Mother & Baby

Yuk Mulai Mengenal Asuransi Pendidikan untuk Buah Hati!

Jangan Lupa Share ya

Semua orangtua zaman sekarang pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik untuk anaknya  di masa depan. Salah satu bekal yang pasti dipersiapkan adalah pendidikan. Jika orang tuanya berpendidikan Strata 1, pasti diharapkan anaknya berpendidikan lebih tinggi dari itu, Strata dua atau Strata tiga. Atau minimal sama dengan tingkat pendidikan ayah dan ibunya.

Untuk itulah segala daya upaya dilakukan agar mampu mengantarkan buah hati menjadi generasi yang kuat dan mandiri. Salah satunya dengan cara investasi yang menjanjikan. Yatu ikut serta dalam program asuransi pendidikan. Mengapa orang tertarik ikut berasuransi pendidikan ?

  1. Butuh kepastian finansial agar biaya pendidikan anak dapat terpenuhi sampai selesai sekolah
  2. Berharap tidak terbebani masalah biaya sekolah saat pensiun nanti
  3. Tidak dapat memprediksi batas usia dan kesehatan
  4. Bekerja di wilayah beresiko tinggi
  5. Tidak dapat memprediksi batas kemampuan berusaha / bekerja mencari uang.
  6. Terkena bujukan teman sebagai agen
  7. Berminat jadi agen juga

Tapi tidak semua orang mau menjadi nasabah sebuah perusahaan asuransi. Masyarakat Indonesia memang belum semuanya punya pandangan positif tentang asuransi. Mengapa orang takut ikut asuransi pendidikan?

  1. Biaya yang mahal.
  2. Belum tahu proyeksi keuangan yang dimilikinya
  3. Tidak percaya akan perusahaan asuransi
  4. Lebih suka cara konvensional untuk berinvestasi
  5. Banyak cerita miring tentang asuransi, misalnya masalah klaim, atau sulit  mengundurkan diri sebelum waktunya, atau merasa rugi dengan lapse.
  6. Merasa tidak nyaman berinvestasi dengan cara ini.

Jika kamu memang merasa perlu memiliki polis asuransi, coba perhatikan hal-hal berikut ini sebelum  memutuskan untuk mengambil satu produk asuransi.

Perusahaan


  1. Pastikan bahwa pilihan kamu adalah perusahaan yang stabil, tidak terkena imbas krisis moneter atau gonjang ganjing dunia perbankan.
  2. Berdiri sudah lama dan punya nasabah yang banyak
  3. Punya kantor cabang yang banyak pula.
  4. Cukup bonafide.
  5. Mudah melakukan klaim
  6. Sebagian orang selalu ingin tahu, perjalanan uang yang dititipkan nasabah pada perusahaan asuransi itu, Apakah untuk kemaslahatan umat atau untuk hal-hal lain yang bertolak belakang dengan ajaran agama. Tak ada salahnya kamu mengetahui hal itu juga untuk kenyamanan.

Produk


  1. Manfaat produk yang diambil cukup banyak, selain untuk investasi yang menjanjikan untuk dana pendidikan juga mencakup dana kesehatan dan jiwa.
  2. Juga bisa digunakan sebagai dana talangan.

Agen


  1. Agen asuransi telah terdidik dan bersertifikat sehingga nasabah tidak ragu-ragu untuk menitipkan dananya
  2. Pengetahuan agen yang banyak membuat nasabah menjadi nyaman dan semakin percaya pada produknya.
  3. Agen juga harus bisa menyemangati nasabahnya agar terus melanjutkan program investasinya.
  4. Karena kalau agen yang hanya butuh nasabah, tak akan peduli dengan perkembangan nasabahnya, apalagi jika tidak membantu masalah klaim sama sekali.

Makanya sebagai orang awam tetap harus teliti sebelum membeli. Buatlah banyak pertimbangan daripada sekadar ikut-ikutan. Apalagi jika mengingat-ingat kembali mampukah kamu konsisten membayar premi tepat waktu? Jangan sampai lapse di tengah jalan, semua akan sia-sia.

Namun perlu juga dipertimbangkan bahwa berinvestasi yang menjanjikan untuk masa depan sangat penting. Jika asuransi adalah cara yang tepat untuk kamu, cepatlah ambil keputusan.

 

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply