang dan rasa ngilu. Daun ini memang memiliki kandungan antibakterial yang tinggi sehingga bisa Anda manfaatkan dengan baik dalam mengatasi masalah Anda.

Biji Asam Jawa

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan asam jawa. Bahan ini tidak jarang di manfaatkan untuk menjadi resep obat tradisional termasuk untuk mengatasi masalah gigi berlubang. Cara penggunaannya pun sangat mudah Anda hanya tinggal sangrai bijinya, kemudian haluskan dan tambahkan sedikit air hangat. Setelah itu silahkan di tempel ke bagian gigi yang sedang sakit.

Getah Pohon Jarak

Sebagai antiseptik alami yang sudah sangat terkenal, tentu saja untuk masalah gigi berlubang pun getah pohon jarak ini bisa mengatasinya. Dalam hal ini Anda hanya tinggal mencari dimana ada pohon jarak tumbuh di sekitar Anda. Kemudian langsung saja Anda cari getahnya dan tempelkan pada bagian yang sakit. Getah ini akan mengurangi penderitaan Anda dengan segera.

Berkumur Dengan Air Hangat

Untuk cara paling mudah dalam mengatasi gigi berlubang tidak lain adalah dengan kumur-kumur menggunakan air hangat. Sekalipun tidak bisa menjadi obat efektif seperti beberapa resep sebelumnya, paling tidak dengan ini rasa sakit Anda bisa berkurang.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengobati gigi berlubang dengan obat alami yang bisa Anda terapkan. Nah, setelah mengenalnya, kini Anda tidak perlu bingung lagi ketika sedang menderita gigi berlubang karena ternyata berbagai solusinya bisa ditemui di sekitar Anda. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP